Aroma Hujan - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Aroma Hujan

Khas
Khas aroma tanah yang dicumbui hujan
Oh betapa
Betapa nikmat aroma itu
Kopi?
Lupakan aroma kopi
Teh?
Lupakan juga aroma teh
Ampoo
Ini yang kini kunikmati
Kenikmatan aromanya
Itulah 
Aroma hujan, aroma kemampo yang aku rindukan

Toeban Kota 19.11.12

*Kemampo = aroma tanah yang terbasahi air hujan [jawa].
*Sambil berharap semoga Timnas Indonesia di AFF 2012 bisa menjuarai turnamen ini sebagai juara #1. Amin... Merdeka!!!

*Ralat, yang benar AMPOO bukan kemampo.

Puisi ini diikutsertakan dalam Giveaway Semua Tentang Puisi.



59 Komentar untuk "Aroma Hujan"

baru tahu kalo aroma hujan itu ada namanya..kemampo..haha

wah dalam bahasa jawa ada namnya aroma hujan. masya Allah makash yah. Buat refrensi di NOVEL keduaku nih kayaknya :D

banyak kata yang ku pelajari setiap harinya dari smwnya.
makash udah follow

aroma hujan...
kayak apa ya? mendung, banjir, rintik, apa deras bang :)

iyaa.. enak yah baunya.. tanah2 basah2 gimana gitu.. bikin adem ^^

Kemampo itu bukannya.... *mikir keras*
Bagus bang puisinya (y)

hari ni timnas maen ya?? btw kemampo tu istilah buah kalo hampir masak lho.

ceileh, mendadak puisti nih bang ceritanya :D

kosakata baru, kemampo.

Moga aja Timnas menang. AMin

Aroma hujan? Biasanya kalo lagi/abis hujan suka ads aroma tanah(?) dah. *abaikan

hubungane TIMNAS kalo ambune lemah opo gek an, wah ketok e koen wes tuwek tenan terus asline sing mambu lemah awak mu yo haha

nama aroma tanah itu PETRICHOR

petrichor adalah senyawa yang timbul saat air hujan mengenai tanah dan rerumputan

ahahaha,,, salah ding, yang bener itu ampoo,, sory beroo mirip sih,

AMPOO bukan kemampo ;)

beneran nih,,,? entar tak baca deh novelnya insyaallah :)

belajar bersama tiap hari :)

hujan rintik2 bang, kalo ujan deras apalagi banjir ampoonya kagak bakalan meng"aroma"

iya bang, engga ada bandingannya dah kalo ampoo itu

tenkyu (y) nya...

ampoo itu ya ampoo, aroma setelah ujan turun :)

besok jam 5 sore timnas maen... hhehehe iya, salah.. seharusnya mampoo, bukan kemampo

makasih dah udah diingetin *cium jidat *ehh

Aminnn semoga menang besok timnas indonesia n jadi juara :)

maaf bang, bukan kemampo, tapi ampoo :) sesuai yang ditulisin bu dhe gembul diatas

emang ada lho hheehe :)

aroma tanah namanya mampoo itu tadi

ahahaha... dari sekian yang berkomen disini, ternyata tetap elu yang jomblo *ehh sesat maksutnya...

aku ijek imut, unyu2 ijek enom, bedo karo awakmu hha

ilmu baru nih, petrichor... tapi formal banget ya, mending ampoo aja lah [jowo style] hhe

unik ya nama.nya. hmm, sumpah baru denger itu gue KEMPO . Ehh bukan, tapi AMPO

apa yg sih yang kamu inget? ampoo, beneran dah kalo dibahasa aku

oalah ampoo...itu khas orang china....dapat ampoo

Yang itu lo ganti ampoo -_- pantesan td gak nyambung

hehhee... bahasa jawa ya begitulah bang :)

anda salah persepsi,, bukan ampoo yang itu yang disini dimaksud

ilmu baru nih aku dapat.. hehhehee

Meh tanya Dik Ahmad itu sekolah or kuliah ?.

Semoga menang dik Ahmad. Amin ... (/-,-\)

Baru tahu *Kemampo = aroma tanah yang terbasahi air hujan [jawa]. Padahal orang jawa XD

Aminn... aku udah kuliah bang...

yang bener ampoo, bukan kemampo.. hhhehe maaf

ha ha ha... dan ternyata saya ketinggalan bwt pertandingan timnas. nha pinter jidatnya sapa mbok cium??
hahaaa

hagsss hagss hagsss... ketawa puasss....

soale ane wong jowo bang, jadi bahasa2 gitu udah gak awam rasanya.

wakakakakka koq mesti lek gelut dewe.

wah baru tau AMPOO padahal saya juga asli jawa :) hehe

ampoo=aroma hujan ya,,,saya juga selalu merindukan aroma hujan, apalagi setelah kemari panjang....

yang mau dicium toh, mosok nyium sng gak gelem, opo meneh sing g gelem ape ultah 5tahun hbngan istimewane hhha

ahahaha.. makasih-makasih,,, kamsiya :D

hhhahah @bdhe... mboh cah iku garai ae

bukan,, ini ampoo pake "m" not "ng"

sama, banyak yang merindukan hadirnya ampoo

Oh gitu toh *garukgarukkepala

baru tau

nambah kosakata baru nih,, AMPOO .
kalo menang traktir gua ya :)

AMPOO...
kata2 baru nieh....
untung kga salah tulis lo bang...jadi angpao,,,
.
hahahahaha...................

traktiran mulu nih bocah... moga aja menang deh puisiku ini

kemaren udah salah tulis, jadi kemampo masa salah lagi, ya enggak lah :P

AMPOO ?
Baru pernah denger, unik tuh
Baru tau ujan ada baunya ,.,
haha :)

lhah, emang ada baunya kok bang,, kemana aja sih sampe g tau ujan itu punya bau

singkat padat dan memberi pengetahuan baru.. :D

alhamdulillah yah sesuatu :)

ampo lho... ingat itu, ampo

hai.. makasih ya sudah ikutan GA nya
tunggu pengumumannya tanggal 1 januari 2013 ;)

iya :)

semoga hati sampeyan terbuka dan memenangkan aku ya hhhehe Aminn

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top