Susahnya Kalau Punya Blog - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Susahnya Kalau Punya Blog

qr code www.kaazima.blogspot.com
Sobat blogger, yang sudah berkecimpung lama maupun yang baru terjun ke dunia blogging pasti punya ceritanya sendiri-sendiri kan soal enak dan gak enaknya jadi blogger, mungkin ada diantara kisah itu yang sama antara satu blogger dengan blogger lainnya namun juga tidak menutup untuk berbeda secara telak antar sesama blogger.

Dan, ini sedikit kesedihanku dalam mengurusi blogku yang ini. Sebenarnya sih sedih bukan dalam artian sampai buat galau tapi sedih bercampur bahagia dan gak bisa dituangin dalam tulisan secara utuh deh.

Kesedihan pertama adalah saat blogku belum seramai sekarang, belum ada tanggapan positif atas artikel yang aku tulis. Rasanya nulis artikel blog waktu itu hanya untuk aku nikmatin sendiri tanpa menyebarkan virus positif khusunya bagiku sendiri dan bagi penjuru tanah air Indonesia dan bagi para blogger dinegara lainnya.

Semua tulisan yang ada seperti tulisan pada selembar kertas yang ada di buku diary yang hanya aku saja bisa membaca dan menikmatinya, padahal, ini blog. Sebuah blog yang seharusnya bisa dibaca oleh semua orang diseluruh dunia, sangat beda dengan buku diary yang  memang khusus (dibaca) untuk orang yang menulis dibuku diary saja (dan orang terdekatnya).

Waktu pun berlalu dan kini masa silam itu mulai menemui titik terang. Setelah aku coba berinteraksi dan ikut dalam  berbagai komunitas blogger yang banyak ku dapati dalam sosmed. Banyak hal baru yang aku dapatin, mulai dari teman sesama blogger dan yang pastinya, kunjungan dari sobat blogger tercinta plus komentar positif yang meramaikan blog yang dulunya sepi ini.

Your comment is energy for me itulah ungkapan yang patut aku berikan pada semua sobat blogger yang sudah mau membaca tulisan-tulisan dalam blog ini dan nyempatin waktunya mengisi komentar pada bawah masing-masing tulisanku. Memang aku juga mengakui tulisanku di blog ini kebanyakan hasil subjektifitas pribadiku yang sangat bisa diterima kalau berbeda dengan apa yang sobat blogger lainnya alami dan setujui.

Energi pun kini makin terarah untuk tetap setia nulis dan nulis untuk blog ini dan untuk memberikan bahan bacaan bagi sobat blogger yang selalu nunggu update tulisan belum mutu karyaku. hhehe #adayangnungguingakya.... Setiap saat selalu saja kepikiran blog ini yang terisi oleh tanggapan dari mereka yang sekedar menyapa atau yang memang tertarik dengan tulisanku yang sedang mereka baca.

Namun apalah daya, sebagai manusia tentu ada rasa bosan juga jika setiap saat musti mikirin kondisi blognya. Itupun yang aku rasakan kini, setelah sebelumnya susah mencari komentator dan pengunjung blog sekarang malah ketika blog sudah mulai sedikit ramai terbersit keinginan untuk meninggalkan blog begitu saja karena rasa malas yang menyerangku.

Kenapa malas? yah, sebenarnya bisa dibilang tidak hanya karena malas saja sih (malas buka komputer, malas nulis), tetapi karena banyak hal lain yang juga harus aku jalanin di kehidupan nyataku. Mulai dari kuliah, jaga toko dan segala aktivitas sehari-hari yang menyita banyak waktu dan energi.

Belum lagi, karena rutinitasku didunia nyata, ngeblog yang biasa menghabiskan banyak waktu baru bisa aku lakukan pas malam hari mulai jam 8. Tau sendiri kan maksudnya? pasti deh, kalau aku atau kita yang beraktifitas ngeblog dijam-jam segitu akan kehilangan sebagian waktu tidur karena keasyikan ngeblog dan online. Dan saat kurang tidur itu melanda, kemungkinan akan banyak masalah menyerang kita. Mulai dari sekedar ngantuk, pegal-pegal dan mungkin yang parah adalah sakit menyerang karena kebiasaan begadang itu tadi.

Meskipun begitu, segala kesusahan yang aku dan mungkin sobat blogger alamin semoga tak akan menghentikan langkah yang sudah dimulai untuk terus kreatif dan aktif memberi sumbangsih lewat blog bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta dan lebih luas lagi bagi dunia.

#maaf ya sobat kalau tulisannya sangat panjang, soalnya lagi latihan untuk menulis tulisan yang panjang-panjang. hhehe. Terima kasih sudah membaca sampai akhir :)

43 Komentar untuk "Susahnya Kalau Punya Blog"

haha itu pasti sob,, tapi aku selalu nunggu postingan terbaru kamu kok sob ,, hehehe tetep semangat buat ngeblog sob ,, btw bikin qr code tu gimana yaa??? postingin dong .. ane juga mau tuh bikin kayak gitu ...

ini ada sobat,, klik linknya ya Qr Code maker

hheheh jadi terharu, ada yg nungguin postingan ku :)

Gue juga bang punya masalah tersendiri sama blog gue. Dulu gue sempet bingung mau pake tema kek gimana. Udh gak keitung brp kali gue ganti tema. Dan skrg gue lagi enjoy sama tema blog gue bang.
Semoga blog nya makin ramai ya bang:')

itu mah, aku dulu juga gitu neng.. pas belum punya banyak inspirasi ngeblog, ya jatuhnya malah gonta-ganti tema aja hheheh #mengenang masa lalu .. Aminnn :)

semangat dong...harus semangat...nulis aja...biar apa pun.itu tetap tulisan mu..harus bangga..

iya juee,,, ini udah mengais sisa2 semangat buat disatuin lagi

Kesibukan didunia maya khusunya ngeblog memang cukup menyita waktu, apalagi kalau banyak rutinitas yg mesti dilakukan didunia nyata, tapi kalau kita bpandai membagi waktu pasti bisa kok :))

tetap semangat nge-blognya Bang...

