Selamat Hari Pendidikan - Tut Wuri Handayani - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Selamat Hari Pendidikan - Tut Wuri Handayani

Hari ini ada yang spesial untuk (semua) masyarakat Indonesia. Terlebih bagi mereka yang berprofesi sebagai pengajar ataupun pelajar. Ya! Hari ini merupakan hari pendidikan nasional sesuai Surat Keputusan Presiden RI no. 305 tahun 1959, tanggal 28 November 1959. Bukan tanpa alasan hari Kamis yang bertepatan tanggal 2 Mei 2013 dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional untuk mengenang jasa seorang pahlawan yang berjuang melalui penyelenggaraan pendidikan bagi semua kalangan pada masa penjajahan Belanda.

Selamat Hari Pendidikan, Ki Hajar Dewantara Photo
Sumber : id.wikipedia.org
Ada yang tahu siapa yang saya maksudkan? Beliaulah Ki Hajar Dewantara atau Raden Mas Soewardi Soerjaningrat. Kelahiran Jogjakarta 2 Mei 1889 ini merupakan seorang sosok pejuang yang karena jasanya kita-kita bisa merasakan belajar dengan bersekolah tanpa harus dibeda-bedakan dari kalangan apa kita. Mungkin jikalau dahulu beliau tidak berjuang pada dunia pendidikan melalui Perguruan Taman Siswanya, hanya golongan priyayi saja yang bisa mendapatkan pendidikan sampai saat ini.

Terlepas dari carut-marut dunia pendidikan Indonesia karena Kegagalan UN 2013 beberapa waktu yang lalu,  momentum perayaan Hari Pendidikan Nasional selayaknya menjadi pemacu semangat kita dalam memperbaiki dan memajukan dunia pendidikan kita saat ini. Sejarah telah mencatat dengan tinta emasnya bahwa perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam dunia pendidikan yang tulus telah menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat Indonesia secara luas. Perjuangan beliau yang harus rela diasingkan hingga ke Negeri Belanda, mengganti nama dari Raden Mas Soewardi Soerjaningrat yang merupakan nama kebangsawanan menjadi nama Ki Hajar Dewantara agar bisa lebih bebas berinteraksi dengan rakyat untuk sebuah tujuan mulia, PENDIDIKAN BAGI SEMUA.

Hari ini kita tidak perlu lagi berjuang melawan penjajah untuk bisa mendapatkan pendidikan, yang kita perlu perjuangkan adalah bagaimana pendidikan kita saat ini bisa sesuai dengan apa yang dibutuhkan dalam kehidupan bernegara dan kehidupan global yang akan kita songsong. 

At the endSelamat Hari Pendidikan 2013 - Tut Wuri Handayani terutama untuk almarhum bapak saya  yang seorang pengajar SD N 1 Kedungjambe - Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani.

* pranala luar : id.wikipedia.org

33 Komentar untuk "Selamat Hari Pendidikan - Tut Wuri Handayani"

selamat hari pendidikan nasional, ya seperti harapan kita bersama, dan harapan Ki Hajar Dewantara juga tentunya, semoga kedepannya ( mulai detik ini ) pendidikan Indonesia semakin baik. Dan kegagalan2 seperti UN dll semoga ditahun2 berikutnya tidak ada lagi. Jadikan pendidikan yg bermutu..

dan terpujilah buat para guru semuanya diseluruh dunia :D

Wah lengkap bgt nih artikel nya sampe ada keputusan merti segala :D

sama dong, ibu ku juga guru SD, tanteku juga guru SD, aku juga calon guru SD. Hehehe

lahir dr seorg ayah yg pendidik dan ibu yg jg notabene seorg pendidik membuatku sadar tentang pentingnya pendidikan sbg modal awal manusia berakhlak, meskipun kenyataannya pendidikan tdk berbanding lurus dgn akhlak.. selamat hari pendidikan :)

Sebagai seorang guru (walaupun belum PN) jadi ngerasa nih. Selamat hari guru juga ya, buat Almarhum bapakmu juga. Semoga mereka yang pernah dididiknya menjadi penerus mimpi ayahmu. Terimakash Ki hajar, semoga pendidikan di Indonesia bisa maju dan lebih baik kedepannya. aamiin :D

loh.. saya turut berduka cita ya bang..

kalo bisa teruskan semangat bapak kamu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia..

selamat hari pendidikan nasional, saya juga lahir dari seorang ibu guru atau pendidik tapi kelakuan belum seperti pendidik, maafkan saya ibu

serasa belajar sejarah lagi...
Saatnya pendidikan dinegara kita diperbaiki dan terus ditingkatkan,berkaca pada UN kemarin yg kacau balau...
Dan yg tak kalah penting bahwa pendidikan adalah media pembentuk orang2 yang berkualitas.
Dengan pendidikan yg baik dan berkualitas,maka akan dihasilkan juga SDM yang berkualitas,yg akan membuat negeri kita berkualitas pula dimata dunia..

