Transformer Age of Extinction - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Transformer Age of Extinction

Transformer Age of Extinction ini dirilis tanggal 25 Juni yang lalu, bisa dibilang sudah jadul (bagi yang nontonnya dibioskop), tapi bagi saya, film ini adalah film baru. Iya, soalnya baru bisa nonton tadi malam dan baru selesai pagi jam 8:30an. Lhoh, kok lama sekali? Soalnya tadi malam ketiduran. Hehe.

Poster Transformer Age of Extinction
Poster Transformer Age of Extinction (id.wikipedia.org)
Film Transformer Age of Extinction sendiri berbeda dengan film-film Transformer sebelumnya. Si penjual kacatama di E-bay, pada sekuel Trasnformer terbaru ini sama sekali tidak muncul. Perannya digantikan tokoh baru bernama Cade Yeager, seorang teknisi 'jenius' yang berusaha mendapatkan uang dengan memperbaiki barang bekas.

Cade Yeager memiliki seorang putri bernama Tessa, masih seumuran 17 tahun, baru akan lulus SMA. Cade dan Tessa hidup berdua, ibu Tessa sudah meninggal. Cade yang seorang teknisi itu, hidupnya pas-pasan, nyuri listrik dari tetangga, nunggak bayar rumah, dan sebagainya. Dia sering sekali berbeda pendapat dengan anaknya. Bahkan, seringkali pendapat Cade sebagai seorang ayah tidak pernah dituruti oleh Tessa. Hal itu jangan ditiru!

Awalnya, kehidupan Cade dan Tessa normal-normal saja, namun kenormalan hidup mereka berubah saat Cade dan temannya bernama Lucas membeli sebuah truk bekas. Awalnya sih truk bekas itu akan dipreteli dan dijual sebagai suku cadang bekas. Si Cade yang gigih, sebelum mempreteli truk itu mencoba menyalakan lagi, awalnya Cade tidak tahu kalau itu salah satu Autobot, hingga truk berhasil dinyalakan, dan berubah menjadi robot bernama Optimus Prime, pimpinan Autobot yang dicari oleh unit elit CIA 'Cemetery Wind'.

Pada saat itu, pemerintah Amerika memberikan janji berupa uang bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan Autobot. Cade, Tessa dan Lucas akhirnya berdebat dengan apa yang harus dilakukan kepada Prime. Cade ingin melindungi Prime guna menguasai teknologi padanya, sementara Lucas dan Tessa ingin melapor pada pemerintah agar mendapatkan uang. Dari situ, Lucas diam-diam melaporkan keberadaan Prime kepada pemerintah.

Bukannya mendapat uang, mereka bertiga malah diserang habis-habisan oleh unit elit CIA dibawah pimpinan Harold Attinger. Dari sinilah kehidupan Cade dan keluarganya berubah. Dari yang awalnya teknisi biasa, harus ikut bertempur bersama robot-robot Autobot yang membela manusia. Lucas sendiri meninggal pada penyerangan oleh anggota CIA.

Kelanjutannya sih sangat panjang (aslinya malas nulis. hehe), saya sarankan langsung saja nonton filmnya sendiri. Biar greget :D . Biar saya tidak memberikan gambaran yang salah pada film bagus ini.

Oiya, Film Transformer Age of Extinction berdurasi sekitar 2 jam 45 menit. Pilihlah waktu dimalam hari atau waktu dimana tidak ada yang mengganggu kalian nonton film. Biar nontonnya tanpa gangguan, dan BIAR GREGET!

Selamat menonton...

Pranala Luar :
  1. id.wikipedia.org

6 Komentar untuk "Transformer Age of Extinction"

ganti rek tampilan blogke...mantab tenan...dadi blog dodolan

Saya sudah menonton film ini di Bioskop Ayani XXI beberapa minggu setelah film ini beredar serentak di Indonesia. Sayang sekali pas adegan OPTIMUS PRIME menunggang Kuda BESI atau NAGA saya dan istri langsung keluar bioskop. Jam menunjukkan sudah hampir sore deketan Magrib. Kami belum sholat Ashar waktu itu. Jadi keluar aja, ASHAR dulu Gitu Sholat Ashar selesai, langsung pulang aja Hiehihe. Jadi nda tau ENDING nya

halah koen ae sing males nulis, katek alasan panjang cerita. Panjang-panjang koen ojo porno zim, parah kowe

iyo mot. ganti tampilane. tapi g blog dodolan tok ki. ijek blog personal

wah, kurang pas timing nya :D itu kayaknya pas optimus lagi ngajakin decepticon zaman pra sejarah untuk berperang menghancurkan lock down. udah babak2 akhir yg bagian itu :)

lebih baik tidak tau ending transformer pak, dibandingkan kehilangan waktu sholat ashar sekeluarga

malese soale ape ndang kuliah wingi iku. haha... eee,,, sing wis tuwo, mikire terlalu panjang2 tentang kata panjang

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top