PLNku Juga PLNmu dan PLN Kita Semua - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

PLNku Juga PLNmu dan PLN Kita Semua

Bismillahirrahmanirrahim.

PLN, ya, semua orang tahu kalau singkatan ini berkepanjangan Perusahaan Listrik Negara, perusahaan yang dimiliki negara ini tiap saat selalu memberikan layanan listrik kepada masyarakat Indonesia ini (meskipun belum seluruhnya dan terkadang byarr pet, pet byarr).
PLN kita, untuk kehidupan yang lebih terang. Image by pln
Bakti PLN yang begitu besar kadang dengan mudahnya kabur blas sama sekali jika terjadi pemadaman listrik terjadi di rumah atau tempat kita berada saat itu. Sebel, aku pun juga pernah merasakan seperti itu, tetapi husnudzon sajalah toh PLN kan juga masih dan selalu belajar memperbaiki kekurangannya.
Aku berhusnudzon kepada PLN soal pemadaman yang kadang terjadi itu, lalu bagaimana dengan kamu? apa yang kamu lakukan jika terjadi pemadaman listrik ini.
Beralih ke soal manajemen PLN yang katanya buruk dan sering terjadi kebocoran produksi, inilah hal yang harus kita sikapi kritis positif daripada hanya debat kusir dengan persoalan pertama. Manajemen PLN Insyaallah sekarang jauh lebih baik dibanding beberapa tahun lalu.
Sekarang ini kita kalau lagi ada masalah dengan sambungan listrik di tempat kita, tinggal telpon 123 atau kantor cabang PLN setempat, pasti teknisi mereka akan datang ke tempat kita dan membereskan persoalan yang listrik yang sedang kita hadapi. Dan, point penting adalah para teknisi itu sudah tidak meminta uang fee kepada pelanggan alias layanan teknisi tersebut benar-benar gratis.

HARAPANKU buat PLN
1. Teruskan pembenahan manajemen, biar semua pembenahan yang dilakukan oleh perusahaan listrik ini bisa dirasakan masyarakat seluruh Indonesia, manajemen yang bagus, loyalitas pelanggan pun akan semakin bagus.
2. Ekspansikan pelayanan, meskipun didaerah aku layanan listrik PLN sudah siipp tak dipungkiri bahwa masih ada sebagian wilayah NKRI yang belum teraliri listrik, ini tugas Anda-anda semua di jajaran PLN untuk membenahi dan meng-ekspansikan pelayanan.
3. Tetap amanah dan jangan korupsi, Good Corporate Governence (GCG) dan pemberantasan korupsi yang dicanangkan, teruskanlah. Teruskanlah untuk diwujudkan dalam manajemen PLN yang bersih supaya, kembali lagi ke point pertama, loyalitas konsumen.

Dengan pembaharuan dan perbaikan-perbaikan yang sudah PLN lakukan saat ini, seyogyanya kita  turut serta membantu supaya perusahaan ini tetap tegap berdiri dengan pelayanan prima dengan cara menghemat penggunaan listrik pada rumah kita. PLNku, juga PLNmu, dan PLN kita semua, mari kita turut mengawasi serta mengapresiasi perbaikan demi perbaikan managemen dan pelayanan yang mereka lakukan.

Tag : id., Jum'at
0 Komentar untuk "PLNku Juga PLNmu dan PLN Kita Semua"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top