"Bill Gates" Dari India [Review] - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

"Bill Gates" Dari India [Review]

Seorang profesor muda ingin bertemu Guru Zen untuk mempelajari aliran Zenisme. Saat bertemu Guru Zen profesor muda itu kecewa dengan kelusuhan Sang Guru. Setelah dipersilahkan masuk profesor muda itupun mulai menguji Guru Zen dengan filsafat tentang ajaran Zenisme.
Guru Zen yang bertempat tinggal pada rumah sederhana itupun menjelaskan secara singkat. Karena penjelasan inilah akhirnya profesor muda marah dan berkata kalau ia datang dari jauh untuk mempelajari aliran Zenisme secara mendalam, namun yang didapat hanya sedikit tentang ajaran Zen.
Mendengar kemarahan profesor muda, Guru Zen menawarinya minum teh. Guru Zen pun menuangkan teh pada cangkir yang dipegang profesor muda sampai meluber dan membuat profesor berteriak menghentikan. Guru Zen berhenti sejenak sejurus kemudian berkata "Pikiran yang bangga atas dirinya tidak bisa menerimana apa-apa. Bagaimana saya bisa mengajarkan ajaran Zenisme kecuali Anda mengosongkan pikiran anda untuk belajar". Profesor muda itupun tersadar dan meminta maaf kepada Guru Zen. (hal 145-146)
Sekelumit kisah yang akan kamu baca dari buku berjudul Azim Premji "Bill Gates Muslim Dari India. Buku ini mengisahkan kesuksesan sebuah perusahaan milik Azim Hasham Premji yang meskipun pada awalnya berproduksi dalam bidang minyak goreng bisa sukses dan merajai industri TI dunia.
Kisah sukses yang akan membangkitkan niat semua orang untuk berwirausaha. Bagaiman sosok seorang Azim Premji bisa memajukan bahkan menjadikan perusahaan milik keluarga yang hampir bangkrut (Wipro) menjadi sebuah perusahaan internasional dalam bidang TI dan beragam bidang lainnya (outsourcing, industri penerangan).
Kiat-kiat sukses seorang Azim Premji pun dituangkan dalam buku setebal lebih dari 223 halaman ini. Bagaiman ia menjadikan karyawannya menjadi loyal terhadap perusahaan, mengutamakan kepuasan konsumen dan terus memberikan Inovasi pada para konsumennya yang tersebar diseluruh dunia.
Kiat kesuksesan pengusaha asal India ini ada yang sangat menarik untuk kita cermati dan praktekkan di negara Indonesia tercinta. Beliau, meskipun sudah kaya dan dipertimbangkan diranah internasional tetap menjunjung nilai yang beliau yakini. Yakni tidak ada SUAP! kepada siapapun. Baik kepada partner bisnis maupun pemerintah India yang korup pada waktu itu.


Judul Buku : Azim Premji "Bill Gates Muslim Dari India"
Penulis : Haris Priyatna
Cetakan I, Desember 2007
Penerbit : Penerbit Mizan

Tag : Buku, id., Review, Senin
26 Komentar untuk ""Bill Gates" Dari India [Review]"

dr minyak ke TI jauh banget wkwk
semoga semangatnya bs menginspirasi

aku kira azim itu kamu deh....

buku bagus neh buat yang mau usaha ... baru tau juga ada bill gate dari india

hhahaha emang bang, sejauh sabang ke merauke *apa hubungannya

semoga

iya bang, bagus buat yang lagi stress untuk memulai usaha baru

Dari prosuksi minyak gorang pindah ke TI. Mungkin karena TI lebih berkembang pesat diripada minyak goreng :D. Jadi ingin membaca bukunya (@,@)/

Wah ini keren, patut di contoh. (>o<)9

aku ngerti alasane kowe nge share buku iki,,,,,,,,, jeneng e AZIM to, wah sok sok an koen.... buku ne kowe nyolong teko endi iki?

Wah kq bsa nyimpang gtu ya, hm tpi aq gk minat wirausha,
Btw it nama xan sama :O

wuih nemu aja bill gates dari india -__-

Oh, buku yang inspiring gitu ya?
Di rumah ada banyak..
Punya kakak gue sih..
Muahahaha -_-

Bener-bener luar biasa, ane dari biasa2 aja, bisa gk ya kayak gitu??

sirik ae kowe iki, sing penting ora nyolong nang gonamu *emange punya apa kamu hhha

dalam sejarah belum ada namanya rinem peremji haha

hhahaha iya dong, seragam kok namanya, moga kesuksesannya pun sama :) Amin

*diaminin jamaah

iya bang, kapan ya nemu bill gates dari indonesia

pinjem dong, bilangin ke kaka' nya

gua tertarik deh baca bukunya, soalnya gua minat bgt berwirausaha :)

sini gih, bukunnya boleh lho pinjem punyaku :)

:) moga juga salut sama aku hhehe *secara namanya mirip*

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top