Pak Tukang Bangunan, Ampuni Aku... - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Pak Tukang Bangunan, Ampuni Aku...

Arghhh... Kenapa sih hari-hari ini selalu banyak hambatan untuk menulis di blog. Selalu saja rasanya berat untuk me'nari'kan jemari diatas keyboard hitam ini. Malas, banyak tugas, menjadi alasan untuk tertundanya kegiatan saya menulis yang sebelumnya hampir setiap hari saya lakukan. Ketika ada kesempatan untuk menulis, ada lagi hambatannya. Yaitu bingung mau menulis tentang apa.

Belum lagi, akhir-akhir ini ada hambatan yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

Koneksi internet saya sering terputus!

Terputusnya bukan karena kesalahan pihak penyedia jasa internetnya, akan tetapi karena kabel RJ11 yang menghubungkan line telepon ke internet sering terputus. Penyebabnya, setelah saya telusuri ternyata karena 'diputus' paksa oleh tukang bangunan. Arghhh... 

Sepertinya tukang bangunannya sensi dengan saya, atau mungkin juga tukang bangunan yang 'memutus' kabel RJ11 itu tidak tahu betapa kabel yang satu ini sangat-sangat penting dan saya butuhkan dalam menjelajah internet. 

Pada saat pertama kabel RJ11nya diputus, sore hari baru saya sadari kalau internet tidak bisa diakses karena 'pemutusan' ini. Besoknya, pada pagi hari saya sambung kabel RJ11, beberapa menit internet bisa tersambung. Naasnya, setelah beberapa menit itu pula internet tidak tersambung lagi. Kabel RJ11 terputus karena tertimpa material bangunan yang sengaja dirubuhkan. Arghhh...

Bentuk-bentuk Tang Crimping
Bentuk Tang Crimping : nadia-ulfah.blogspot

Dan pada sore ini, internetnya bisa tersambung lagi, tetapi harus ganti kabel RJ11 yang lama dengan yang baru :( . Soalnya kabel RJ11 yang lama terputus dibagian ujungnya, sehingga untuk dapat disambungkan harus menggunakan tang khusus: Tang Crimping. Dan saya belum punya alat ini. Ngenes... Pak Tukang Bangunan, Ampuni Aku... Jangan diputus lagi koneksi internetku ya...

Tag : Everything, id., Sabtu
4 Komentar untuk "Pak Tukang Bangunan, Ampuni Aku..."

hubungane tukang bangunan karo internet opo? haha

sekarang sudah bisa lagi kan mas ? ada berita tuh di sidoarjo, mengeruk galian eh tiang telkomnya runtuh dan penduduk sekitar tidak bisa berinternetan selama beberapa saat.

Alhamdulillah sudah bisa mas, kemaren beberapa kali harus putus nyambung gara-garanya tukang bangunannya mutusin kabel RJ11. Setelah ganti dengan kabel yg baru, Alhamdulillah sudah lancar lagi... Wah, ngeri tuh kalo sampai ngerubuhin tiang telkom gitu... harusnya lebih hati2 tukang bangunannya

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top