Mengenal Aplikasi Chatting Telegram - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Mengenal Aplikasi Chatting Telegram

BBM, WA, Line, WeChat, Kakao Talk, nama-nama itu mungkin sudah tidak asing lagi bagi kawula muda yang saat ini lagi gandrung dengan chattingan. Berchatting ria hingga lupa waktu saat ini sudah semakin murah dan mudah dengan kehadiran aplikasi-aplikasi chatting diatas itu. Tinggal beli paketan, atau nyambung ke wifi tetangga, beres deh, sudah bisa ber-chatting ria.

Kelima aplikasi chatting yang saya sebutkan diatas itu, semuanya dapat dengan lancar dijalankan pada platform Android, platform sistem operasi mobile yang saat ini sedang menguasai dunia gadget. Sebagian lainnya dapat digunakan lintas platform seperti iOS, Blackberry, Windows Phone, dan bahkan Symbian (si sistem operasi sepuh itu lho, hehe).

Meskipun kelimanya murah dan mudah digunakan, kelimanya memiliki kelemahan yang kompak. Yakni tidak, atau belum dapat dijalankan secara native sebagai aplikasi chatting di komputer desktop maupun komputer laptop (Mac OS, Windows, Linux). Akibatnya, jika seseorang ingin menggunakan aplikasi chatting itu, mau tidak mau harus menggunakan gadget yang sistem operasinya didukung. Mau Android, Apple Iphone, Blackberry, yang jelas belum bisa dijalankan secara langsung melalui komputer.  

Nah, mengatasi hal itu, inilah aplikasi yang dapat mengatasi permasalahan lintas platform. Benar-benar lintas platform. Aplikasi ini bernama Telegram. Dapat dijalankan pada perangkat mobile bersistem operas Android, iOS (iPhone, iPad), dan Windows Phone. Selain itu, juga dapat dijalankan melalui website, dan tentunya juga bisa dijalankan untuk laptop bersistem operasi Mac OS X, Windows, dan Linux.

 Mengenal Aplikasi Chatting Telegram - Keunggulan Telegram
Mengenal Aplikasi Chatting Telegram - Keunggulan Telegram

 Mengenal Aplikasi Chatting Telegram - Keunggulan Telegram

Mengenal Aplikasi Chatting Telegram - Keunggulan Telegram

Dengan kondisi lintas platform seperti ini, seluruh chatting yang dikirimkan melalui gadget Android misalnya, dapat tersinkronisasi dan dibaca melalui aplikasi Telegram yang diinstal di komputer. Chatting semakin menyenangkan, pastinya!

Kalau kamu sering berganti-ganti gadget, Telegram inilah aplikasi chatting yang patut kamu andalkan!

Artikel selanjutnya akan membahas mengenai Cara Instal Telegram di Linux Elementary OS (Ubuntu). Baca lebih lanjut mengenai Telegram di website resmi Telegram.

0 Komentar untuk "Mengenal Aplikasi Chatting Telegram"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top