Pengalaman (di) Wisuda - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Pengalaman (di) Wisuda

Assalamualaikum, hei... Saya pernah mengalami Pengalaman (di) Wisudah lhoh...

***

Kemarin, hari Ahad tanggal 20 Oktober 2013 menjadi hari yang spesial bagi saya dan keluarga. Setelah berkuliah selama 4 (empat) tahun di jurusan Ushuluddin, hari-hari yang paling ditunggu oleh setiap mahasiswa pun tiba: Di Wisuda!

Ya, kemarin adalah hari dimana wisuda berlangsung. Wisuda sarjana yang diadakan di Kota Gresik oleh INKAFA (Institut Keagamaan Abdullah Fakih) ponpes Mambaus Sholihin, Suci, Manyar, Gresik. Emak, kakak perempuan saya beserta suaminya dan dua orang keponakan saya bela-belain untuk datang ke acara ini agar bisa menyaksikan secara langsung prosesi wisuda.

Acara rapat senat dan wisuda diadakan di sebuah tenda megah, didepan musholla agung Ponpes Mambaus Sholihin. Meluluskan sekitar 130 orang mahasiswa dari berbagai jurusan. Kesemuanya bahagia, kesemuanya memiliki titel baru pada namanya: Sarjana.

Prosesi wisuda dimulai sekitar pukul 8 pagi, berlangsung dengan ditemani hawa panas yang menyerang. Yaaa, meskipun sudah terdapat kipas angin jumbo, tetap saja karena banyak keluarga mahasiswa wisudawan-wisudawati didalam tempat acara, jadinya tenda mewah itu seakan seperti sebuah panggangan raksasa. Sangat gerah dan panas!

Prosesi wisuda terus berlangsung, para undangan terus saja mengipas-ngipasi diri mereka. Tujuannya tentu agar tidak merasa gerah. Ketika berlangsung proses pemanggilan nama wisudawan/wisudawati beserta nilai IPK yang diperoleh, rasa gerah berganti rasa dag-dig-dug. Berharap mendapatkan nilai IPK diatas 3.50 agar memperoleh predikat CUMLAUDE!!!.

Dan alhamdulillah, perjuangan selama empat tahun sedikit-banyak terbayar dengan IPK 3.53 (seingat saya). Tidak terlalu bagus, tetapi cukuplah untuk mendapatkan predikat CUMLAUDE.

Selamat ya mas Abdul Hakim Abidin, sudah menjadi sarjana muda jurusan Ushuludin! Semoga ilmunya berkah dan bertumbuh. Amin.

***

Ini Pengalaman (di) Wisuda, pengalaman menghadiri wisuda sarjana kakak saya: Abdul Hakim Abidin. Mana pengalamanmu?

Emak dan kakak saya, Abdul Hakim Abidin: Sarjana Muda!
Emak dan kakak saya, Abdul Hakim Abidin: Sarjana Muda!

7 Komentar untuk "Pengalaman (di) Wisuda"

walah tak kira sampiyan mas, soale sampiyan kan kuliah di unirow jurusan TI ? iya kan ?
hehehe

Tak kiro kowe sing di wisuda Zim.
Selamat kangge Kakaknya :D

iya mas, saya kuliah di unirow jurusan teknik informatika :) artikel ini memang judulnya sengaja tak bikin seolah saya yang diwisuda hehehe

wkwkwk,,, pasti judulnya bikin mas'e mengira seperti itu :p
yang diwisuda itu kakak saya, terus sayanya cuma ikut dalam acara wisuda gitu lhoh :)

walah kalau ane malah mau berlama lama kuliah gan, wisuda mungkin satu tahun lalu, skripsi juga baru cover yang ane kerjain, selamat gan,,, didunia persaingan kerja.

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top