Unpacking Asus ZenPower 10.050mAh Brilliant Silver - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Unpacking Asus ZenPower 10.050mAh Brilliant Silver

Awal saya punya handphone dulu, masalah ketahanan baterai merupakan salah satu poin penting sebelum memilih sebuah handphone. Kalau dulu handphone yang hanya bisa digunakan 8-10 jam saja menurut saya sudah tidak layak pakai. Baterainya sudah harus diganti baru. Namun, karena menggunakan baterai non-original, biasanya tidak lama kemudian daya baterai baru itu kembali cuma bisa digunakan 8-10 jam saja. Kalau sudah begitu maka mau tidak mau harus ganti handphone. Itu pengalaman saya dulu lho, sekitar tahun 2007 yang lalu.

Angin teruslah berhembus. Tahun teruslah berganti. Sekarang ini, dengan boomingnya handphone pintar a.k.a smartphone, hampir bisa dipastikan penggunaan baterai smatphone itu hanya bisa bertahan 8-10 jam saja. Apalagi kalau digunakan untuk mengakses internet secara terus-menerus (Facebook, Twitter, Blogging, Path, Instagram). Baik itu smartphone bersistem operasi iOS, Windows Phone, Android, maupun BlackBerry. Semuanya sama saja. Sama-sama cepat kehabisan baterai. Lebih-lebih kalau smartphonenya sering digunakan untuk bermain game. Beuh! Lebih cepat habisnya.

Kalau baterai sudah habis, maka mau tidak mau baterainya harus diisi ulang. Dahulu, pengisian ulang ini langsung tancap ke colokan listrik rumahan menggunakan kabel cas bawaan. Namun karena mobilitas masa kini yang jauh berkembang pesat, cara-cara pengisian 'jadul' seperti itu sudah tidak relevan lagi bagi sebagian pengguna smartphone. Maka, diciptakanlah inovasi pengisian baterai smartphone. Dinamakan Power Bank.

Saat ini sudah tidak mengherankan bukan melihat orang menggunakan power bank?

Power bank pun kini semakin berkembang. Sudah banyak merk-merk kondang dalam produksi smartphone yang ikut andil dalam memproduksi power bank. Asus misalnya. Pabrikan yang saat ini booming dengan jajaran smartphone Zenfonenya ini tak melupakan momen untuk turut memproduksi power bank.

Asus telah merilis Power Bank ZenPower berkapasitas 10.050mAh dengan ukuran kompak seukuran kartu ATM saja. Secara hitungan matematis ZenPower ini bisa digunakan untuk pengecasan sampai 2 kali untuk smartphone berkapasitas 3.000mA.

Tak tanggung-tanggung dalam memproduksi power bank, dengan mengusung nama ZenPower, Asus telah merilis ZenPower berkapasitas 10.050mAh. Kapasitas yang besar. Mengingat saat ini kapasitas baterai smartphone rata-rata berkisar dibawah 3.000mA, secara hitungan matematis ZenPower ini bisa digunakan untuk pengecasan sampai 2 kali untuk smartphone berkapasitas 3.000mA. Mantap kan?

Untuk review penggunaan Asus ZenPower 10.050mAh selengkapnya akan saya buat artikel tersendiri. Insyaallah. Sesuai artikel yang berjudul Unpacking Asus ZenPower 10050mAh Brilliant Silver, langsung cek foto-foto dibawah ini untuk mengetahui apa saja yang akan kalian dapat saat membeli Asus ZenPower 10.050mAh ini. Check this out!

