Lebaran Haji Galau - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Lebaran Haji Galau

Seperti seharusnya tiap lebaran, baik lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha (lebaran haji) seperti sekarang ini, semuanya saja harus bahagia dong. Bagaiman tidak, kalau lebaran kan bisa saling bersilaturahmi, bisa saling berbagi. Bisa berbagi kue atau uang atau paling tidak berbagi senyuman termanis bagi sesama lah.
Tapi lebaran haji sekarang ini buat aku galau. Padahal kemarin udah dapet jatah daging qurban yang banyak lho, tapi tetep aja galau. Ternyata setelah aku telusurin, nih jawaban kegalauanku di lebaran haji 1433 tahun ini.

#1
gambar ; antaratv.com
Coba lihat di berita Tv deh, apa gak miris kalau lihat saudara sebangsa dan setanah air kita begitu "tidak" dihargainya pas mau dikasih daging qurban? Mungkin mereka juga salah sih, kenapa mau aja disuruh datang ke tempat pembagian daging qurban jika udah tau bakalan kayak gitu. Takut gak kebagian? Inget dong, yang ngasih rezeki itu Tuhan bukan manusia. Jadi mungkin sebaiknya ditahun-tahun mendatang tidak usahlah mereka disuruh datang. Gantian petugas pembagian daging qurban yang mendatangin mereka sekalian silaturahim.

#2
Soal kuliah, tadi pagi udah berangkat dari desaku pagi-pagi @6.00AM. Udah ngebut lagi, yang biasanya ditempuh 1 jam, tadi pagi hanya 45 menitan buat sampai kosan di Tuban. Sampai di kos, siap-siap dulu dong, mandi, gosok gigi, pake sabun #gkpenting. Kuliahku tadi pagi itu terjadwal oleh sekretaris pribadiku (yang juga aku sendiri) jam 7AM, tapi aku baru berangkat dari kos jam 7AM (perjalanan 10-15 menit). Pas udah nyampe kampus ternyata malah ada acara yudisium, dan ternyata lagi dosen matematika yang kudune ngajar malah gak ngajar #sia2perjuangandaridesatadi.

Udahan ya, mungkin postingan ini isinya cuma ke-galau-anku dan tidak begitu menarik bagi temen-temen. Akhirul kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Mohon maaf lahir dan bathin :)


Tag : Everything, id., Sabtu
2 Komentar untuk "Lebaran Haji Galau"

kasian juga sih kalo liat mereka kayak gitu, memperjuangkan biar bisa dapet daging kurban. Apalagi cuma sethaun sekali.

semoga tahun2 kedepannya gak gitu lagi ajja bang.. Aminnn

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top