Renungan [ku] - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Renungan [ku]

Teringat, aku teringat masa laluku
Disaat aku merangkai cita dan angan masa depan
Semuanya cita, angan begitu sempurna dalam anganku kala itu

Aku bercita ;
Jadi orang kaya, ahhh yang lainnya juga
Jadi orang berguna, tapi dalam hal apa ? Entahlah
Jadi orang alim, yang bagaimana itu? Juga entahlah tak ku tahu

Aku juga bercita ;
Mempunyai kemewahan dunia, segalanya
Mempunyai pendamping cantik nan setia, seperti lainnya
Mempunyai segala sesuatu yang pernah menggugah hatiku memilikinya

Tapi;
Kini tak seperti dulu
Kini tak seindah saat berangan
Kini tak se"unyu" dulu adanya diriku

Kini;
Semua angan itu masih tersimpan dalam "byte" ingatanku
Semua angan itu ter"eneque" untuk segera dihadirkan dalam nyataku
Semua angan itu, ku yakin semua angan itu akan tetap terjaga hingga tercapai

Mungkin;
Banyak yang belum tercapai olehku
Banyak yang meragukan angan itu bagiku
Banyak yang mencibirku dengan cita, anganku

***

Mungkin kalian yang membaca puisi/coretan diatas mempunyai cita dan angan menjadi suatu hal yang "w0oW" bagi kalian yang bisa dipamerkan pada orang lain. Angan untuk menjadi cantik, ganteng, mempunyai pasangan cantik, mempunyai pasangan ganteng, mempunyai gadget canggih macam android, iphone, blacberry serta cita dan angan lainnya.

Aku yakin apa yang kalian cita dan angankan belum semuanya tercapai, belum semuanya dikasihkan oleh Tuhan yang maha pemurah bagi kalian. Tetapi, Tuhan itu benar-benar maha pemurah, meskipun masih ada angan kalian yang belum diberi saat untuk tercapai, Tuhan memberi hal lain yang tak pernah kalian angankan.

Tuhan memberi kalian orang tua, saudara, sahabat, teman, kenalan yang care pada kalian. Pernahkah kalian mengangankan hal itu? Nampaknya harus jujur pada diri sendiri dan mengatakan tidak pernah, iya kan? Benar begitu adanya.

Tuhan juga memberi kalian gadget, handphone butut pada kalian yang tak sesuai angan. Mengapa? Karena Tuhan tahu, dengan bututnya gadget itu kalian tak kan sombong, dengannya kalian menjadi pribadi sederhana yang olehnya menjadikan kalian mempunyai orang-orang yang care pada kalian.

Tuhan juga menjadikan diantara kalian yang mengangankan pasang yang cantik, pasangan yang ganteng sebagai seorang jomblo, mengapa? Karena Tuhan tahu, dengan kejombloan itu kalian akan bisa fokus pada cita dan angan kalian. Kalian akan bebas kemana saja tempat yang kalian inginkan dengan siapa saja tanpa ada yang mengatur dan melarang.

Nikmati apa yang ada pada kalian, nikmati semua karunia yang telah Tuhan maha pemurah berikan pada kalian.

Sudah segitu dulu ya M13Lo, semoga puisi/coretan ini bermanfaat bagi kalian para jomblo dan bagi kalian pengejar cita. Gua yang ganteng ini mau nerusin hidup nyata gua buat ngegapai cita dan angan gua. Salam jomblo!!! *kabur. 
kaazima.blogspot.com

#dua kata ganti, aku dan gua
#berproses sambil #ngaca pada diri sendiri.
#semoga nanti Timnas Indonesia bisa menang melawan Timnas Singapura di ajang AFF 2012. Aminn.

39 Komentar untuk "Renungan [ku]"

wah bagus gan..:)
Tuhan selalu memberikan kita yg terbaik kok..:)

hahahahaha koen gawe puisi koyok opo ae, hahahahahahahah ngakak guling2

jalani dan nikmati saja hidup apa adanya... jomblo jomblo dah hehe, eh jomblo juga asik, ya kaannn...!

Hahaha.. ente orang nya romantis yah bro :D
hehe

ditunggu kunjungan baliknya :)

Hah? Angan menjadi cantik?
Untung udah cantik..
Hmpfth..

Anganku banyaaaaaaaaaaaaaaakkkkk lho..
*terus kenapa va-_-*

zim sejak kapan nama elu jadi sob, wah elu juragan sob ya skg

semakin tua, pikiran semaki banyak dan tanggungan semakin menumpuk sampai sampai kebahagiaan yang sekarang ikut mahal harganya,,, hemmm

Setuju sama yang tentang pasangan. Lebih baik jomblo supaya bisa mengejar cita cita dan fokus dalam pelajaran. (yang gak setuju jangan ngeroyokin gue ya)

Anganku, mimpiku, cita citaku banyakkk. Hehe

bagus tu yang masalah gadget butut, gue setujuh beudd
hp gue aja saking bututnya harus di injek dulu baru nyala..

Semua translate pusinya betol saya setuju ...

capai dulu cita-cita setinggi pohon toge tanpa terganggu hal-hal yang setengah penting hehe ... :D

emang gitu kebanyakan. sesuatu yg sudah kita miliki psati tidak disyukuri. dan mengangankan hal yg lebih. follback btw :)

iya gan,, insyaallah semuanya yang terbaik :)

ah ko kita sehati ya ?
sebelum BW kesini gua bikin post soal bersyukur huhu .
tapi emang bnyak org gabisa utk bersyukur dgn apa yg dia punya :D

dulu dan sekarang bedanya, bersyukur yah harus itu.

Kita memng hars punya target hidup tapi target positif jangan kemaruk hehe..

Semngat aja yah. niatin sgla sswtunya untuk Allah, bukan kaya untuk egois, bukan pintar untuk sombong, bukan beriman untuk di puji
hamasah.

Beuuughhh .. kata-katanya mancab berooo :3
di tunggu selanjutnya :3

iya bang,, wah2 jomblo kah dirimu ahhai

@albar aminnn

@rinem... dasar sesat,

emang siapa yg nanya angan kamu :P

pd amat ya bilang udah cantik hhah

ahahaha curhat disini om :D

sudah saatnya menanggung beban yang makin menumpuk

Syukur, mengikuti alur Tuhan, dan membela apa yang kita impikan. Semua akan indah pada waktunya (y)

emang didunia perkeboan ada gadget ya ahahhaah :P

setinggi gunung, seluas samudera hhhe

wah2 emakkk,,, ada yg modusin anakmu ini :P

iya mba' enggak boleh kemaruk :)

lillahi ta'ala aja

insyaallah tahun depan setelah tahun depan depannya terbit bukunya hhhaha *GEJE

Proses menjadi seorang yang tangguh...
Selalu berprasangka baik kepada Tuhan...

hhaha terjangkita alaysisme ternyata

iyo mas, semoga tetap berprasangka baik selalu setiap saat

tumben agak bener.... upss.... ha ha ha

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top