Other Angle Of Pemdas Practicum - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Other Angle Of Pemdas Practicum

.Hahaha *ketawa dulu ahhh*.

Praktikum, ibarat kata adalah saat dimana seorang mahasiswa/mahasiswi dihakimi oleh dosen maupun asisten dosen mengenai materi yang akan diujikan selama praktikum. Semua materi yang sudah disiapkan pada masing-masing modul pasti akan dijadikan amunisi untuk menghabisi mereka yang kuliahnya hanya sekedar mengisi waktu luang.

Setiap hari dimana praktikum melanda pasti bakal terjadi kegaduhan diantara para mahasiswa/mahasiswi unyu persis seperti waktu banjir besar kemarin yang melanda jakarta. Tak peduli laki-laki/perempuan, tak peduli mau dikelas, didepan ruang praktikum atau bahkan di musholla, semuanya pasti gaduh karena mahasiswa/mahasiswi yang akan (menunggu) praktikum dimulai.

Gaduh bisa berawal dari saling mencontek pekerjaan (tugas pendahuluan) teman, ngobrol ngalor-ngidul, saling sikut biar dapat tempat rebahan (biasanya di musholla) sampai pada kegalauan karena tidak paham dan belum mempelajari modul yang akan dipraktekkan (hanya terjadi pada mahasiswi). Semuanya mix and match seperti taglinenya salah satu permen "Manis asam asin rame rasanya".  

Tapi meskipun selalu menimbulkan kegaduhan, pra praktikum dan saat praktikum itu tak selamanya menyeramkan seseram hakim yang berkuasa penuh atas hukum bagi tersangka pencuri 2 buah kakao. Butuh bukti? Sok atuh lihat foto-foto berikut ini : 

http://kaazima.blogspot.com/
Semua serius : mengerjakan tugas yang ada di modul. Tapi ada juga yang muter-muter maininin kursi.
 
http://kaazima.blogspot.com/
Kalau yang ini di "kokpit" dosen dan asisten dosen.

http://kaazima.blogspot.com/
Stempel laboratorium komputer. Kebaca kan?

http://kaazima.blogspot.com/
Mahasiwa/mahasiswi yang tetep aja unyu walaupun pada sibuk dikerjai tugas pada masing-masing modul mereka [foto dari kokpit].

http://kaazima.blogspot.com/
Zoomed In right side [foto dari kokpit].

http://kaazima.blogspot.com/
Zoomed In left side [foto dari kokpit].

http://kaazima.blogspot.com/
Kalau yang ini foto dari pojok kanan depan. Pada serius thoh. Tapi ada juga yang berusaha "modusin" mahasiswi.

http://kaazima.blogspot.com/
Foto yang ini dari pojok kanan belakang. Kalau sudah bisa senyum pertanda sudah "selamat" dari tugas pada modulnya.

http://kaazima.blogspot.com/
Apa yang dikerjakan? Let's see, its runned program [tugasnya membuat program dalam bahasa C].

http://kaazima.blogspot.com/
Yang ini masih bermain dengan konsol Turbo C++. 

http://kaazima.blogspot.com/
Tugas pada praktikum pemdas. Bermain dengan konsol Turbo C++ untuk membuat program sederhana pemesanan dan pembayaran pada warung makan.

Fyi 1 : Mohon menerima apa adanya dan mohon maaf kalau hasil gambar Other Angle Of Pemdas Practicum kali ini tidak begitu memuaskan. Karena semua foto diatas itu semuanya difoto menggunakan kamera 2Mp-nya Samsung C3320 yang eike miliki.

Fyi 2 : Kenapa sampai aku bisa foto-fotoin seperti diatas, apa dosen atau asisten dosen tidak marah? Ooo tentu tidak, jawabannya ada di [sini]. 

Tidak selamanya praktikum harus serius kan? Praktikum itu suatu hal dimana mahasiswa dituntut untuk menguasai materi yang akan dipraktekkan serta dituntut untuk bisa mengkomunikasikan kepahamannya akan materi tersebut kepada dosen maupun asisten dosen.

Jadi, kalau sudah menguasai dan semua persiapan menghadapi praktikum dengan segala tetek-bengeknya sudah diselesaikan. Tinggal bagaimana di laboratorium praktikum saja untuk bersikap cool supaya mahasiswi ada yang tertarik dengan kalian gitu *ehh*.

Praktikum pemdas [Pemrograman Dasar] II | Tuban, Kamis 24 Januari 2013 | 02.00-04.00 PM.

