Kenalan Sama 'Mas' Absurd - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Kenalan Sama 'Mas' Absurd

Kenalan Sama 'Mas' Absurd - Absurd, sebuah istilah yang lagi populer dibanyak kalangan di Indonesia. Komedian stand up sering menggunakan istilah absurd ini. Disusul kemudian netizen di Twitter, di Facebook, dan tidak pernah ketinggalan blogger-blogger personal pasti banyak yang menggunakan kata istilah absurd.

Bagi saya sendiri, saya mengartikan absurd sebagai hal yang tidak jelas. Geje. Sementara Google, mengartikan absurd dengan beragam pengertian diantaranya:
  • Absurd adalah berarti KONYOL.
  • Absurd adalah berarti MENGGELIKAN.
  • Absurd adalah berarti LUCU.
  • Absurd adalah... (silahkan tanya langsung ke Google Translate).
Dengan ikut menggunakan istilah absurd, mungkin sebagian dari kita merasa keren, tidak ketinggalan tren bahasa, apalagi kalau ada teman yang tidak tahu arti absurd, sementara kita mengerti artinya. Bisa jadi itu teman langsung mendapat olok-olok. Paling tidak seperti itu yang terjadi pada saya.

Dari pendefinisian atau pengartian yang sudah dituliskan diatas, suatu hal bisa didefinisikan sebagai hal absurd kalau suatu hal itu konyol, lucu, menggelikan, ataupun tidak jelas. Sebuah blog misalnya, bisa dikatakan absurd kalau postingannya lucu-lucu, dibaca bisa membuat tertawa. Kalau tidak begitu, postingannya tidak jelas, hari ini bahas mengenai habis putus dari pacar, esoknya bahas mengenai perkembangan smartphone. Gak jelas banget, kan? 

Contoh blog yang absurd itu adalah kaazima.blogspot.com. Ya, blog yang sedang kalian baca ini boleh dikatakan absurd karena isinya tidak jelas. Karena isinya campur-campur (biar enak, macam es campur). Didalam blog ini ada artikel tentang pemrograman C++, Java, permasalahan Kota Tuban, Linux, campur-campur pokoknya. Dan hal itu yang bisa dikategorikan sebagai absurd.

Salah satu orang yang setuju dengan hal itu adalah bro Abdul Jabbar (dedengkot ajefathoni.com). Menurut dia, saya merupakan salah satu blogger absurd. Terima kasih bro!. Entah itu benar-benar absurd atau karena untuk memenuhi kuota di potingannya itu saja. Hehe. 

Kalaupun memang absurd, ya disyukuri saja. Kalaupun tidak ya tidak apa-apa.

Karena saya dituduh sebagai blogger absurd, dan untuk 'menghargai' tuduhan itu, dengan senang hati akan saya  penuhi persyaratan penuduh:

1. Apa tips dari kalian sehingga bisa berkreasi seabsurd itu di blog?
Tidak ada tips sih, lagi tidak punya uang *eh. Tipsnya, menulis saja terus pantang mundur. Berhenti menulis/berkreasi diblog karena kuota akses internet habis saja ya! Entah itu tulisan penting atau tidak penting, kalau tidak melanggar norma yang ada, tuliskan saja! Feel free with your own blog bro!

2. Apa aja "Cerita Paling Absurd" dalam hidup lo?
Jalan-jalan ke Royal Plaza Surabaya, bareng the genk yang jumlahnya 20an orang. Bukan jalan-jalan biasa. Karena pas berangkat ke Royal kami jalan kaki (dari kampus Unesa Gayungan). Absurdnya, 20an orang itu mengenakan sarung semua. Jadi mirip anak panti habis disunat, diajakin main di mall. Langsung jadi pusat perhatian banyak orang.

3. Siapa tokoh paling "Absurd" yang udah menginspirasi lo untuk ngeblog?
Mereka, Mas dan Mbak Absurd yang harus dikenali, dijaga dan dilestarikan versi saya adalah:
1. RRIINNEEMM: dia yang mengajari elu-gua dalam menulis artikel blog non baku.


2. IVA-M: dia yang sering menulis hal absurd (tidak jelas) di blog personalnya. 


3. RITA-A: salah satu blogger yang saya masih berhutang sesuatu padanya.


Lalu yang ingin saya tanyak ke mereka adalah:
  1. Masih ingat denganku?
  2. Masih semangat ngeblog seperti dulu?
  3. Apa yang kalian ingat tentangku?


Kalau mereka punya waktu dan mau untuk menjawab, mereka harus patuh dengan peraturan dibawah:
1. Post tentang Award di Blog.
2. Hanya untuk blog yang jenisnya "Personal".
3. Wajib membagikan award ini ke 3 blogger lainnya yang lo anggap paling absurd.
4. Award boleh diberikan ke blogger yang pernah mendapatkan award serupa, dengan syarat pastikan yang diberi award, tetap menghargai si pemberi award dengan menjawab pertanyaan, namun untuk memberikannya lagi atau tidak itu terserah mereka. (Hanya jika sudah pernah dapat award ini)
5. Berikan penjelasan kenapa kalian memberikannya kepada 3 blogger yang kalian pilih.
6. Berikan 3 pertanyaan terabsurd kalian (sekaligus untuk semua).
7. Wajib menjawab pertanyaan si pemberi award.

Kalau mereka bertiga memenuhi tujuh persyaratan diatas, ketiganya dipersilahkan menyalin kode dibawah ini kedalam artikelnya.

<a href="http://www.ajefathoni.com/2014/08/absurd-blog-award-award-blog-terabsurd.html" onclick="this.href='http://kaazima.blogspot.com/2014/08/kenalan-sama-mas-absurd.html'" target="_blank" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"><img border="0" src="http://4.bp.blogspot.com/-kbk_X-Sd8Uo/U_QyzHdIsNI/AAAAAAAABC8/VicP9clEDgo/s400/Absurd%2BAward.png" height="277" width="320" /></a></center>

Tag : Ahad, Everything, id.
6 Komentar untuk "Kenalan Sama 'Mas' Absurd"

Thanks udah menghargai award dari gua ya bang :)

Itu jawaban dari soal nomor 1 boleh juga yang quote terakhir. Nyomot darimana bang? *pis*

Haha, anak panti habis sunatan. Gokil dan jelas "absurd"nya cerita itu. mantep!

postingannya absurd juga mas :) sukses

nyomoy dari otak gue sendiri bro. heehe....

beneran kyk anak panti habis sunat massal lah. langsung jadi pusat perhatian, kalo waktu itu twitter dh booming, mungkin jadi tt deh

Salam lontong..
Eh.. salam absurd mas!

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top