Aksiku Untuk Indonesiaku [3+1] - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Aksiku Untuk Indonesiaku [3+1]

Sudah saatnya kita berani beraksi memulai sebuah hal positif untuk diri, orang terdekat dan untuk bangsa kita, bangsa Indonesia. Tentu akan banyak aksi-aksi yang bisa dilakukan untuk hal itu. Mulai dari hal sepele nan kecil, sebuah aksi positif yang telah kita mulai akan memberikan dampak yang positif pula.
Lalu, apa aksimu untuk Indonesiamu, untuk Indonesiaku, untuk Indonesia kita?
#1. Bungkus permen = Jaga lingkungan

Siapa yang tak kenal si manis yang satu ini? rasanya yang manis disukai oleh beragam kalangan, mulai dari anak-anak sampai kakek-nenek pun suka mengunyah/memakannya. Permen, kini selain berasa manis juga dikembangkan sedemikian rupa hingga banyak rasa-rasa baru yang belum pernah ada sebelumnya. Dan hal ini tentu saja menggugah selera.

permen, sumber: google


Permen, tentu saja tak hanya sebuah camilan manis yang bisa dimakan, ada pembungkus yang membungkusnya! baik itu plastik maupun pembungkus kertas yang seringkali dibuang sembarangan. Namun itu tidak berlaku untukku. Sebuah aksi kecil dariku ku lakukan agar sampah "climpit" bungkus permen itu tidak mengotori lingkungan. Setiap kali aku makan permen, bungkus yang bisa saja oleh kalian dibuang sembarangan itu aku masukkan ke dalam saku celana. Sebuah aksi kecil menjaga lingkungan memang, aksi kecil yang aku lakukan untuk lingkungan Indonesiaku.

#2. Belajar = Kesadaran diri untuk menjadi lebih baik

Diantara kalian mungkin berpikiran belajar itu hal yang membosankan, harus tiap hari berada di kelas serta mendengarkan penjelasan dan pengajaran dari para pengajar yang belum tentu kalian suka cara mangajarnya. Hal itu menjadikan kalian secara tidak sadar lupa bahwa belajar adalah aksi yang bisa didedikasikan untuk Indonesia.

belajar yuk, sumber lazuardibirru.org


Belajar bukanlah tentang suasana belajar-mengajar yang membosankan, tetapi adalah sebuah proses mengolah apa yang ada di sekitar kita untuk suatu hal yang lebih baik dan bermanfaat bagi kita. Belajar, secara sungguh-sungguh serta penuh keikhlasan, langkahku, aksiku untuk Indonesiaku.

#3. Blogging = Langkah kecilku ber-efek besar nan positif

Aku bisa menjadi diriku sendiri lewat blogging. Sebuah aksiku sebagai seorang blogger yakni sebagai langkah beraksiku untuk Indonesia. Lewat kegiatan blogging, semua hal positif bisa dipaparkan tanpa tedeng aling-aling.

me, blogger Indonesia, sumber: google


Aku (juga kalian para blogger) bisa belajar menulis, bersosialisasi dengan sesama blogger. Lewat kegiatan blogging, kita bisa beraksi secara nyata untuk bangsa ini. Caranya, beragam potensi alam Indonesia nan kaya ini bisa kita informasikan pada dunia lewat kegiatan ini. Siapa lagi yang peduli pada Indonesia jika bukan kita sebagai generasi penerus bangsa yang beraksi? beraksi positif melalui kegiatan blogging!

Tiga aksiku diatas, sangat kecil jika hanya aku yang melakukannya, namun begitu, paling tidak aksi kecil tersebut sudah aku paparkan lewat artikel ini, lewat kegiatan blogging. Sebuah harapan besar dariku, setelah kalian membaca artikel ini bisa mengikuti/mensupport aksiku untuk Indonesia. Atau kalian punya aksi-aksi kalian sendiri untuk Indonesia? Silahkan berkomentar di kotak komentar dibawah!

Tambahan, ini aksiku untuk Indonesia #4. Patuh aturan = Cerminan suatu aksi heroik.