50 Komentar untuk "Other Angle Of Pemdas Practicum"

oalah iki praktikum to? tak kiro koen njogo warnet kerjo mu hahaha

ada yang modusin mahasiswi, ada yang serius ngelihatin modul sambil ngerjain tugas... ada yang senyum2 karna udah kelar... kamu termasuk golongan yang mana zimm?? :D

oh ya zimm... ada titipan..lihat disini yahh...
http://favouritesix.blogspot.com/2013/01/sunshine-award.html

kunjungn pertama...sukses sllu y...

ckckckck.. semuanya kamu jadikan modus zim.. semuaaa.. sampe praktikum pun dipake buat ngegebet *geleng2*

Praktikum seperti ini biasanya suasana malah santai dan terasa cepat selesai.

meluncur kesanaaaa :)

emmm,,, kalo aku sih ikut ke golongan..... 1 .. 2... 3... yang jelas bukan golongan sesat :P

kalau bisa dengan modul yang akan dipraktekkan pasti seperti itu :)

hahahaha
jogo warnet.
kalo pascal fungsinya buat apa mas?
apa hampr sama dengan C++

terus bedanya C++ sama pijet ++ apa?
apa beda cara prakteknya?

oh men,,, emang dulu saya pernah jaga warnet, emang kenapa? puasa a

emmm beda di implementasi syntaq nya bang,, sebenernya mirip2 sih, tapi ya gitu, beda hhhehe


cotohnya kalau C menggukana MAIN();
kalau pascal menggunakan BEGIN di awal eksekusi program . | . pijet ++ itu yang gimana ya

serius tak pernah mengusai meteri
pun takut bertanya ndak di semprot
^^

terakhirnya tetep, modusnya ga ketinggalan.

bawain mouse satu zim, punya gue udah rusak.

warnet mana tuh mas game onlinenya banyak gak *salahfocus

weeww...klo brhubungan ama pascal,otak ku lngsung errorr..
tuluung..

praktikum sklian PDKT jga,y kan zim??
#eeh??

Busyet ue anak pinter berarti yo ... Zim ... :D

Hehe ... nilai algoritma dan logika ku jelek no ... :3 .

Kalau kuliah jurusan ini wes nelongso atiku hehe ... XD

Weeehh weeehhh kyknya enak juga praktikum bgtuan, hhmmm aku mana ad bgtu, weehh sukses bgt ya kyknya praktikmny y.

mbak ane juga ada tugas turbo C+
eh itu ada yang nyeker ?o,o

kalo punyaku sering banget ngadain pratikum. khusnya jurusan IPA. makin sering pratikum aja nih...

-,-"praktikumnya berasa adem ayem gitu...
ga kayak praktikumku, panas-panasan mulu-_______-"

aduh mangap-mangap gue bacanya -_- itu pemrograman dasar??? ada yang lebih dasar lagi gak ?? :D
susah gak sih ??? kepala lo botak gak belajar beginian ?? -_-

pasti lu yang nangis di pojokan *eh .
gua terakhir praktikum serius waktu SMA

hihihi... wah2.. siapa yang bertanya malah disemprot toh

Iya dong, ritual wajib itu... emm,, kasih gag eyaaa

siapa siapa tadi yang minta tolong, sini tak tolongin :D

ya begutlah =D

pindah ae wes lek ngono :D

belajar lagi, supaya nilainya baguss

Iya, Aminn... pindah ketempat aku aja biar ada praktikummnya

kenalin dong :3
kan gitu emang, g harus pake kaos kaki

berarti sip dong :) ngadain praktikum selalu

iya dong, kan jurusan teknik informatika... emang jurusan apa emba'nya

awas kesiram air ujan... emmm, ada , dasar mendapatkan hatimu *ehh*

ahhh,,, enggak kok, kan aku yang foto2in diatas.. kalo nangis dipojokan ya enggak thoh, soalnya enggak sama kamu nangisnya ahihi

kayaknya rumitnya kode2nya.. :?

Sempet"nya, lgi ngerjain tugas. Moto" u

ruang praktikumnya kyknya sejuk ya mblo, apalagi liat yg jilbab2.... salamin mblo sm yg baju biru hohohoho

ahh.. biasa aja, kan buat dokumentasi :D

ahhh... tau aja yang eyte catching... sejuk lah, kan acnya dingin, bukan sejuk lagi :3

ayte catching apaan ya artinya? salamin ya dari anak tangerang hahaha *jomblo nich

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top