Preview Zenfone 2 Laser, Smartphone 4G Harga Terjangkau Berperforma Mumpuni - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Preview Zenfone 2 Laser, Smartphone 4G Harga Terjangkau Berperforma Mumpuni

Zenfone merupakan salah salah satu lini smartphone Android milik Asus: Top Two (2) produsen notebook dan penghasil motherboard terbaik di dunia. Lewat seri Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6, Asus berhasil ‘memalingkan’ pandangan pasar tentang smartphone Android berperforma mumpumi namun dibanderol dengan harga terjangkau. Tidak heran pada saat itu kemunculan seri produk Zenfone sangat booming, sehingga susah memperolehnya. Aku yang waktu itu pengen beli Zenfone 5 sampai saat ini belum keturutan. Hehe malah curhat kan...

Tidak berhenti untuk terus berinovasi  menghasilkan produk berkwalitas, Asus pun merilis Zenfone generasi terbaru dengan spesifikasi yang gahar. Zenfone 2 dengan Ram 4 Gb!

Zenfone 2 dengan spesifikasinya yang gahar, tentu saja tidak dijual semurah seri Zenfone awal.

Menyadari hal itu, bertempat di Jakarta pada acara Press Launch ZenFestival 19 November 2015 kemarin, Asus merilis varian baru dari Zenfone 2 dengan harga lebih terjangkau. Varian baru yang dirilis Asus yang sepintas identik dengan Zenfone 2, adalah Zenfone 2 Laser. Tiga varian Zenfone 2 Laser dihadirkan sekaligus oleh Asus ke pasaran Indonesia.

Ketiganya adalah Zenfone 2 Laser dengan layar berukuran 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Seluruh smartphone Zenfone 2 Laser dibekali jaringan 4G LTE, dan juga Laser Auto Focus (teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone). 

Merujuk pada keterangan resmi press release Asus Indonesia, seri Zenfone 2 Laser 5 inci ZE500KL tersedia di harga Rp 2.099.000. Zenfone 2 Laser 5,5 inci ZE550KL tersedia di harga Rp 2.699.000 dan Zenfone 2 Laser ZE601KL 6 inci tersedia di harga Rp 3.499.000.

Kesemua smartphone Zenfone 2 Laser bersistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dari bawaaan dan berprosesor Snapdragon quad-core hingga octa-core 64 Bit produksi Qualcomm. Prosesor Qualcomm Snapdragon sendiri merupakan prosesor berkinerja sangat memadai namun tetap mampu memberikan efisiensi energi.

Bagian Depan Asus Zenfone 2 Laser
Bagian Depan Asus Zenfone 2 Laser

Bentang layar 5 inci, 5,5 inci, dan 6 inci dari seri smartphone Zenfone 2 Laser sudah dibekali lapisan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores Gorilla Glass 4 ini menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, serta mereduksi kemungkinan layar pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan lapisan Gorilla Glass 3.

Asus juga menghadirkan fitur Bluelight Filter pada layar smartphone Zenfone 2 Laser. Jika fitur ini diaktifkan, Bluelight Filter akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna layar menjadi lebih lembut. Dengan demikian akan membuat mata tidak mudah lelah meskipun melihat ke layar Zenfone 2 Laser terus menerus dalam waktu lama, menggunakan aplikasi apapun!

Bagian Belakang Asus Zenfone 2 Laser
Bagian Belakang Asus Zenfone 2 Laser

Pada bagian kamera Zenfone 2 Laser, dibenamkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0 aperture. Resolusi foto yang dapat diambil adalah 4128 x 3096 pixel. Dibekali dengan fitur Zero Shutter Lag dan Laser Auto Focus, pencarian fokus terhadap obyek foto jarak dekat ataupun jarak jauh dapat dipercepat hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengambilan foto lebih fokus dengan cepat dan tepat dibandingkan sistem fokus biasa.

Dukungan fitur Asus PixelMaster Camera membuat smartphone Zenfone 2 Laser ini mampu menangkap gambar dan juga video hingga 400% lebih terang saat kondisi pencahayaan minimal. Dual-LED (dual tone) flash dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural juga tersedia apabila dibutuhkan. Kamera utama smartphone Zenfone 2 Laser juga mampu digunakan merekam video dengan resolusi FullHD pada kecepatan 30 frame per detik.

Bagi para pengguna yang gemar mengambil foto selfie, Zenfone 2 Laser ini dilengkapi kamera depan beresolusi 5MP dengan bukaan lensa f/2.0 aperture serta mendukung fitur autofocus. Kamera depan smartphone Zenfone 2 Laser juga dapat menangkap obyek lebih banyak berkat sudut yang lega hingga 85 derajat yang dimilikinya.

Kesimpulannya adalah smartphone Zenfone 2 Laser ini merupakan Smartphone 4G Harga Terjangkau Berperforma Mumpuni yang menawarkan performa mumpumi dengan banyak ragam pilihan. Tinggal masukkan smartphone Zenfone 2 Laser ke dalam daftar belanjaan, dan jangan lupa siapkan dananya ya kawan. Hehe...

Oiya, smartphone Zenfone 2 Laser baik versi 5 inci, 5,5 inci, dan 6 inci tersedia dalam warna Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, dan Hairline Silver.

Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL
Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL
Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL
Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL
Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL

Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL
Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL
Detail spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL

Press Release - Zenfone 2 Laser Smartphone Terjangkau dengan Laser Auto Focus

Tag : id., Jum'at, Review
0 Komentar untuk "Preview Zenfone 2 Laser, Smartphone 4G Harga Terjangkau Berperforma Mumpuni"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top