Azim dan Kaazima - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Azim dan Kaazima

Kaazima, sebuah nama yang menurut saya berasa Njepangi alias berasa mirip nama dalam bahasa Jepang adalah nama dari personal blog yang saya punya dan saya kelola. Blog Kaazima.blogspot.com sejak sekitar tahun 2011 telah menemani saya dalam dunia perbloggingan dengan segala macam cerita pahit-manis yang telah kami lalui berdua.

Pada awal sebelum mempunyai blog Kaazima, saya sudah memiliki sebuah blog dengan genre teknologi yang isinya kebanyakan saya salinkan dari berbagai sumber berita online. Karena merasa ada yang aneh kala itu dengan kegiatan blogging yang saya lakukan (copy-paste), terciptalah blog Kaazima.blogspot.com yang bertujuan untuk menampung semua tulisan orisinal yang saya tulis dari hasil penerjemahan ide saya.

Nama Kaazima saya pilih sebagai nama blog ini bukan tanpa alasan atau hanya asal-asalan saja. Ada cerita dibalik penamaan blog ini dengan nama Kaazima. Kaazima saya pilih sebagai nama dan alamat blog karena mengandung gabungan dari tiga buah kata yang jika disingkat menjadi Kaazima. Ketiga kata pembentuk Kaazima adalah KA yang berasal dari MARKA, AZIM yang berasal dari kata AZIM atau nama panggilan saya dan A yang merupakan singkatan dari AHMAD atau bisa juga ABIDIN, nama keluarga saya.

Marka, bagi sebagian orang adalah sebutan untuk rambu-rambu penunjuk jalan agar tidak tersesat. Namun bagi saya, sebutan Marka selain merujuk pada penunjuk jalan, Marka juga merujuk pada saya sejak masih bersekolah setingkat SD di Madrasah Ibtida'iyah Islamiyah Kedungjambe. MARKAZIM nama panggilan lengkap kala itu (meskipun nama saya seharusnya adalah Azim) teman sepermainan memanggil, tetapi lebih seringnya menyingkat Marka saja. Hipotesis yang saya punya, mereka memanggil dengan nama Marka karena pada waktu itu saya sering menjadi semacam penunjuk jalan ketika bersepeda. So, saya seorang yang banyak tahu tentang tempat bermain yang asyik dan suka menjadi penuntun mereka menuju jalan yang benar *eh.

Panggilan Marka selama SD sampai setingkat SMP (Madrasah Ibtida'iyah Tsanawiyah Kedungjambe) masih melekat pada saya, karena waktu itu banyak teman dari tingkat sekolah dasar yang melanjutkan ke tingkat sekolah menengah pertama pada sekolah yang sama. Hingga pada akhirnya pada saat bersekolah di SMK N 1 Singgahan teman-teman (baru) disekolah tersebut memanggil saya dengan nama seharusnya. AZIM.

Nama Azim, adalah panggilan resmi saya yang diambil dari nama lengkap AHMAD MU'AZIM ABIDIN yang menjadi pembentuk nama blog personal ini. Jika keduanya disingkat, akan menjadi KAAZIM dan jika ditambah singkatan dari ABIDIN atau AHMAD akan menjadi KAAZIMA. Nama blog yang mirip dengan nama dalam bahasa Jepang namun dalam pelafalan mirip dengan bahasa Arab karena harus dibaca panjang 2 ketukan dan agak susah dalam pelafalannya. Tapi ya itulah cerita mengenai AZIM dan KAAZIMA. Blog Personal dari seorang Ahmad Mu'azim Abidin yang terlahir di Bumi Ronggolawe Tuban.


MAAF YA, AKHIR-AKHIR INI BELUM BISA BLOGWALKING BALIK. MASIH ADA SESUATU YANG HARUS SAYA KERJAKAN :)

Tag : Ahad, Blog, Everything, id.
2 Komentar untuk "Azim dan Kaazima"

iya saya memaklumi nya kok mas azim ,yang penting upadate terus tentang tuban biar rasa kangen saya terhadap tuban terobati

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top