My September Wish 2014 - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

My September Wish 2014

Detik-detik berganti dengan detik
Menit pun silih berganti
Hari-hari pun terus berganti
Bulan-bulan juga terus berganti
Jaman-jaman pun terus berubah
Hidup ini juga pasti mati
[Pangeran Cinta | DEWA 19]

Bulan Agustus sudah berakhir kemarin, banyak sekali kegiatan yang sudah saya kerjakan di bulan penuh semangat perjuangan '45 itu. Banyak juga kegiatan (sehari-hari) yang masih menumpuk hingga sekarang, tiada lain karena malas. Hehe.

My September Wish 2014: Hallo!
My September Wish 2014: Hallo!

Di bulan Agustus, semangat saya untuk nge-blog mulai bangkit lagi, lihat saja arsip tulisan blog ini. Bulan Juli lalu sama sekali tidak produktif. Saya sama sekali tidak menulis. Namun, dengan semangat juang '45 (ecie), dibulan Agustus saya menyelesaikan 7 artikel dengan tema 'terbaru', yaitu: Teknologi Open Source khususnya Linux. Insyaallah selanjutnya blog ini akan banyak bercerita tentang pengalaman saya menggunakan Linux untuk komputasi harian.

Diawal bulan September 2014, saya ingin menuliskan beberapa harapan saya dalam satu bulan kedepan. Kenapa menuliskan di blog? Tidak ada alasan khusus, sebenarnya saya juga tidak terbersit untuk menulis My September Wish 2014 ini. Namun, ide menulis September Wish tiba-tiba muncul begitu saya buka dashboard blogger, dan melihat trafik kunjungan September Wish tulisan saya tahun lalu mendapat kunjungan yang cukup banyak.

Jadi flashback ke masa satu tahun yang lalu.

Kalau di bulan September 2013, keinginan saya kebanyakan tentang memiliki gadget pendukung sehari-hari. Jujur saja ya, kesemua gadget yang saya inginkan dan tertulis di September Wish 2013, kesemuanya belum ada yang kesampaian. Kasian sekali bukan?

Saya belum punya laptop HP Pavilion g4-1311AU, saya juga belum punya tablet Android Asus ME172V, dan saya juga belum punya smartphone Nokia Lumia 520. Tetapi tidak apa-apa, ketiga gadget itu alhamdulillah sudah ada penggantinya.

Gusti Kang Moho Agung paring:

  • ThinkPad T60 & ThinkPad T61 sebagai pengganti laptop HP.
  • Tablet Android Lenovo A1000 sebagai pengganti tablet Asus.
  • Nokia E63 sebagai pengganti smartphone Nokia Lumia.

Manusia memang boleh berencana. Tetapi tetap Tuhan-lah yang menentukan rencana manusia itu akan dikabulkan atau tidak. Dan rencana saya satu tahun yang lalu tidak benar-benar dikabulkan, juga tidak benar-benar tidak dikabulkan. Saya percaya apa yang diberikan itulah yang terbaik.

Untuk harapan di bulan September 2014 ini, ada beberapa harapan yang semoga bisa tercapai:
  1. Fokus di Linux: Semoga saja dibulan September dan bulan-bulan seterusnya, saya bisa fokus berkomputasi dengan sistem operasi GNU/GPL Linux. Semoga tidak lagi tergoda rayuan sistem operasi Microsoft Windows yang banyak digunakan user komputer didaerah sini.
  2. Fokus di Blogging: Semoga, bisa terus nge-blog, membuat tulisan-tulisan (meskipun tidak penting) mengenai pengalaman berkomputasi menggunakan Linux. Juga, mengenai opini-opini saya terkait kondisi Kabupaten Tuban di masa sekarang dan masa depan.
  3. Fokus di Kuliah: Sudah masuk semester V, semoga bisa berfokus pada penyelesaian tugas-tugas kuliah tanpa banyak menunda-nunda. Semoga dengan fokus berkuliah ini, bisa mempercepat saya dalam menyelesaikan perkuliahan yang 8 semester itu. Amin. 
Semoga saja, harapan My September Wish 2014 sederhana diatas itu diridhoi dan dikabulkan oleh Gusti Kang Moho Pangasih. Amin.

Tag : Everything, id., Senin
2 Komentar untuk "My September Wish 2014"

Wiihh ciee yang udah mulai ngeblog lagii :p
cieee yang udah masuk semester :V
Semangaaaatt ^^ semoga september wish nya tercapai semua :)

semoga harapan yang telah digantungkan untuk bulan september ini akan terwujud sebagai buah cintanya dewa 19

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top