Ternyata Yang Aku Pikirkan Itu Salah #tentangSamsat - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Ternyata Yang Aku Pikirkan Itu Salah #tentangSamsat

Ceritanya hari senin kemarin nih aku disuruh masku datang ke rumahnya di Kerek yang berjarak 20an kilometer dari tempat kosku di Perbon, Tuban. Tanpa basa-basi, langsung aja meluncur ke situ meskipun gak tahu mau disuruh apa atau nanti disitu mau ngapain aja.
Perjalanan 30menitan yang mendebarkan (jalannya berkelok-kelok kayak cacing kepanasan) aku laluin sendirian (udah terbiasa) sampai akhirnya nyampe. Pas udah nyampe itu, jarak beberapa menit gitu mas aku bilang kalo aku disuruh ngurusin perpajakan kendaraan bermotor di Samsat mau atau enggak.

nungguin di kantor samsat, gak sampe 10 menit lho :)


Ciyus, aku disuruh berurusan sama samsat? Baru kali kemarin itu lho aku dapet pilihan beginiin dan entah kenapa ada pergolakan rasa yang teraduk-aduk dalam batin pas waktu itu. Antara kepengen nyoba ngurusin pajak tadi di kantor samsat sama rasa takut was-was kalo nanti pas ngurus tuh pajak disana malah jadi korban calo ^_^
Singkat cerita, aku terima perintah dari masku tercinta itu :D padahal belum lama aku berada di Kerek lho, udah harus balik lagi ke kota Tuban buat urusan pajak-memajak kendaraan. Sampai di kantor samsat *degdeg#ceritanyadeg-degan diriku kayak orang  linglung gak tau apa yang mesti dilakuin disana.
Aku coba nanya ke kios fotokopi, aku disuruh langsung aja masuk ke kantor lewat pintu berkaca yang tadi gak sempat terlihat olehku. Pas udah didalem kantor itulah, semua pemikiran burukku soal pelayanan samsat (juga pelayananan publik lainnya, terutama dikota Tuban tercinta) terbukti salah 100%.

ternyata ibu-ibu pegawai samsatnya ramah-ramah, maaf ya bu udah mikir negatif soal pelayanan samsat

Di kantor itu, pelayanannya enggak jauh beda sama pelayanan di bank #lhohapahubungannyasamabank. Kalo biasanya kan di kantor-kantor pelayanan publik seperti itu pelayanannya kurang memuaskan dan terkesan apa adanya, hal itu enggak berlaku di kantor samsat kemarin. Petugas-petugasnya terlihat rapi, senantiasa senyum dan yang pasti sangat man friendly lah kayak pelayanan di bank yang pelayanannya ramah itu-tuh.

ganteng gak nih masnya? #halah, gak penting, yang penting kerjanya profesional sama gak ngecewain

Aku yang baru pertama berurusan sama samsat akhirnya bisa membayar pajak kendaraan bermotor dengan cepat meskipun tanpa lewat jasa calo dan dapet sebuah hal baru, pelayanan yang ramah dari petugas di kantor samsat #iniyangngebuatsenang. Harapan yang tinggi pun menggantung di benakku, berharap pelayanan publik lainnya semacam ini juga memberikan pelayanan ramah, cepat dan mudah bagi masyarakat agar kesan angker yang melekat pada pelayanan publik tersebut hilang dari pemikiran orang awam.
Dan semoga aja Indonesia Raya semakin bersih dari praktek percaloan, KKN dan praktek-praktek kotor birokrasi lainnya. #Aminnn.

25 Komentar untuk "Ternyata Yang Aku Pikirkan Itu Salah #tentangSamsat "

wah kalo tulisan elu dibaca pak mentri pasti elu udah dapat penghargaan.....haha emang bayar pajak STNK di tuban sekarang berapa duit sob?

walau gw ga pernah ke samsat, tapi katanya emang sekarang lebih baik, bahkan sekarang samsat kota depok juga di dalam mall. ^^

Sukurklah kalau gitu, walaupun sekarang masih terdapat tempat yg pelayanannya kurang memuaskan :))

ternyata ksan itu prlu juga ya

belum pernah berurusan dgn samsat, tapi cerita ini bikin org ga lagi underestime ke pelayanan publik kayak gini

gue gak pernah ke tempat gituan. maklum masih bocah dan gak ngerti kayak gituan.
setuju sama kata kata yang terakhir... :D

Owh gitu ea, baru denger gue.

Mungkin Elu nya aja sob yang terlalu negative thinking sama samsat d sana, nah sekarang Elu udah ngerasain kan pelayanan samsat kaya apa !!

kunjungan perdana. aku follow blogmu ya...
salam kenal :)

gue belum pernah ke samsat, tapi abis baca ini jd nambah ilmu kalo mw ngurus apa2 di samsat. +_+

salam oxygenetic!

@ rinem hhahaha #gakdibacapakmenterijugagakpapa... kena 230an sob, tauk dah biaya apa aja

@robianus supardi, heem banget sob, jadi gak takut lagi lah kalo musti ke kantor kek gituan

tambah asik tuh, sambil menyelam mimik air :D
sambil ke jalan di mall mampir ke samsat :)

wih, mas'e datang juga :)

ksan itu apa ya? (kesan kah?)

berharap semuanya aja, gk cuma samsat yang pelayanannya jadi lebih baik :)

" semoga aja Indonesia Raya semakin bersih dari praktek percaloan, KKN dan praktek-praktek kotor birokrasi lainnya. #Aminnn. "

iya sob, aminin aja biar kesampaian

hheheh iya nih sob, soalnya yang aku pikirin soal samsat itu = kek pak polisi jalan raya. Tanpa kompromi bertindak seenak udelnya :D Kalo sekarang udah gk takut lagi dah :)

monggo sobat, siap meluncur ke blog kamu , salam kenal balik :)

aku juga pertama kali urusan sama beginian, alhamdulillah kalo sharing nih bisa ngasih manfaat :)

salam oxigenetic!!!

amiiinn,,sya jga udh prnh ke samsat. Rsanya biasa aj kq, gk brlbihan tpi gak jga ribet,,hhe
bgu sdeh klau emg plyanannya memuaskan,,ya smoga ja smuanya bakal ketularan :D

beda kalo samsat ditempat gue, masih banyak para calo berkeliaran mengendus-ngendus korban.

keren juga kalo gitu, jadi tertib.

hohoho, , , itu lokasi kamu dimana sob kok msh bnyak yg kek gitu... ditempat aku alhamdulillah kyk yg aku tulis diatas tuh

gue lum pernah berurusan dengan samsat tapi sukur deh samsatnya oke

alhamdulillah yah sesuatu,, kalo samsatnya macem2 mngkin postingan ini gk kan lahir, n malah jadi post war

gua blm pernah ke tempat kya bgitu , tapi pensaran jg sih pengen tau

cepetan ke kantor samsat dong biar tau hhehe

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top