Saya percaya dengan hukum kekekalan energy Bang..
Berapapun energy yang kita keluarkan, gak ada sedikit pun yang sia-sia Bang..
tinggal tunggu waktu aja, ntar cepat atau lambat blog ini pasti memberi manfaat :)
kalau gak hari ini, besok, tahun depan, atau sepuluh tahun lagi :)
sory saya sok bijak, hehe

berat sih berat, tapi kalo udah dijadiin hobi ga bakalan seberat itu lagi. Percaya deh..

:)

iya sob,, aku coba deh atur waktuku

my life my rules



semoga aja kepingan energy semangat ini msih bisa membuat artikel yg bermanffat bagi aku dan semua hjhhehe

enggak pa2 sob, makasih udh dikasih semangat buat pagi ini :)

udah percaya bay,, msih tetap semangat ngeblog kok, cuman memang agak sedikit kendur semangatnya

buat saya sih blog buat senang2
catatan akhir waktu
rulisan dari kesepian
tepi tetap punya cita2

>,</
salam senang aja y
kalau bosan jangan ngeblog lah
hahahaha

dulu pertama1 ngeblog sempet vakum jg gara2 masalah ini. tapi setelah gue nikmatin justru dari ngblog gue belajar banyak.

saya bagi tips aja nih (menurut saya), kalo lagi gak ada inspirasi buat menulis, bisa diselingi aja dengan menulis catatan perjalanan tentang temapt2 yang menarik, posting foto, atau artikel2 yang terkait bisang yang kita kuasai. Jadi sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita tulis.

Keep writing aja sob, ditunggu postingan selanjtnya.

gue juga sempat kelimpungan dg ide yg gak mau ngalir saat ngebolg ditambah dengan waktu yang amat sangat sempit (sok sibuk hehehe) tapi lama kelamaan, karena hobby juga jadinya gue gak mau kepikirn buat vakum untuk ngurusin blog walaupun masi sulit nentuin temanya.. hehe jadi yah walaupun kadang ganti2 tema, gue tetap nge-usahain tetap ngblog dg konsisten. TETAP SEMANGAT bang :D

hmm pasti semua blogger di awal ngalamin hal yg sama .
tapi kalo ngeblog udh jd hobi bakal susah deh buat ninggalinnya .
percaya deh sama gua :)

Dulu saya aktif banget bikin postingan, tapi sekarang jarang ada waktu luang..
Tapi kalau blogwalking tetep kok ~(^^~)

Semoga nge-blognya makin lancar ya Bang :)

dulu sya juga gtu kq, tapi klau dinikmati lama kelamaan jadi kecanduan, sma kyk org nyandu rkok atau apalah. Untung aja kita2 blogger ini nyandunya ke hal yg positif. Semangat terus ya. Disini kami akan selalu memberi energy. "exchange of energy - Blogger Energy"

kata na anak blogger energy.. energy na mana sob ? :)

pasti gara-gara blogger energi

semua juga pernah ngalamin hal kaya gitu kok, jangan dianggep beban aja

memang pada awal kita jadi blogger dan ngurusin blogger ga langsung rame dan banyak di respon orang, Semua blogger juga banyak yang punya pengalaman yang sama kok. Yang penting di jalanin dan sabar pastinya :)

kalo aku belajar gak banyak lagi, banyak banget malah... kendala waktu memang sulit dihindari sih

tips nya makasih sob,, nanti insyaallah aku usahain biar gk vakum inspirasi n artikel

tq for seeing up

semangat :)

wah, kalau masalah ganti2 tema itu masa lalu aku sob hhhehe
sekarang sih tinggal konsen ke artikelnya :)
someone say articel is king :D

siapp ... siap jadiin blogging sbgai hobi :)

blog personal apalagi, hobi yg bisa menguntungkan cos bisa bebas curhat XD

aminn mbak eva :)

mbaknya juga sediain waktu buat nulis artikel dong yak, biar eksintensinya gak hanya di blogwalking aja ;)

trims master iva :D , aku gak pengen kyk pecandu rokok, cuma pengen jadi pecandu blogging kayak kamu aja :P

_ exchange of energy _

ini lagi disatuin :) kalo mau dibagi, ini sob tangkap ... hhhehehe

entar energy nya keliling ke blog kamu yah

gara-gara kamu juga nem,, gak mbok bagi bancak'ane atek :@

insyaallah :)

siap menjalani rutinitas blogging dengan sabar n ikhlas hhhhe

terus aja ngeblog, lama-lama juga entar terbiasa. Tapi entar pasti ada masanya surut. Nulis jadi sulit mood ga baik. Obtanyanya cuma blogwalking bang.

aku jg gitu kok bang. blog aku emang udh lama, tp levelnya msh newbie -o-

satu-satunya maslah gue di blog itu adalah malas ngisinya :'((
dan bisa bangkit lagi karena di semangatin sama temen-temen BE :)

emang yah,, temen2 BE tuh bnyak yg suka ngasih, suka ngasih komen, saran, semangat hhhe

okelah sob,, moga aku gk sampai gak mood buat nulis :)
Aminnn

aku dr 10. tp bener2 aktifnya baru 12 -_-

alhamdulillah lah :) ,, kan yg pnting langkah awal itu sudah dimulai hhhee

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top