Solo Calendar Event of September 2013 - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Solo Calendar Event of September 2013

Bulan September itu identik dengan dimulainya babak baru (perkuliahan). Betul nggak? Dari mulai mengisi KRS (Kartu Rencana Studi) sampai kegiatan belajar mengajar perkuliahan secara aktif akan mulai dilaksanakan bulan ini. Bersiap-siaplah untuk berpusing ria dengan bermacam tugas yang siap menumpuk :D . Terutama mahasiswa yang mengambil program studi Teknik, pasti lebih banyak tugas yang harus dikerjakan #bicaraPadaDiriSendiri.

Kegiatan pada Bulan September yang padat karena banyak tugas, kalau tidak diantisipasi dengan baik dan benar bisa menurunkan kesehatan, yang ujung-ujungnya bisa jatuh sakit dan harus mengejar seabreg ketertinggalan tugas kuliah lho... Jadi mulai sekarang jagalah kesehatan sebelum padatnya jadwal kuliah dan kegiatan bulan ini membuat tubuh kita jatuh sakit. Jangan makan terlalu sedikit, juga jangan makan terlalu banyak. Apalagi yang dimakan hasil dari korupsi, jangan sampai dah. Urusannya bisa sampai ke KPK.

Bulan September meskipun identik dengan babak baru perkuliahan dan padatnya jadwal kegiatan, kita tidak boleh lupa untuk menghibur diri sejenak dengan berlibur kan? Nah, saya punya jadwal acara yang bisa disaksikan untuk menghibur diri sejenak. Jadwal acara berikut akan digelar di Kota Solo pada Bulan September 2013 ini.

- Grand Final Putra-Putri Solo, 7 September 2013, Balaikota Solo: Puncak acara pemilihan Putra-Putri Solo tahun 2013 yang akan menjadi duta wisata dan budaya Kota Solo.
It's the peak of the contest for Putra-Putri of Mr and Miss Solo 2013, who will be tourism and cultural emissaries of Solo.

- Solo Keroncong Festival, 13-14 September 2013, Ngarsopuro/Sriwedari: Ajang bagi seniman dan seniwati Keroncong nasional maupun daerah untuk unjuk kebolehannya. Event ini merupakan upaya untuk melestarikan kesenian Keroncong dan juga memupuk rasa nasionalisme.
It's an arena for national and regional artists of Keroncong (Portuguese-tinged Indonesian pop music) to stage their performances. This event constitutes an attempt to preserve the Keroncong art and nurture the sense of nationalism.

- Solo International Performing Art, 20-30 September 2013, Pamedan Mangkunegaran: Pagelaran beragam seni pertunjukan panggung dengan menampilkan artis yang berasal dari dalam maupun luar negeri.
Various performing arts are staged by presenting artists from Indonesia and other countries.

- Solo City Jazz, 27-28 September 2013, Ngarsopuro/Sriwedari: Event tahunan bagi musisi jazz nasional dan internasional menampilkan karya-karyanya dengan penyajian yang khas ala kultur Kota Solo.
It's an annual event for national and international jazz musicians to perform their works in a typical style as the culture of Solo pervades the air.

Empat event pagelaran yang pasti akan membuat kita benar-benar rehat sejenak dari kepadatan jadwal di Bulan September ini. Keempat event yang sudah saya tuliskan diatas kesemuanya akan menampilkan kesenian bernuansa Jawa. Sangat klop dengan tagline Kota Solo yakni The Spirit of Java. Tertarik berkunjung ke Kota Solo untuk menikmati sajian event bulan ini? Jangan lupa ajak saya ya #nyariGratis.

Solo Calendar Event - Solo City Jazz di Ngarsopuro/Sriwedari
Event Solo City Jazz di Ngarsopuro/Sriwedari


Referensi : Calendar of Cultural Event Solo 2013.
* Semoga Kabupaten Tuban segera mempunyai Calendar Event yang terstruktur seperti Kota Solo.

17 Komentar untuk "Solo Calendar Event of September 2013"

Seru-seru ya acaranya di Solo. Kayaknya keren-keren, kecuali yang putra-putri Solo itu sih, soalnya aku nggak pernah tertarik sama acara semacam itu. Kalo di Malang paling agenda tahunannya cuma Malang Tempoe Doeloe, festival ulang tahun gitu. Itu pun tahun ini nggak ada gara-gara pemilihan wali kota. Huf banget.

waahhh asek banget nih Solo bulan ini banyak acara, pengen liat yang Keroncong festival, itu gratis apa bayar bang???

kalo dikota solo tuh (terutama acara budaya) memang keren2, saban bulan pasti ada aja acara yang diadain di Kota Solo.. Kebanyakan bertema kebudayaan gitu,

Malang tempoe doeloe? kayaknya asik tuh acara, moga kapan2 aku bisa kesana, diacara itu... Aminn

sepertinya gratis deh,,, wah masa wong solo ga ngerti ginian sih? wkwk

kalo tempat diadain acaranya di ngarsopuro, biasanya sih gratis :)

tapi aku sendiri belum pernah liat acara ini sih

widih event-nya banyak amirr... rame tuh.
btw itu satu acara event yang sama atau beda2 ya? gokil nih. tapi gue gak mungkin deh untuk bisa berkunjung :(

September ceria memang yah di Kota Solo gitu sampai ada acara festival-festivalnya kalau di sini mah gak ada ,,, yaaahh pasti seru ya di sana^^

wuah jadi pengen ke solo aku belum pernah ke solo sih hehe nggak punya dana :( eh , acaranya gratis nggak bang ?

hehe maklum bang ga asli solo, oh iya biasanya gratis ya :D ah ga mudik dulu deh,pengen banget liat kroncong festival

wah acara disolo asik2 nih, tapi sayang gak bisa nonton :|

wah acara disolo asik2 nih, tapi sayang gak bisa nonton :|

akayaknya pngn nonton yg musik jazz deh. ada beberapa oleksiku ttg musik itu. :)

oalah... pendatang toh..... kalo acara budaya gitu biasanya memang gratis kalo outdoor gitu :)

kalo di solo eventnya emang tiap bulan banyak bang, event beda2 semua, cuman punya kesamaan mengenai budaya

pasti seru... :)

kalo soal acara2 budaya kayak gini solo memang jagonya (y)

kalo acara diatas tuh kebnyakan gratis bang, cuman akomodasi ke solo nya aja yg bayar sendiri kalo ga ada yg mau bayarin :D

ga bisa nonton kenapa neng?... acara nya emang keren n asyik punya lho

aku juga pengen nonton musik jazz, apalagi kalo ada sudjiwo tedjo yg ikut main :)

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top