Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional

Kontes SEO ini disponsori oleh Jagoan Hosting Indonesia dan Beon.co.id


Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional - Era saat ini adalah eranya bisnis online. Bisnis online itu tentang bagaimana informasi dimanage untuk mendapatkan profit/laba (konversi dari informasi - pengunjung - membeli produk - profit). Beragam cara dilakukan oleh para empu bisnis online dalam usaha membuat bisnis online mereka menggeliat dan menghasilkan.

Dari kesemua cara untuk itu, ada satu inti dari bisnis online yang harus diperhatikan. Inti ini harus dimulai dari awal saat berencana membangun bisnis online profesional. Inti yang harus diperhatikan itu adalah layanan Hosting. Apa itu hosting? Layanan hosting adalah layanan jasa internet yang menyediakan sumber daya server untuk disewakan. Penyewa hosting akan mendapatkan space dengan ukuran serta fitur tertentu dan berhak menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.

Pemilihan hosting ini tidak boleh asal-asalan. Ibaratnya, hosting merupakan jantung dari bisnis online profesional. Kalau jantungya tidak sehat, bagaimana kegiatan operasional bisnis online bisa berjalan lancar?

Salah satu bentuk ketidak sehatan layanan hosting adalah seringnya server down, dan lambatnya proses upload-download data. Kedua permasalah itu, yang pasti akan mengecewakan pengunjung. Dizaman sekarang ini mana ada pengunjung yang mau berlama-lama menunggu halaman website diload? Begitu bisnis online kalian salah dalam memilih layanan hosting, lalu terjadi kelambatan akses web oleh pengunjung, maka siap-siap saja pengunjung ngacir kabur.

Menghindari hal itu, dan agar investasi bisnis online cepat mendapat balik modal, maka harus jeli dalam memilih hosting terbaik untuk bisnis online profesional. Sebelum memilih layanan hosting, ada baiknya kita mengenal sekilas apa saja layanan hosting yang ada di internet.

Hosting shared (penting)
Hosting shared atau hosting berbagi adalah layanan hosting dalam satu server. Di mana sebuah server melayani beberapa akun host yang memakai pelayanan bersama-sama. 

Dedicated Hosting (penting)
Dedicated Hosting atau hosting terdedikasi dipergunakan untuk menjalankan aplikasi dengan beban tinggi. Server terdedikasi digunakan untuk menjalankan aplikasi yang tidak bisa dijalankan oleh Hosting Shared.

VPS (penting)
Virtual Private Server (VPS) dibuat dengan melakukan proses virtualisasi sistem operasi yang dipergunakan. Didalam VPS terdapat beberapa sistem operasi yang berjalan bersama.

Kolokasi
Kolokasi adalah tempat untuk meletakkan server secara bersama di pusat data.

Server kolokasi

Server kolokasi adalah server yang dititipkan di pusat data. Server yang dititipkan ini sepenuhnya milik pelanggan dan dikelola sendiri oleh pelanggan.



Dari keempat layanan hosting yang ada itu, untuk penggunaan bisnis online menengah kebawah saya sarankan memilih pilihan pertama, kedua, atau pilihan ketiga. Tergantung dari rencana bisnis online yang akan kalian bangun, untuk coba-coba pilihlah pilihan pertama. Apabila sudah mantap membangun bisnis online secara profesional, pilihan kedua dan pilihan ketiga akan memberikan kelebihan yang menguntungkan bisnis online profesional kalian.

Kalau rencana bisnis online sudah matang, tinggal lakukan eksekusi pemilihan hosting terbaik. Banyak layanan hosting diluar sana yang menawarkan harga murah untuk paket hostingnya. Jangan mudah tergiur dengan iklan harga murah. Memilih hosting untuk bisnis online, paling tidak haruslah yang memenuhi dua kriteria berikut ini :

1. Respon pelayanan cepat
Dengan cepatnya respon pelayanan, apabila ada permasalahan mengenai akun hosting maka akan mudah mendapat jalan keluar. Contohnya saja kalau ada masalah mengenai setting e-mail, cukup dengan menghubungi customer service, tidak perlu menunggu lama masalah akan dibantu diselesaikan.

2. Uptime server tinggi
Apa kata dunia kalau website bisnis online sering down? Macet, tidak bisa dibuka? Down-nya website bisnis online pasti akan berpengaruh pada pendapatan bisnis online kalian. Oleh karenanya, untuk meminimalisir hal ini haruslah jeli dalam memilih layanan hosting. Pilihlah penyedia layanan hosting yang mempunyai server mendekati angka 100%. Ingat, mendekati 100%!

Kalau keduanya sudah dimiliki, tinggal kalian menyesuaikan dengan rencana bisnis online kalian. Pilih-pilih paket hosting dengan bertanya pada customer service akan memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai kebutuhan hosting bisnis online kalian.

Salah satu penyedia layanan hosting yang bisa diandalkan dan patut dicoba untuk hosting bisnis online profesional adalah layanan dari BeON. Penyedia layanan hosting yang berkantor di Jl. Jemur Andayani No. 50 / C-17 Surabaya dan di Jl. MT Haryono 1 Blok C No. 4 Malang ini menyediakan layanan hosting terbaik berupa : Unlimited Hosting, Hosting bisnis, dan Hosting Murah bagi pelaku bisnis online.

Kenapa BeON? Karena layanan hosting murah yang ditawarkannya sangat lengkap. Telah berpengalaman dengan respon pelayanan yang cepat, dan juga memberikan pelayanan hosting dengan uptime server tinggi. 



