Hati-hati Sama Cross Wind - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Hati-hati Sama Cross Wind

Peringatan bagi yang suka berkeluyuran pake kendaraan roda dua, apalagi yang boncengan atau bawa barang banyak pada motornya. Bawa barang atau boncengan pake motor itu bahaya jika tidak punya keahliannya. Bisa saja motor pas mau dibelokin ke kanan malah gak mau belok.
Belum lagi kalau beriringan terus ngerem mendadak, bisa-bisa pengendara motor sama yang bonceng bisa celaka soalnya motor yang harusnya berhenti mendadak secara mulus malah berhenti mendadak terus terjatuh gara-gara pengendaranya gak bisa ngendaliin motor akibat pembonceng kaget dan melorot kedepan, tempat pengendara motor mengendalikan laju jalannya.
Khususon, kalau berkendara roda dua di perbukitan gundul atau dipinggir pantai, wihhh ada hal sangat-sangat perlu diperhatikan. Ialah Cross Wind alias angin samping. Angin ini perlu diwaspadai oleh semua pengendara roda dua terlebih yang boncengan atau bawa barang, soalnya kendaraan yang udah terkena serangan nih angin pasti mobat-mabit gak karuan deh.
Nih angin emang suka bikin usil. Angin yang ngehembus dari samping pengendara ini biasanya merupakan angin dengan kecepatan tinggi (entah berapa knot sih). Efek angin ini kalo gak salah dinamain Turbulensi atau kehilangan keseimbangan karena pengaruh angin.
Beberapa tempat yang ada angin samping atau cross wind ini antara lain : Jalan Koro, Tuban, Jembatan Suramadu, Surabaya-Madura, daerah pinggir pantai dan dataran tinggi dengan populasi tanaman besar yang udah habis.

2 Komentar untuk "Hati-hati Sama Cross Wind"

maksash ya tips nya, bisa langsung diaplikasikan

oke gan, hati2
btw, ane nyari kolom komentar blogger di blog agan kok g nemu ya

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top