Mencoba Ngeblog Lewat Blogger For Android - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Mencoba Ngeblog Lewat Blogger For Android

Bagi sebagian blogger mungkin hal ini sudah sangat mainstream, yakni menulis artikel blognya lewat aplikasi Blogger For Android. Tapi bagi saya ini adalah hal baru. Iya, saya memang ketinggalan dalam hal mobile blogging seperti ini.

Baru kemarin, saya mencoba mengunduh aplikasi Blogger For Android untuk Lenovo A1000, sayangnya pada pengunduhan pertama itu gagal, soalnya jaringan operator seluler kemarin lagi jelek-jeleknya. Hal itu sedikit banyak bikin saya frustasi mendownload Blogger For Android. Dan yang lebih membuat frustasi adalah saya harus segera menyelesaikan artikel sebelumnya. Yakni artikel berjudul: Hati-hati Telepon Berhadiah Atas Nama Telkomsel.

Karena file aplikasi Blogger For Android tidak terunduh, terpaksa artikel diatas saya tulis via email. Yang mana sudah jauh-jauh hari fitur post via email diblog kaazima.blogspot.com saya enable.

Tidak putus asa.

Meskipun pada pengunduhan pertama gagal, pagi ini saya kembali mencoba mengunduh aplikasi Blogger For Android. Dan, alhamdulillah berhasil, aplikasi terunduh dan bisa diinstal. Artikel ini menjadi artikel perdana yang saya tulis secara mobile blogging lewat aplikasi Blogger For Android.

Sedikit mereview aplikasi yang saya gunakan menulis artikel ini, saya menggunakan aplikasi resmi dari Blogger untuk gadget android. Nama file apknya Blogger.apk. Pengembangnya Google.Inc.

Pertama kali melihat interface aplikasi ini, ciri khas blogger (blogspot.com) dengan warna putih berpadu orange sangat mudah dikenali sebagai sebuah aplikasi blogging untuk blogspot. Tampilan yang menurut saya sederhana, tapi cantik.

Fitur yang ada pada aplikasi ini, manage post untuk mengatur artikel yang ada pada blog kita, create post untuk membuat artikel baru, setting untuk mengatur preferensi aplikasi dan view blog untuk melihat blog kita. Dibanding menulis artikel lewat email, sepertinya saya lebih memilih untuk menulis lewat aplikasi ini.

Alhamdulillah, dengan aplikasi ini kegalauan saya mengenai blogging sedikit sirna. Karena saya bisa menulis lewat aplikasi ini. Yang masih membikin galau adalah saya sampai saat ini jarang bisa blogwalking. Karena terkendala koneksi internet. Bagi yang udah blogwalking dan ninggalin komentar, mohon maaf belum bisa saya kunjungi balik dan balas komentarnya. Sekali lagi saya mohon maaf :)

Bagi yang pengen lihat tampilan aplikasi Blogger For Android yang saya gunakan, berikut screenshotnya:

Tag : Review, Senin
3 Komentar untuk "Mencoba Ngeblog Lewat Blogger For Android "

wikss...sudah punya andro yang layar lebar, keren mas, kalau hp saya belum bisa pakai blogger, tampilane morat marit.
hehehe

jadi tetep bisa ngeblog sekarang ya :)

Untuk blogwalking q tidak bisa pake opmini ?

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top