Puasa Hari Pertama Menyenangkan, Tapi Susah Dijalanin... - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Puasa Hari Pertama Menyenangkan, Tapi Susah Dijalanin...

Selamat datang Ramadan Karim... Ramadan yang selalu menjadi golek'an umat Islam diseluruh dunia. Yang apabila tahun ini bisa ketemu, belum tentu tahun depan akan ketemu lagi dengan bulan yang didalamnya seluruh umat Islam (dengan pengecualian tertentu) diwajibkan menahan nafsu makan, minum, amarah, syahwat yang dengan kata lain dinamakan P.U.A.S.A.

Hari ini, dengan mengikuti ketetapan pemerintah saya memulai puasa 1434 H dengan berniat puasa satu hari penuh pada rabu malam setelah sholat tarawih perdana di Masjid Baitur Rahman, Perbon, Tuban. Puasa hari pertama di tahun 2013 yang hampir persis dengan iklan Kalau Aku Udah Gede Versi Cewek, menyenangkan, tapi susah dijalankan.

Menyenangkan :

- Saya masih bisa ketemu dengan bulan puasa tahun ini. Seperti pada sesi pembukaan diatas, tidak semua orang diberikan kesempatan untuk bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini. Alhamdulillah.
- Puasa hari pertama berhasil saya jalankan satu hari penuh, puasa hari pertama kali ini adalah pertama kali saya jalankan sendirian, tanpa kehangatan keluarga besar yang berada di Kedungjambe maupun di Kerek. Namun Alhamdulillah masih bisa berpuasa satu hari penuh.

Tapi susah dijalanin :

- Tarawih, sholat tapi tidur, tidur tapi sholat. Hal pertama yang paling susah saya jalankan pada ramadan tahun ini adalah sholat tarawih. Meskipun sudah dipaksa-paksa untuk tidak mengantuk pada saat sholat tarawih, tapi nyatanya rasa kantuk selalu saja mengalahkan pemaksaan agar tidak mengantuk yang saya lakukan. Saya sendiri heran dengan kondisi saya yang seperti ini. Padahal pas berangkat ke masjid maupun pas sholat isyak tidak mengantuk lho...
- Perjuangan sahur, setelah kesusahan menahan rasa kantuk pada saat tarawih usai, kembalilah saya pada kehidupan normal yang saya punya. Sudah tidak mengantuk lagi, kegiatan blogging setelah sholat tarawih pun saya jalankan. Tidur sekitar jam 11 dan bangun jam 3 untuk sahur. Sahurpun susah dijalanin. Harus keluar mencari warung yang menjual menu sahur untuk puasa hari pertama. Sudah ketemu warungnya, eee..la..dalah harus menunggu sekitar 30 karena saking banyak pembeli yang antre. Susah!

Puasa Hari Pertama Menyenangkan, Tapi Susah Dijalanin...

- Koneksi internet lemot, sholat tarawih ngantuk, sahur harus beli makan dan antre diwarung dulu, habis itu semua hal yang membuat susah dijalanin dari puasa hari pertama hari ini adalah koneksi internet saya yang sedari pagi lemotnya beneran lemot. Sampai-sampai harus gagal download file 20 Mb, padahal tinggal 5% saja menggunakan download manager. Benar-benar susah dijalanin.
- Paket internet BB habis, tidak jauh beda dengan lemotnya koneksi internet, tapi kalau yang ini sudah bukan lemot lagi, melainkan sudah dihentikan oleh operator karena "pulsa Anda tidak mencukupi untuk memperpanjang paket BB Anda".
- Kamar berantakan. Stop, tidak usah dibahas.

Puasa Hari Pertama Menyenangkan, Tapi Susah Dijalanin... Ini cerita saya, mana ceritamu...

18 Komentar untuk "Puasa Hari Pertama Menyenangkan, Tapi Susah Dijalanin..."

itu sih derita lo aja ya mblo,, banyak yg gak enaknya dari pada menyenangkannya gw baca, :p
rasainn lu, wkwkwk #KetawaJahat
btw kok jauh dari ortu? merantau?

dibilang merantau sih bisa iya bisa enggak, soalnya berjarak 1 jam perjalanan aja dari orang tua....

iya, cuman deritaku saja... dunia ini panggung deritaaaaaa *eh

wah kalo saya biasa za sih gan, aman terkendali :D

hahaha memang puasa tuh menyenangkan tapi susah di jalanin #korbaniklan

pusa pertama saya alhamdulillah ..:D

Jiahhh kalo cuma satu jam perjalanan mending pulang deh... hehehe...

gue juga suka ngantuk kalo taraweh mending dibawa tidur dulu daripada nggak khusyu, tengah malam kalo bangun baru deh taraweh, sendirian cuman. :D

ebuset kayanya banyak deritanya itu -___- tapi ga beda jauh sih sama gue begitu -_- huaah ..

waduh, udah kayak iklan aja bang judul artikelnya .. :D

Hari pertama puasa malah gue seger buger banget hehe, tapi pas hari kedua gue udah rela kalo gue batal aja -____-
ini cerita saya, itu ceritamu hehe

Kalo aku susahnya karena belum kebiasaan, suka nggak inget kalo puasa. Hampir aja kemarin siang-siang buka toples biskuit.

kasihan sekali, sampai harus curhat kesusahan kemarin hehe

Baru kali ini jauh dari keluarga ya? (⌣.⌣')\('́⌣'̀ )..
Sahur mesti keluar mesti ngantri ya? (⌣.⌣')\('́⌣'̀ )..
Traweh mesti ngantuk ya? (⌣.⌣')\('́⌣'̀ )..

Gue juga ngalamin hal yang sama kaya elo 3 tahun sebelumnya, emang sih nyiksa-nyiksa nggemesin, tapi ya enjoy aja.. Kan ada temen2 sepenanggungan (´⌣`ʃƪ)

Wah sama'an dong.. klo aku sih, tepar.. gegara sebulan lbh begadang non-stop dan kondisi terlalu di forsir, tapi hari ke-2 udah oke lagi.. yoo semangat puasa y

Wduh"......
Lo emang lgi dmne, zam jdi jauh sma ortu ?
Yah, sma aje kyak gue, pas sholat ngntuk bis sholat melek lagi. Heran demen bget setan caper sma gue.
Klo ngantri, mnding lo beli mkanan dlu sbelum lo tdur, zam

Sayang sekali kamar ebrantakan nggak ada reviewnya. Hehehe.

Daripada ngantri mending belinya pas buka sekalian, pagi tinggal makan. Malam taruh di magiccom *kalau ada:)

Yah, yang kamar berantakan ga ada reviewnya. Nggak asih nih:D

tidur jangan malam-malam... nanti sahur kesiangan

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top