Layanan hosting murah yang ditawarkan oleh BeON adalah :
1. Unlimited Web Hosting
2. Dedicated Hosting cPanel - Indonesia
3. CLOUD VPS INDONESIA

Untuk Unlimited Hosting, harga yang ditawarkan mulai Rp 69.000/bulan untuk pembayaran masa sewa 3 tahun. Dengan membayar segitu, kalian sudah mendapatkan paket Unlimited Web Hosting Java dengan fitur Single Domain, UNLIMITED Disk Space, UNMETERED Bandwidth, UNLIMITED Subdomain, dan UNLIMITED Email Account.

Unlimited Web Hosting Java
Unlimited Web Hosting Java
Masih kurang dengan fitur paket Unlimited Web Hosting Java diatas itu? Kalian bisa mencoba layanan hosting yang lebih besar, yakni Unlimited Web Hosting Toraja dengan fitur lebih mantap. Fitur Toraja ini adalah UNLIMITED Domain, UNLIMITED Disk Space, UNMETERED Bandwidth, UNLIMITED Subdomain, dan UNLIMITED Email Account. Paket Toraja bisa kalian dapatkan dengan membayar Rp 129.000/bulan untuk pembayaran masa sewa 3 tahun.

Unlimited Web Hosting Toraja
Unlimited Web Hosting Toraja
Bisnis online kalian sudah besar? Kalau paket Unlimited Hosting Java dan paket Toraja masih kurang, ada paket Unlimited Web Hosting Sumatra yang memberikan ekstra fitur maksimal. Dengan membayar paket Sumatra Rp 199.000/bulan untuk pembayaran masa sewa 3 tahun, kalian akan mendapatkan fitur UNLIMITED Domain, UNLIMITED Disk Space, UNMETERED Bandwidth, UNLIMITED Subdomain, UNLIMITED Email Account, FREE 5 Account Espresso Mail, dan LIFETIME FREE Domain.

Unlimited Web Hosting Sumatra
Unlimited Web Hosting Sumatra
Selain paket Unlimited Web Hosting, BeON juga menyediakan layanan Paket Server Hosting Indonesia untuk Website Prioritas. Tersedia paket Aramon, Barbera, Corvina, dan Domina. Layanan ini memberikan kalian lebih banyak fitur untuk menjadikan bisnis online menjangkau lebih banyak pelanggan.

Sementara untuk layanan VPS, BeON juga menawarkan layanan Cloud VPS Indonesia paket CHESTNUT, HAZELNUT, WALNUT. Keunggulan dari layanan Cloud VPS Indonesia ini adalah :

1. Teknologi Parallels Cloud Server Terbaru
Server Cloud VPS Indonesia menggunakan teknologi Parallels Cloud Server yang memungkinkan untuk :
  • Manage VPS System Services
  • SSH via browsers
  • Complete Backup / Restores
  • VPS Repair, Reinstall & Action Logss
  • Resource Monitorings
 2. Premium Hardware : INTEL XEON Haswell, SUPERMICRO Server
Semua paket server Cloud VPS Indonesia menggunakan hardware-hardware terbaik dan canggih. Dukungan server SUPERMICRO, Prosesor INTEL XEON Haswell, SSD Storage, dan BIG Memory Capacity yang akan membuat website bisnis online berjalan kencang ketika diload.

3. Root Access
Paket Cloud VPS Indonesia akan mendapatkan Full akses sebagai root sehingga dapat dilakukan optimasi Cloud VPS Indonesia milik kalian.

4. SSD Storage
Dengan tidak adanya perputaran disk, SSD akan meminimalisir terjadinya lompatan frame yang biasanya terjadi pada hardisk biasa, sehingga kecepatan untuk menulis serta membaca data naik secara drastis dan website/aplikasi bisa mendapatkan performa maksimal.

5. Unlimited Domain
Paket Cloud VPS Indonesia  siap menampung semua website/aplikasi yang mempunyai domain sendiri-sendiri.

6. Premium Bandwidth Unmetered
Bandwidth IIX unmetered dengan kecepatan mencapai 1 GB/s untuk setiap paket Cloud VPS Indonesia. Dengan demikian, tidak perlu lagi khawatir dengan kecepatan akses dan tingginya load pelanggan yang mengakses website atau aplikasi.

7. Upgrade Paket Tanpa Downtime
Teknologi virtualisasi terbaru yang memungkinkan tak ada downtime pada setiap migrasi node maupun perubahan paket Cloud VPS Indonesia.

8. On-the-fly Start, Stop & Reboot
Powerful control VPS melalui internet dengan browser apapun dan bahkan dapat dikontrol melalui gadget. Full control terhardap server Cloud VPS Indonesia dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

9. Jaminan Keamanan, Privasi, dan Fleksibilitas
Dengan paket Cloud VPS Indonesia kami, virtual server yang kalian dapat benar-benar terisolasi antara satu dan lainnya, menjamin keamanan dan privasi yang lebih unggul dibanding layanan shared hosting biasa.

10. Masih banyak lagi :D

Kini pilihan tentu ada ditangan kalian, para bisnis online profesional. Mau mencoba-coba dulu atau langsung take action dengan memilih layanan Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional dari BeON Indonesia ini. Selamat berbisnis!

Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional
Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional


Referensi :
- Wikipedia
- BeON

0 Komentar untuk "Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top