ASUSPRO BU201LA, Teman Para Profesional - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

ASUSPRO BU201LA, Teman Para Profesional

Seperti tak berhenti untuk terus berinovasi, Asus menghadirkan ASUSPRO BU201LA. Notebook ultra ringan, ultra performa, ultra tahan lama bagi mereka para profesional.

Perangkat notebook untuk komputasi mobile (bergerak) saat ini merupakan sebuah keharusan. Dimana dengannya, para profesional dapat mengerjakan berbagai macam tugas dimanapun dan kapanpun. Permasalahan yang sering dihadapi, seringkali notebook yang digunakan kurang handal untuk mengakomodasi komputasi yang semakin hari semakin menuntut kinerja tinggi. Permasalahan lainnya, kalaupun handal, biasanya akan berimbas pada bobot perangkat notebook yang berat.

Mengerti akan kedua permasalahan itu, Asus menghadirkan ASUSPRO BU201LA. Perangkat notebook ultra ringan, ultra performa, dan ultra tahan lama bagi para profesional.

Cantik kan desainnya?
Cantik kan desainnya?
ASUSPRO BU201LA ini didesain dengan finishing matte gelap berkonstruksi one-piece yang oke punya. Papan ketik dengan backlit true-comfortnya dapat memberikan rasio klik yang akurat dan jarak antar tombol yang pas ketika digunakan untuk kegiatan mengetik. Selain tersedia papan touchpad, ASUSPRO BU201LA mengenyediakan The SensePoint pointstick. Yakni tombol bulatan yang menstimulai fungsi mouse biasa. Dengan tombol The SensePoint ini Anda dapat memberikan tekanan sensitif dan mengontrol kursor untuk memilih dan men-drag file Anda. Touchpad pada ASUSPRO BU201LA pun telah dioptimalkan untuk menjaga presisi tinggi serta menawarkan permukaan sentuh yang lebih luas. Segi desain engsel, desain engsel ASUSPRO BU201LA ini dapat diputar 180 derajat, sehingga hal ini memungkinkan untuk membuka notebook secara datar dan dapat melihat tampilan layar ASUSPRO BU201LA dari semua sudut. Refleksi yang tidak diinginkan dari layar kini tidak ada lagi berkat permukaan layar matte yang disematkan.

Segi desain yang begitu cantik dari ASUSPRO BU201LA ini dipadukan dengan beragam solusi cerdas dan aman untuk menjaga berkas-berkas penting Anda. Fitur ASUSPRO Bisnis Center misalnya, menjamin keamanan dan solusi pengelolaan sederhana dan terintegrasi bagi Anda yang tidak memiliki pengelolaan lingkungan TI. Sementara fitur Intel Active Management Technology (AMT) dan processor Intel vPro memungkinkan staf TI untuk mengontrol notebook ASUSPRO BU201LA dari jarak jauh. Hal ini untuk menemukan, memperbaiki, dan melindungi aset didalamnya.

Selain segi desain yang cantik yang menjadi perhatian, segi keamanan ASUSPRO BU201LA nampaknya juga menjadi perhatian yang serius oleh Asus. Fitur TPM (Trusted Platform Module) menyediakan keamanan sistem yang ditingkatkan secara keseluruhan. Fitur TPM ini memungkinkan keamanan yang lebih dari yang sudah dilakukan oleh BIOS, sistem operasi, atau aplikasi non-TPM. Keamanan ASUSPRO BU201LA makin patut diperhitungkan dengan adanya fitur pemindai sidik jari. Pemindai sidik jari elektronik yang menggunakan pencitraan frekuensi radio (RF) ini tidak terpengaruh oleh perubahan kondisi kulit seperti kapalan, kotor, atau berminyak.

Fingerprint ASUSPRO BU201LA
Fingerprint ASUSPRO BU201LA

Kalau kedua fitur keamanan diatas belum cukup memuaskan Anda, fitur keamanan ASUSPRO BU201LA yang lainnya adalah identifikasi kartu cerdas. Pada ASUSPRO BU Series, kartu cerdas dapat digunakan untuk identifikasi, otentikasi, penyimpanan data, dan juga untuk pengolahan aplikasi. Anda dapat menggunakan fitur keamanan kartu cerdas ini untuk login atau memberi otorisasi transaksi online Anda.