Dari aksi yang sudah aku lakukan diatas, aksi-aksi tersebut tak akan ada artinya tanpa aku menaati peraturan. Baik itu peraturan yang aku buat untuk pribadiku sendiri maupun peraturan yang dibuat (bukan olehku) untuk umum.

patuhi peraturan, sumber meutiakesuma.wordpress.com


Aku patuhi peraturanku untuk sesegera mungkin membuang bungkus permen yang ada di sakuku jiga sudah ada tempat sampah. Aku patuhi peraturan belajar yang harus taat kepada para pengajar yang diterapkan dimanapun aku belajar, aku patuhi peraturan blogging dengan tidak menuliskan hal berbau SARA, pornografi maupun hinaan.

Dan juga, patuh dengan peraturan-peraturan lainnya yang kesemuanya terdedikasi untuk Indonesiaku, untuk Indonesiamu, untuk Indonesia kita. Wassalam.

29 Komentar untuk "Aksiku Untuk Indonesiaku [3+1]"

ahaa.. ini pasti buat lomba.. ikutan ah~

anda benar :D

silahkan2, bersaing dengan sehat yak , biaya berobat mahal *upss

Salam kenal.
Tulisannya bagus, menarik, dan inspiratif. Buat lomba di lintas.me ya? Semoga menang.

oh tulisan buat lomba toh... semoga bisa menang..
dulu aku juga kalo abis makan permen dan gak ada tempat sampah suka ditaro di kantong. sampe sekarang sih masih gitu

wah... bagus ini.... nice info nice posting...

btw, kalo makan permen di makan sama bungkusnya sekalian malah bagus tuch.... upss... b'canda sob.

salam kenal balik sob... Aminn, makasih do'anya n semoga emang aku bisa jadi pemenang :)

Aminn... tq do'anya :)

ahahaha, ternyata bukan aku doang yg kayak gitu :P langkah kecil untuk perubahan yang nyata

hhahaha aksi macam apa pula itu,, nanti kalo plastiknya nyangkut kamu tanggung jawab ya :(

wah iki lomba opo duduk zim? *modus modus*

bener banget, dari sesuatu yang kecil bisa bikin perubahan. meskipun perubahan yang baik memakan waktu yang relatif lama daripada perubahan yang negatif.

iya, banyak orang yang ga sadar diri ga menaati peraturan, contohnya aja dilampu merah, masih ada orang-orang yang pengen bunuh diri secara ga sadar, menerobos lampu merah. moga aja akan ga akan ada lagi orang yang kayak gitu.

moga sukses ya lombanya bang.

lombane disini nem http://www.lintas.me/

aminnnn itu juga yang aku doakan pada Tuhan, moga peraturan itu ditaatin oleh semuanya saja...

perubahan kecil emang lama bang untuk jadi besar, butuh waktu n pengorbanan yang tak sediikit :)

Waah, lomba di lintas.me yaa masbro??
Keren. keren. good luck yah :-)

iya eva unyu2 :P :D

amin,,, moga bisa menang, doaian yah

"Aksi Untuk Indonesiaku" sepertinya pernah dengar kata-kata ini :D.

Setuju sekali dengan Dik Ahmad aksi sekecil apapaun dapat berguna besar bagi Indonesia kedepannya.

BTW bungkus permennya setelah ada sampah di buang ke tempat sampah atau di simpen saja di saku kamu ?? :D

ah awakmu ae sing melu, engko aku melu pesaing mundak nambah hehe, lek awakmu kalah soko aku lak mesakne engko hehe

dibuang ke tempat sampah dong :D

iya jelas udah pernah denger lah mas'e ini kan lombane udah lama hhehe

hhahaha saingan ambi gurune wkwkwk okelah, kasih ajian guru sesatmu biar menang hahhahaa

wah kalo aksiku untuk indonesia apa ya ?? hmmm
kayaknya gak adadeh aksiku untuk iindonesia yang kearah positif :D

untung itu bungkus permen yang dimasukin celana...
inget bro, kalo abis makan nasi bungkus, jangan dimasukin celana ya..hahahha

pasti ada kok, itu, blognya padat berisi, berarti udah beraksi tuh :D

hhahaha dimasukin mulut elu aja bo,, hhahaha

Sip dah masbro :D
Dimanapun dan kapanpun diriku slalu mendoakanmu..hahaayy *lebaykambuhh*

Iiihh .. kakak pinter deh ,,
Goo green kkok ngga di masukiinn kaakkk ??

Moga juara y kakk *Traktir* haha

aminnn moga juara beneran ini :) lha dimasukin mana? ndak bisa sekalian dimasukin mulut kok

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top