Tampilan Baru Google Chrome - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Tampilan Baru Google Chrome

Pada artikel sebelumnya [Daftar web browser], saya sempat menuliskan bahwa Google Chrome adalah salah satu web browser terfavorit versi saya pribadi yang saya sarankan untuk digunakan merambahi belantara dunia maya. Banyak keunggulan dari Google Chrome yang membuat saya jatuh cinta dan menjadikan web browser yang satu ini sebagai web browser utama, meskipun juga tidak terlepas dari kekurangan-kekurangan kecil yang ada padanya.

Pada pagi tadi, ada yang 'istimewa' dengan tampilan (dan fitur) Google Chrome yang ada pada komputer saya. Update Google Chrome ke Versi 29.0.1547.66 m yang dilakukan secara otomatis oleh sistem, membuat saya sedikit kaget saat mendapati perbedaan tampilan dari biasanya. 

Pemberitahuan Google Chrome telah diperbarui ke Versi 29.0.1547.66 m.
Pemberitahuan Google Chrome telah diperbarui ke Versi 29.0.1547.66 m. 

Bagi kalian yang juga gandrung dengan web browser Google Chrome, pasti akan mudah mengetahui letak perbedaan tampilan versi Google Chrome sebelum update dan setelah update ke versi terbaru ini. Setidaknya ada 4 (empat) pembaruan tampilan pada Google Chrome yang sangat kentara. Ke empatnya adalah :

1. Tampilan blank page (tab baru) : Pada tampilan halaman kosong (tab baru) sebelumnya, hanya ada thumbnail situs yang paling sering kalian singgahi. Namun pada pembaruan ini, tampilan tersebut diubah dengan ditambahi pencarian Google secara default diatas thumbnail yang makin diperkecil.

2. Tampilan thumbnail situs yang sering kalian kunjungi ukurannya diperkecil, serta slider windows untuk berpindah ke penampil tab aplikasi dihilangkan. Efeknya adalah makin banyak ruang kosong yang terlihat pada tampilan baru Google Chrome ini. Hal itu membuat tampilan Google Chrome makin minimalis dan makin 'manis' menurut saya. Hehe.
 
Tampilan terbaru dari Tab Baru di Google Chrome. Makin minimalis, makin manis.
Tampilan terbaru dari Tab Baru di Google Chrome. Makin minimalis, makin manis.

3. Bookmark bar yang otomatis ditampilkan pada bagian atas (dibawah address bar), hal ini tidak lepas dari ditambahkannya ikon penampil tab aplikasi oleh Google Chrome pada kiri atas (gambar panah mengarah ke kiri). 

4. Selain ikon penampil tab aplikasi ditampilkan pada bagian kiri atas, kalian juga bisa menemukan ikon penampil aplikasi berada pada (tab baru) bagian kanan atas bersamaan dengan deretan menu Google+, Gmail dan pencarian gambar yang juga merupakan tampilan baru. Pada bagian ini juga tersedia tombol + yang bisa digunakan untuk mengupdate status Google+ kalian langsung dari tab baru Google Chrome.

Penambahan ikon penampil aplikasi pada pojok kiri dan pojok kanan atas.
Penambahan ikon penampil aplikasi pada pojok kiri dan pojok kanan atas.

Ke empat poin diatas yang menurut saya sangat kentara perbedaan tampilan baru Google Chrome dibanding tampilan sebelumnya. 

Overall, hasil pembaruan Google Chrome yang sempat membuat saya kaget pagi tadi, menurut saya sangat ciamik dan benar-benar fresh. Membuat makin nyaman menggunakan Google Chrome sebagai teman berselancar di dunia maya. Dan makin membuat nyaman begadang tiap malam. Hehe.


#Setelah lama tidak menulis di blog, karena mengurus pindahan www.batikhmsholehtuban.com dari Blogger ke WordPress.

Tag : Blog, id., Rabu, Review
11 Komentar untuk "Tampilan Baru Google Chrome"

mantep i menurutku... minimalis wkwkw

tp yo enek penake. lueh enteng

eh ada warna ungunya nih mas, jadi kelihatan gimana gitu

Aku jarang pake gugel krom :/ jadi gatau deh harus ngomen apa :p
mau pake mozilla aja kudu ke warnet dulu u,u

keren... keren... biar tambah cepet loadingnya

gampang kok diinstalin chrome aja klo ahli cuman 2 menit dah lancar...

yups, standar google, enteng dan minimalis

jadi kelihatan enak dipandang hehe

yup, gampang emang, tapi tergantung koneksi internet juga

yup, loadingnya menurutku sedikit lebih cepet sih

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top