Smartcard ASUSPRO BU201LA
Smartcard ASUSPRO BU201LA

Sementara itu, fitur ASUSPRO Business Center memberikan Anda solusi keamanan dan integrasi produktivitas yang dirancang untuk usaha kecil yang tidak memiliki lingkungan pengelolaan TI. Manajemen dan pemeliharaan menjadi sederhana dan memberikan Anda fokus pada bisnis adalah tujuan dari fitur ASUSPRO Business Center disematkan pada notebook handal ini. ASUSPRO BU201LA ini juga dapat dilengkapi dengan sebuah docking terpisah yang memberikan pilihan konektivitas lebih nyaman dan lebih fleksibel bagi Anda. Koneksi peripheral, perangkat komunikasi, kabel listrik, dan adaptor dapat ditemukan pada perangkat ASUSPRO docking station.

Fitur lainnya yang memberikan Anda kenyamanan dalam menggunakan notebook ASUSPRO BU201LA ini adalah Wake-on-LAN (WOL), fitur yang memungkinkan notebook untuk diaktifkan dari jarak jauh melalui jaringan. Fitur USB 3.0 untuk transfer data yang lebih cepat, serta fitur USB Charger untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat.

Kesemua fitur handal yang dimiliki oleh notebook ASUSPRO BU201LA diatas tidak perlu dikhawatirkan. Karena ASUSPRO BU201LA sudah melalui serangkaian pengujian dengan kualitas uji standar militer US: tes jatuh dari ketinggian dua kali lipat, pengujian engsel yang ketat, G-sensor serta struktur perangkat keras yang melindungi hard disk ketika terjatuh, dan papan ketik dengan spill resistant yang mampu membuang cairan lebih banyak daripada standar notebook pada umumnya.

Pengujian Standar Militer ASUSPRO BU201LA
Pengujian Standar Militer ASUSPRO BU201LA



Standar penampilan dalam ketangguhan bagi para profesional: Notebook ASUSPRO BU201LA!



Galeri dan spesifikasi ASUSPRO ADVANCED BU201 :

ASUSPRO BU201LA, Teman Para Profesional
ASUSPRO BU201LA, Teman Para Profesional

Harddisk Anti Goncang. Menjamin Kemanan Data Anda
Harddisk Anti Goncang. Menjamin Kemanan Data Anda

Desain si Cantik ASUSPRO BU201LA
Desain si Cantik ASUSPRO BU201LA

The SensePoint ASUSPRO BU201LA
The SensePoint ASUSPRO BU201LA




  • Prosesor
    Intel® Core™ i7 4650U/Intel vPro CPU Processor
    Intel® Core™ i7 4510U Processor
    Intel® Core™ i5 Processor
  • Sistem Operasi
    Windows 8.1 Pro
    Windows 8.1
    Windows 7 Professional , 64bit (as a downgrade from Windows 8.1 Pro)
  • Memori
    DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB , 1x DIMM socket
  • Display
    12.5" 16:9 Full HD (1920x1200) /Wide View Angle LED Backlight Non-Glare LCD Panel
  • Grafis
    Integrated Intel® HD Graphics 5000
    Integrated Intel® HD Graphics 4400
  • Storage
    2.5" SATA3
    500GB HDD 5400/7200
    1TB HDD 5400
    500GB HDD 5400 RPM With 8 GB SSD
  • Card Reader
    4 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
  • Kamera
    HD Web Camera
  • Networking
    Terintegrasi 802.11 a/b/g/n atau 802.11ac (WiDi)
    Built-in Bluetooth™ V4.0
  • Interface
    1 x Microphone-in jack
    1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
    3 x USB 3.0 port(s)
    1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
    1 x Docking Connector
    1 x mini Display Port
    1 x Smart Card
    1 x SD card reader

  • Audio
    Built-in Speakers And Microphone
    ASUS SonicMaster Lite Technology
    Built-in Azalia compliant audio chip
    MaxxAudio support
  • Baterai
    4200 mAh 32 Whrs
  • Adaptor Daya
    Output :
    19 V DC, 3.42 A, 65 W
    Input :
    100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Dimensi
    310 x 215 x 12.9 ~20.6 mm (WxDxH)
  • Berat
    1.27 kg
  • Sekuritas
    Kensington lock
    LoJack
    BIOS Booting User Password Protection
    HDD User Password Protection and Security
    Finger Print Reader
    Intel® Small Business Advantage
  • Certificates
    UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, EPEAT, EU Flower, Energy star, IDA, CECP, WEEE, RoHS, JATE
  • Jaminan
    3 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara


Referensi :
[] ASUSPRO ADVANCED BU201 [] ASUSPRO ADVANCED BU201 Datasheet []

0 Komentar untuk "ASUSPRO BU201LA, Teman Para Profesional"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top