The Script Superheroes - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

The Script Superheroes

When you've been fighting for it all your life
You've been working every day and night
That’s how a superhero learns to fly
Every day, every hour
Turn the pain into power

Superhero bukan hanya Superman, Spiderman, Si Pitung, Saras 008 dan sebagainya. Bukan hanya itu! Superhero adalah kalian semua yang sudah berjuang untuk mempertahankan hidup kalian. Kalian yang telah bekerja setiap siang dan setiap malam, setiap hari dan setiap jam. Kalian yang mengubah rasa sakit menjadi kekuatan untuk menjadi lebih hebat. Begitulah Superhero. Paling tidak seperti itu yang digambarkan oleh lirik lagu Superheroes-nya The Script.

Berbicara mengenai 'Superhero', setiap dari kita pasti memiliki pahlawan-pahlawan super sendiri. Entah itu bapak, ibu, dan mereka yang telah berjasa besar kepada kalian. Mereka yang berjasa besar tanpa pamrih. They are real superheroes!

Bapak dan ibu, adalah pahlawan super dalam hidup saya. Tanpa mereka berdua, tidak tahulah akan jadi seperti apa sekarang ini.

Kembali ke lagu Superheroes ciptaan grup band The Script, dalam video lagu diceritakan seorang ayah yang pada pagi hari berpakaian rapi ala kantoran ketika berangkat kerja. Apa benar dia seorang pekerja kantoran? Nyatanya hal itu hanya semu belaka. Pakaian rapi ala kantoran yang dikenakannya adalah untuk mengelabuhi anak, dan mungkin juga tetangganya mengenai pekerjaan asli yang dilakoni.

Pekerjaan asli pria berpakaian rapi dalam video itu adalah seorang... Pemulung! Iya, dandanan rapi pada saat berangkat 'kerja' berubah menjadi dandanan ala pengais sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah). Bisa bayangin betapa beda perubahannya? Dari yang semula ala kantoran, berubah menjadi ala pemulung.

Video klip The Script Superheroes
Cuplikan Video klip The Script Superheroes
Lalu kenapa video lagu Superheroes ini mengambil lakon utama seperti itu ya? Mungkin saja, The Script ingin memberi motivasi kepada masyarakat luas. Bahwa pekerjaan apapun (selama itu sah dan halal), jika dilakoni dengan sungguh-sungguh bisa menjadikan kita sebagai seorang 'superhero'. Sebagai seorang guru bisa menjadi pahlawan pengentas buta aksara, sebagai dokter bisa menjadi pahlawan penyehat masyarakat. Dan bagi pemulung, bisa menjadi pahlawan bagi keluarga, dan mungkin juga menjadi pahlawan bagi kebersihan lingkungan. Siapa tahu.

Oiya, saya suka dengan lagu Superheroes ini. Dimuali sejak beberapa waktu yang lalu tidak sengaja mendownloadnya bersama dengan lagu Hero-nya Noah. Beat lagu dan liriknya, berasa banget hasil karya The Script. Sebelumnya, karya The Script yang juga saya suka adalah If You Could See Me Now, Hall of Fame, dan The Man Who Can't Be Moved. Ketiga lagu itu, ditambah lagu Superheroes ini begitu mengena. Apa kalian juga suka lagu grup band rock Irlandia asal Dublin ini? Jika iya, kita sehati dong *eh.

Sebagai penutup, sedikit info mengenai lagu Superheroes. Lagu Superheroes ini merupakan single perdana dari album baru The Script yang berjudul "No Sound Without Silence". Album ini dirilis bulan September 2014. Video klip Superheroes sudah bisa dinikmati di Youtube sejak tanggal 4 Agustus 2014 yang lalu. Hingga artikel ini ditulis, jumlah penontonnya sudah mencapai 6.975.910, dengan  88.928 likes dan 897 dislike.

Biar tidak harus repot mencari di Youtube, langsung saja tonton video The Script Superheroes berikut ini. Enjoy! dan jangan lupa, di hari Senin ini jadilah Superhero dalam hidup kalian. Semangat! :

Tag : id., Musik, Review, Senin
2 Komentar untuk "The Script Superheroes"

Saras 008 sering dengar ya. Tapi belum pernah liat euy
Benar benar KUDET saya mah. Kurang Apdet

wah2, bukan kurang update, tapi terlalu tua . kwwkkwkw.. soalnya saras 008 itu pas masa kecil saya

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top