Definisi Profesional Vs Amatir Sederhana - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Definisi Profesional Vs Amatir Sederhana

Definisi Profesional Vs Amatir Sederhana - Sebagai makhluk yang bersosial dan mengerti tentang pembagian hak dan kewajiban, manusia memiliki beragam kegiatan dalam kesehariannya untuk mencukupi berbagai kebutuhan untuk bertahan hidup. Kegiatan yang dilakukan oleh manusia dalam kesehariannya antara lain berdiskusi, belajar, mendengarkan music dan bekerja.

Kegiatan terakhir yang disebutkan diatas, bekerja, merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan balas budi berupa uang atau gaji. Setiap orang yang ketika bekerja mendapatkan gaji disebut sebagai seorang profesional.

Contoh pekerja profesional adalah web desainer. Pekerjaannya membuat suatu interface aplikasi online (web/blog) yang menarik dan interaktif bagi sebuah perusahaan. Dari pekerjaan membuat desain interface web/blog ia mendapatkan uang/insentif/gaji dari perusahaan tempatnya bekerja, maka ia dinamakan pekerja profesional.

Inilah batik tulis gedog Tuban :: www.batikhmsholehtuban.com.

Berbeda dengan seorang amatir (misalnya personal blogger), meskipun tiap saat kegiatannya sama-sama didepan layar melalui jaringan internet mengedit tampilan sebuah web/blog, tetapi seorang amatir tidak mendapatkan uang/gaji untuk kegiatan yang telah dilakukan melainkan mendapatkan kepuasan bathin ketika berhasil membuat tampilan web/blog kepunyaannya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh seorang amatir (personal blogger). Dalam hal ini ia dinamakan amatiran atau tidak profesional.

Definisi Profesional Vs Amatir Sederhana pada contoh perbandingan profesional dan amatir diatas, sama-sama mempunyai kegiatan/pekerjaan membuat tampilan web/blog yang menarik dan interaktif. Namun bedanya adalah adanya gaji atau tidak selama atau setelah pembuatan web/blog selesai. Bisa disimpulkan secara sederhana, perbedaan antara seorang profesional dengan seorang amatiran adalah adanya balas budi berupa gaji yang akan didapatkan setelah melakukan suatu pekerjaan/kegiatan tertentu selain tentunya beban kerja yang relatif lebih berat bagi profesional dibandingkan bagi amatiran.

Definisi Profesional Vs Amatir Sederhana, Profesional Vs Amatir, Amatiran, Profesional.
Definisi Profesional Vs Amatir Sederhana - Kaazima.blogspot.com.

Tag : Ahad, Blog, Everything, id.
1 Komentar untuk "Definisi Profesional Vs Amatir Sederhana"

saya tetep yang amatir aja lah mas

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top