Tips Speedy : Cek Paket Pascabayar! - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Tips Speedy : Cek Paket Pascabayar!

Tips Speedy : Cek Paket Pascabayar! - Hari ini seperti biasa pada setiap akhir atau awal bulan, dengan unyu nan lemah gemulai saya datangi Plaza Telkom Tuban yang lokasinya berada disebelah utara pendopo Kabupaten Tuban. Bukan untuk menikmati layanan wi-fi gratis yang disediakan oleh Plaza Telkom tersebut, akan tetapi untuk membayar kewajiban sebagai pengguna layanan Speedy yang saya gunakan ditempat saya untuk mengelola www.batikhmsholehtuban.com.

Sore hari ketika itu saya mendatangi Plaza Telkom Tuban untuk membayar tagihan pelanggan Speedy. Tidak seperti bulan-bulan sebelumnya yang ketika ditagihkan total biaya yang harus saya bayar setelah pemakaian selama satu bulan saya masih tetap unyu, hari ini sesuatu yang beda terjadi dan membuat saya harus merogoh kocek (meskipun bukan dari kantong pribadi) lebih dalam daripada bulan-bulan sebelumnya.

Tagihan Speedy, Paket Pascabayar Speedy, Speedy Telkom.
Paket Speedy, perubahan paket promo menjadi paket normal secara otomatis. Tanpa pemberitahuan!

Bukan karena saya harus membayar biaya parkir yang sebelumnya gratis, bukan pula karena saya kena tilang polisi yang mengharuskan membayar uang "panas". Tapi harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar paket Pascabayar Speedy yang dengan seenak udelnya berubah (seperti robot) dari yang sebelumnya berada pada paket promo menjadi paket normal yang harganya tentu lebih mahal. Bayangkan saja, beberapa bulan sebelumnya ketika masih menggunakan paket promo cukup dengan uang Rp 150.000,00 untuk membayar tagihan paket Pascabayar Speedy, tapi hari ini harus membayar sekitar Rp 215.000,00. Perbedaan jumlah yang WOoOW banget kan?

Beli batik tulis gedog Tuban disini ya ::.. www.batikhmsholehtuban.com ..::

Ingin tahu penyebab kenapa bisa semahal itu tagihan Paket Pascabayar Speedy saya, saya tanya pada petugas bagian pembayaran. Eee La dalah ternyata paket promo yang sebelumnya dipilih kakak saya (berlangganan Speedy atas nama kakak) masa berlakunya sudah habis bulan kemarin dan secara otomatis bulan ini dan bulan depan dan bulan seterusnya dialihkan menjadi berlangganan paket normal TANPA PEMBERITAHUAN SEBELUMNYA.

Enggak mau rugi, saya coba ngulik bagaimana cara agar bisa kembali menikmati paket promo seharga 150ribuan sebelumnya. Ternyata bisa, hanya menyerahkan KTP, tanda tangan dan beres. Tinggal nanti menunggu akhir bulan Mei ini. Apa harus membayar paket normal yang lebih mahal atau membayar paket promo yang lebih murah.

Dari kejadian hari ini dan yang saya tuliskan pada Tips Speedy : Cek Paket Pascabayar!, yang bisa saya simpulkan adalah selalu cek paket pascabayar Speedy. Tidak mau kan kalau diakhir bulan ternyata tagihan melonjak gara-gara paket promo habis dan dialihkan menjadi paket normal tanpa pemberitahuan sebelumnya?

Tag : id., Rabu, Speedy, Telkom
12 Komentar untuk "Tips Speedy : Cek Paket Pascabayar!"

wah sampai 200 ribu lebih , mahalnya

hmmm kalau 15 ribu aja enteng ya bayarnya :)

haha, iya harus rajin2 di cek zim. kadang nggak sadar aja karena terlena taunya udah melonjak aja bayarannya..
aku udah lama berhenti dari speedy. dulu sering rusak dan bermasalah...ga tau sih kalau sekarang..

ok nih buat info nya..

dan utk kunjungan silaturrahmi

iya.... mahal pake banget :(

mana tanpa pemberitahuan lagi pindah paketnya

kalo speedy skrang yg aku pake sih 90% lancar-lancar aja bang, yang enggak lancar ya kenapa bulan ini sama bulan depan harus bayar ke paker normal coba....

beneran harus rajin cek paket biar enggak bayar banyak buat tagihan akhir bulan

yoi bero, semoga bermanfaat... makasih udah berkunjung kesini :)

Salam hangat dari saya pakde '

@# www.surindersurisahni.blogspot.com

saya baru tau nihh , makasih banyak deh buat informasinya

lho emang aslinya kan segitu, om
dulu waktu masih pake sapisi tiap bulan aku bayar 200 ribuan
emang waktu promo ga ada keterangan promonya sampai kapan ya..?

weeewwwww,,,,, gw gak bisa bayar mah kalau semahal itu, tetap aja mahal bagi gw,,hahaha

Biasax klo ada paket promo diberitahu ms berlakunya, klo gk ada pemberitahuan bs kena pasalnya ylki tuh.

.. bener banget tuch. aq juga gitu. makanya jd kalo mau bayar itu harus cek dulu n biasanya nanti duitnya akan dikembalikan lagi kok. he..86x ..

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top