Selamat Hari Pendidikan Nasional..
Maju terus pendidikan Indonesia! :)

Selamat hari pendidikan nasional juga ya.
Yah, semoga pendidikan di negeri kita ini tambah maju supaya para pelajar lebih berprestasi lagi dan pemerintah lebih mendukung lagi dan lagi untuk kemajuan calon penerus bangsa, amin.

ya lepas dari carut marut ini semoga pemerintah ke depannya bisa fix dengan satu system dan nggak mebuat ribuan pelajar di Indonesia jadi kelinci percobaan terusss menerusss...dan eah keren lah Zim, semoga bapakmu mendengar...:)

Selamat hari guru ya semuanya dan juga buat bapak kamu :') pahlawan tanpa tanda jasa

semoga pendidikan kita jd lebih baik lagi

semoga kesejahteraan guru di perhatikan pemerintah

selamat hari pendidikan nasional.. mungkin sebagai blogger kita pun bisa ikut berperan dalam pendidikan bangsa ya mas.. dengan membuat postingan yang mendidik dan bergizi bagi pembacanya

Ki Hadjar Dewantara adalah idola saya, jasa beliau di dunia pendidikan sangatlah besar :D
Selamat HarDikNas

SELAMAAAT HARI PENDIDIKAN, MAJU TERUS PENDIDIKAN INDONESIA aamminn ^__^

selamat hardiknas! maju terus indonesiaaa :))

Aminnn... semoga demikian adanya, kondisi pendidikan kita di Indonesia jadi semakin baik dan berkembang.. Aminnn...

Selamat hari pendidikan nasional :)

selamat hari pendidikan nasional ya kaka' yg calon guru dengan keluarga yg guru juga :)

semoga nanti bisa menjadi bu guru yang patut di gugu dan ditiru

Selamat hari pendidikan nasional :)

mungkin belum saatnya setiap pendidikan harus berbanding lurus dengan akhlak, tapi yakin saja kalau akan berguna untuk akhlak beberapa tahun setelah mendapat pendidikan

Aminn... semoga saja :)

selamat hari pendidikan nasional ya bu guru :) jadilah guru yang bisa digugu dan ditiru yak

wah, anaknya guru juga toh... monggo ndang menjadi berkelakuan seperti pendidik :)

Selamat hari pendidikan nasional :) mari bersama belajar sejarah hhehehe


iya bener tuh ka', pendidikan memang pembentuk orang-orang berkwalitas. dengan pendidikan berkwalitas pasti jadi orang berkwalitas juga. tapi yang abstrak adalah pendidikan berkwalitas itu yg bagaimana itu yang susah ditetapkan

Aminnn.. selamat hari pendidikan :)

moga aja begitu, makin banyak pelajar yang berprestasi sebagai salah satu pertanda pendidikan berkwalitas disuatu negara

Aminn....

berulang dan terus berulang anak-anak didik di Indonesia menjadi semacam kelinci percobaan sistem UN yang tahun ini gagal hampir total. moga kedepannya ada yg lebih baik sistem untuk mengganti UN

yoi bero, selamat hari pendidikan nasional

Selamat hari pendidikan nasional :) sebagai seorang blogger salah satu untuk mendukung program pendidikan bisa dengan saran mas ladangduter, denganmenulis postingan yang mendidik

Selamat hari pendidikan nasional, semoga dengan mengidolakan beliau bisa menjadi pribadi yang penuh perjuangan tanpa lelah seperti beliau ya

Amin... Selamat hari pendidikan nasional :)

iya :)

selamat hari pendidikan nasional, semoga lebih maju dalam kurikulum maupun sarana prasarana pendidikan di Indonesia... Aminn

selamat siang...

kunjungan silaturahmi sobat

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top