Hari Anti Korupsi - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Hari Anti Korupsi

Momentum 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi selayaknya elu dan gua manfaatin buat :

1. Ningkatin kejujuran elu dan gua, kalo biasanya beli gorengan habis 2ribu tapi bayarnya cuma 1ribu, khusus (mulai) hari ini mari setidaknya bayar full 2ribu atau kalo bisa elu bayarnya lebihin misal 3ribu gitu sebagai ganti yang dulu-dulu yang elu korupsi.

sumber gambar ; metrotvnews
2. Tidur tepat waktu, ini sulit buat gua lakuin dan mungkin elu juga. Kebiasaan gua sebagai seorang blogger ialah begadang sambil tengak-tengok kanan-kiri siapa tau ada cewek cakep lewat *ehh* tengak-tengok blog temen-temen maya gua. Karena itu gua jadi enggak adil sama tubuh gua yang semestinya dapet jatah 8jam buat tidur jadi ke"korupsi" cuman sisa 4-5jam doang.

3. Jangan cuma iklan, jangan cuma omong doang, korupsi itu enggak bisa diberantas cuma pake KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI, nyatanya? eee malah kena kasus korupsi *ada yang ngerasa enggak ya*. Anti korupsi itu adalah keinginan yang diucapin lisan dan dijalanin hati supaya benar-benar tidak terjadi apa yang dinamakan korupsi.

4. D L L.

Hari anti korupsi bukan cuman hari ini doang, tapi tiap hari elu-gua musti anti sama yang namanya itu korupsi. Sekedar inpoh aja nih, korupsi itu :
" Korupsi (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) atau rasuah adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak (id.wikipedia). "

Ya udah yah, segini dulu dah, gua mau korupsi dulu nih *eh salah* gua mau berangkat kuliah dulu. Bye....

24 Komentar untuk "Hari Anti Korupsi"

oh, baru tahu hari ini hari anti korupsi. -.-
tapi emang bener gak cuma hari ini doang berhenti korupsi, sepanjang hari STOP!
jenis korupsi juga macem-macem. yak itu dia yang sepele tapi urgen, 'korupsi waktu!' karena ini merembet kemana-mana imbasnya.
ditempat kerja misalnya, seharusnya dateng jam 7 eh, molor ampe jam 9 baru dateng... padahal gaji ndak berkurang. itu korupsi kedisiplinan and korupsi tangungjawab.
entahlah ini cuman opini anak kecil yang baru belajar berhitung wkwkwkwkwk.. :D

Harus benar-benar dibuktikan zim..
banyak banget contoh korupsi "kecil-kecilan" anak muda kita :)

SEPATU, (sepakat itu) hehhee,..
pertamnya nih

ahahaha... setujuuu itu bukan itung2an nya anak kecil..

iya, sekarang itu hari anti korupsi, entah secara internasional atau nasional aku tak begitu tau hhhe

mari bersama membuktikan :)

hhehehe

dari kecil menjadi besar, wah bahaya itu :P :D

keduaxx hhaha

satu nilai suara sepakat denganku, siapa lagi yang sepakat...

hmmm..
ini adalah masalah paling tenar..
:P

Wah,, yg nmor 2 saya kesinggung nih..
Tapi setelah baca ini saya baru tau loh, kalo hari ini hari anti korupsi..
#Kemane aja?

korupsi pacar orang juga ada -__-
#aduh curcol banget :'(

KPK sekarang gimana menurut lho sob?

Korupsi adalah pekerjaan tikus. Cara Basmi nya pake racun tikus. Hehehe. salam kenal. Foll back aku ya...

hiehiehiee manrik sekali terutama di poin tidur cukup waktu. insya allah ini akan selalu saya terapkan. terima kasih sudah mengingatkan saya

iya, apalagi kalo kamu yg kena kasusnya *upsss :P

hayooo,,, rumahnya dalam goa pasti :P

kita ssamaaa, sama2 jarang tidur barengnya *ehhh* sama2 jarang tidur

seperti yang terlihat,, skrg kpk kerjanya terlalu tampil di tivi2, jadi bisa ditebak2 apa langkah yg mereka lakukan

ahahaha... dimana tuh beli racun tikusnya

caMa cama *alay* ahahaha... tidur tidurr

paling demen dah... sama yang point ke 2.. btw.. asli tuban? tuban mana tempatnya ? deket sama smkn 1 tuban kah ?

tuban perbonnya,, deket kok, paling cuman 3km-an... lha mas'e kok kenal tuban

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top