Sebuah Kata Sebuah Makna - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Sebuah Kata Sebuah Makna

Selamat ya sudah lulus ujian, tulisnya dalam pesan singkat yang dikirimkannya ke aku.
Kata selamat, yapz, kata yang selalu dan sering digunakan banyak orang untuk mengungkapkan atau ikut merasa kegembiraan atas apa yang sudah diperoleh orang lain.
Selamat juga bisa hanya digunakan untuk mengantar seseorang kepada suatu perasaan dimengerti atau      diperhatiin oleh orang yang mengucapkannya. Selamat malam, selamat sore, selamat pagi adalah contoh kata dalam tafsiran ini. Tidak harus suatu prestasi yang sudah didapat untuk mendapatkan kata selamat seperti contoh tadi. Kata itu memang kata umum yang sudah terlanjur dipake untuk menyapa jika bertemu dalam satu waktu, dalam satu tempat. 
Dan, kata itupun seperti kehilangan maknanya untuk menjadi penerus ungkapan perhatian seseorang kepada seseorang lainya, karena memang terlalu remehnya orang menganggap sapaan tadi.
Lain halnya ucapan selamat atas suatu keberhasilan, pasti akan membuat orang yang mendapat ucapan tadi merasa dihargai atas keberhasilannya. Tetapi bagaimana kalau ternyata keberhasilan itu hasil dari jerih payah temannya? hasil jerih payah orang lain dengan mencontek saat ujian contohnya. Kembali lagi ucapan selamat ini menjadi tak berarti bagi yang sadar diri kalau keberhasilannya bukan keberhasilannya.
Semoga, ucapan selamat atas kelulusan kamu adalah memang ditujukan atas apa yang bisa kamu lakukan dan atas hasil jerih payah kamu sendiri tanpa mengandalkan bantuan dari orang lain.

Tag : id., Senin
0 Komentar untuk "Sebuah Kata Sebuah Makna"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top