MomentCam - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

MomentCam

Siapa yang belum tahu MomentCam hayo?

Pada awalnya, saya juga belum tahu apa itu MomentCam, namun begitu, saya sudah terlebih dahulu mengetahui karikatur yang dihasilkan aplikasi ini lewat grup chat BBM. Pertama lihat, waktu itu karikatur teman seangkatan pada saat di SMK.

Karikatur yang diupload teman seangkatan itu sangat menarik, unik, lucu dan menggemaskan. Dalam hati saya bergumam, pastilah itu bukan hasil dia menggambar karikatur secara manual. Saya sangat tidak percaya kalau itu digambar manual. Pastilah dia menggunakan aplikasi khusus.

Dan ternyata, benar dugaan saya. Dia berkomentar pada foto yang diuploadnya di grup: "Cuma android yang bisa... Hahaha" tulisnya.

Oalah, ternyata karikatur unyu yang diuploadnya itu hasil generate aplikasi toh. Pantas saja bagus. Tetapi, aplikasi apakah itu? Apa hanya tersedia untuk Android saja? Lalu bagaimana dengan Blackberry, ada atau tidak ya aplikasi seperti ini...?

Aplikasi Unyu MomentCam: untuk gadget Android (Playstore).
Aplikasi Unyu MomentCam: untuk gadget Android (Playstore).

Tadi malam, pertanyaan-pertanyaan itu terjawab sudah. Ternyata aplikasi pembuat karikatur yang dipakai teman seangkatan saya itu bernama MomentCam.  Aplikasi yang menggunakan aksara Mandarin itu ternyata telah sukses merajai Google Playstore. Dari data di Playstore, aplikasi MomentCam telah terinstal sebanyak 5.000.000 – 10.000.000 instalasi. Wow... Banyak kali...

Terus apa kamu sudah ikut mencoba?

Hehe, kalau ditanya seperti itu, jawab saya tegas. "BELUM". Karena saya belum punya gadget Android (ngenes: doain aja semoga lekas punya gadget Android :) ). Saya hanya bisa terkagum-kagum pada kreativitas pembuat aplikasi ini. Yang sukses membius jutaan pengguna Android untuk menginstal dan bersenang-senang menggunakan MomentCam.

Andai, sebagai seorang mahasiswa di jurusan Teknik Informatika, saya bisa membuat aplikasi se-kreatif itu dan se-laku itu, tentu rasanya sangat bangga ya...

Tag : id., Jum'at, Review
4 Komentar untuk "MomentCam"

iya tuh. aplikasi momentcam keren. waktu itu gue taunya dari temen :/
gue juga belum donlot. soalnye memorinya penuh ._.

oya semoga elu cepet punya hape android ya bang :D

Lagi populer bnget ya skrg ya...keren aplikasinya. Pernah donlot kmren, tp lama2 jd bosan. Dah aq uninstal deh skrg...Hehehehe. ...

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top