ZenPower masih dalam bungkus. Baru datang
ZenPower masih dalam bungkus. Baru datang
 ZenPower 10.050mAh. Credit Card Size! Nama siapa tuh
ZenPower 10.050mAh. Credit Card Size! Nama siapa tuh
Asus ZenPowernya masih segelan
Asus ZenPowernya masih segelan
Buka segel Asus ZenPower. Uh.. Oh... Uh...
Buka segel Asus ZenPower. Uh.. Oh... Uh...
Ta...ra... Inilah penampakan si Credit Card Size ZenPower!
Ta...ra... Inilah penampakan si Credit Card Size ZenPower!
 Penampakan power, port micro usb dan port female usb untuk pengisian smartphone
Penampakan power, port micro usb dan port female usb untuk pengisian smartphone
 Bagian bawah ZenPower. 10.050mAh dan sertifikasinya
Bagian bawah ZenPower. 10.050mAh dan sertifikasinya
Kelengkapan Asus ZenPower 10.050mAh
Kelengkapan Asus ZenPower 10.050mAh 
 Berbahan alumunium, ini dia tampilan Asus ZenPower 10.050mAh kita!
Berbahan alumunium, ini dia tampilan Asus ZenPower 10.050mAh kita!
Keren kan Asus ZenPower 10.050mAh Brilliant Silver ini?


* Selamat berpuasa ya sobat blogger. Bentar lagi selamat berbuka puasa!

Tag : id., Kamis, RAMADAN, Review
12 Komentar untuk "Unpacking Asus ZenPower 10.050mAh Brilliant Silver"

Emang udah hadir gan? Agan belinya dimana?

Asus zenpower ini seru juga. apalagi kalau asus memang benar2 udah ngumumin perilisan power bank hasil pabrikannya sendiri (ZenPower) kita gak prlu lagi khawatir lagi powerbank palsu yang katanya 15.000mah padahal pas dibuka isinya cuman 2 batang batere. keren juga nih asus

Usul nih, kalo bisa reviewnya juga ada dalam bentuk video, biar kita bisa ngeliat sebenarnya ukurannya gimana, kalo dipegang gimana, dll. Juga ada sedikit demo tentang cara pakai, pas ngetest, apa yang kurang dari barang ini, dll.

Harganya juga gak ada, padahal biar bisa jadi referensi buat ngebandingin harga.

saya juga punya masalah dengan ketahanan baterai, apalagi android gue tipe yang paling bawah, akibatnya android nya nggak bisa di pake untuk nge game, jadi boleh juga asus zenpower 10.050 di cantumkan sebagai pilihan-pilihan untuk membeli power bank

Wih, gila 10.050 mAh. Gede banget ya. Lumayan enak tuh kalo dibawa-bawa berpergian.
Untuk ASUS emang nggak usah diraguin lagi sih kualitasnya. Android dan laptopnya aja keren-keren

aku belum ngerti nih :D

Bagus nih powebanknya, pasti mahal kan harganya. Ukurannya juga mungil pas..

nggak punya smartphone jadinya rada kurang paham sama powerbank.

itu kalau 2 kali ngecas maksudnya kalau dipake ke hp ketahannanya bisa jadi 2 kali lipat ya?

wah 8-10 jam baterai abis, ganti handphone? bisa-bisa buka counter handphone kalau gini hahah XD
dulu pas pake smartphone, cepet pisan abisnya, dalam sehari mungkin ada 3 kali ngecharge, pernah ngecharge pake power bank dan ternyata, belum lama ngecharge dan belum keisi penuh eh malah udah abis tuh si power bank, gak kuat lama :|

bentuknya keren ya, cuma gue belum tertarik, soalnya pake handphone jadul, ngecharge tiap dua hari sekali, hahah XD

Buka-bukaan, ya. Keren juga power bank yang menurut gue rekomendasi banget. Bahkan sampe bisa digunakan untuk 2 kali cas.

Wah-wah, kalo LDR punya senjata satu ini, jelas malam minggunya tenang banget. Gak takut mati lampu. Hahahah

Sik asiikkk punya power bank baru nihh..tpi kenapa harus ñama kredit dibawa bawa...tapi emang bagus, diliat dri bentuknya yg putih mengkilat mana tombolnya banyak...ada namanya juga...emng jaman skrng power bank itu perlu apalagi klo kita hrus melakukan perjalanan jauh dn ga bsa nyolokin hp...

Terus performanya gimana? Memuaskan enggak??

wah keren.. power bank nya tahan lama nih dn cept penuh

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top