Bencana Flashdisk 4Gb - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Bencana Flashdisk 4Gb

Foto hasil kehilangan data yang pertama

Punya kenang-kenangan tentang suatu kota ternyata tak selamanya menyenangkan. Bukti nyata barusan aku alamin, dimana pas dulu aku test snmptn di Malang 10-15 Juni 2012. Tertarik sama iklan media penyimpanan flashdisk 4GB dengan harga hanya Rp 27.000,00 akupun membelinya buat oleh-oleh pikirku.
Sebetulnya mau beli dua buah, yang satu buat aku sendiri yang satunya buat special one ku, tetapi setelah aku pikir-pikir mending beli satu dulu untuk uji coba. Kalau bagus ya beli lagi, kalau enggak ya jadi flahdisk kami berdua.
Singkatnya, setelah aku beli flashdisk dan pulang dari Kota Malang, tuh flashdisk aku coba-coba ternyata punya kelemahan saat penulisan data.
Lambat bisa dibilang begitu, performa gadget yang satu ini. Dalam hati aku pikir "untung cuma beli satu, kalau beli dua kecewa pastinya". Belum sempat 2 bulan dari pembelian, flashdisk ini bikin heboh karena pas aku tancepin di komputer, hampir patah port flashdisknya karena kena polah tingkah ponakan sama adikku yang berantem. Karena kejadian itu, ada sebagian data yang hilang dan untung saja bukan data master. Jadi masih bisa bernapas lega.
Kejadian kehilangan data ini berulang untuk kedua kalinya dan yang kedua ini malah parah. Total banget parahnya, karena file foto yang penting banget untuk toko online ku dibabat habis oleh kejadian kedua ini.
Kejadian yang kedua terjadi setelah file yang ada di flashdisk ini aku edit dan baru aja tersimpan ke flashdisk sebab file sizenya besar dan kecepatan tulis flashdisk ini yang kurang gegas. Pas itu, udah tersimpan ternyata terjadi pemadaman listrik. Tanpa pikir panjang, aku cabut flashdisk dari komputer, aku tidak tau kalau akan terjadi hal yang seburuk ini pada file-file ku dimana file ku hilang karena sembarangan nyabut flashdisk. Kejadian kedua ini mengingatkanku kepada apa yang dialamin temen, dan juga menjadi pengalaman berhargaku. Pengalaman berharga bahwa "Apa yang kita bayarkan adalah apa yang akan kita dapat". 

Tag : id., Kamis
0 Komentar untuk "Bencana Flashdisk 4Gb"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top