Diet Sesuai Golongan Darah? Ini Caranya - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Diet Sesuai Golongan Darah? Ini Caranya

Bagi kamu yang punya golongan darah berikut, silahkan baca dan lakukan apa yang boleh dan tidak boleh dalam menjalani program diet sesuai golongan darah kamu. Kalau belum tahu golongan darah kamu, silahkan ke dokter terdekat untuk mengecek golongan daran. Tidak lama kok, paling cuma 3-5 menit sudah bisa diketahui hasilnya.

Golongan Darah A
Kamu yang memiliki golongan darah A ini sebaiknya memperbanyak makanan berbahan sayuran hijau organik. Brokoli, wortel, kacang buncis, kacang tanah dan  bayam. Susu kedelai, tahu, ikan mas, ikan sarden, jus nanas, air putih, mangga, pisang juga merupakan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang berdiet golongan darah A. Golongan darah A ini dalam menjalankan dietnya sebisa mungkin menghindari makanan berbahan daging sapi, kelinci, domba, bebek, susu murni, es krim dan juga santan. Pasalnya makanan berbahan dasar tadi tidak baik buat diet golongan darah yang kamu jalankan.

Golongan Darah B
Daging kambing, domba, kelinci, ikan laut, susu sapi, keju, kembang kol, kue beras, ubi, wortel, bubur gandum, teh hijau adalah beberapa makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi bagi kamu yang memiliki golongan darah B dan sedang menjalani diet golongan darah. Adapun bahan makanan yang harus dihindari adalah  daging bebek, ayam, angsa, tomat, waluh, air soda, delima, santan kelapa, kesemek, es krim serta telur ayam, puyuh, angsa. Bagi golongan darah ini, sereal gandum dipadu segelas susu sapi bisa dijadikan menu sarapan sehari-hari. Untuk ngemil, bisa memilih hidangan dengan bahan dasar ubi. Namun ingat, meski ubi baik untuk golongan darah ini, jangan terlalu kebanyakan ngemil ubi. Segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak sehat bukan.

Golongan Darah AB
Sebisa mungkin hindari makanan berbahan daging sapi, kerbau, ayam, angsa, burung dara, mentega, es krim, produk berbahan jagung, alpukat, pisang, kelapa, mangga dan belimbing. Pasalnya bahan makanan berbahan seperti disebutkan diatas tadi menghasilkan efek yang kurang baik bagi diet golongan darah AB. Namun jangan berkerut muka dulu karena banyak makanan favorit yang harus diberangus. Masih ada daging kambing, kelinci, sarden, tuna, yoghurt, kacang tanah, kacang merah, beras, tahu, tempe, jeruk, nanas, pepaya, jahe yang sangat dianjurkan bagi program diet golongan darah AB kamu.

Golongan Darah O
Nah, yang ini merupakan golongan darah aku :D #geje. Orang yang bergolongan darah O cenderung fleksibel serta percaya diri, untuk urusan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dalam menjalani diet golongan darah, berikut daftarnya :
Makanan yang baik dikonsumsi golongan darah O : Jahe, daging sapi, domba, brokoli, ubi, rumput laut, jambu biji, kacang merah, ceri.
Makanan yang patut dihindari : Kacang tanah, kacang mede, kentang, mentimun, telur angsa dan puyuh, pisang raja, yoghurt, cumi-cumi, sotong, jamur, blewah, jeruk mandarin.

Nah, diatas sedikit dijabarkan dari berbagai sumber apa yang baik dikonsumsi dan apa yang tidak baik bagi kamu yang sedang memprogram maupun sudah menjalani program diet berdasarkan golongan darah. Keberhasilan diet tergantung pada niat dan kemauan kamu. Namun yang paling harus dihindari secara umum adalah ngemil, apalagi ngemil jajanan yang kurang sehat. Keep Healthy, Keep Wealthy.

Tag : id., Kamis, Kesehatan, Tips
0 Komentar untuk "Diet Sesuai Golongan Darah? Ini Caranya"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top