Selamat Idul Adha 1433 H :) - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Selamat Idul Adha 1433 H :)



Sobat, esok udah mau lebaran Idul Adha lho, ada juga yang nyebutnya lebaran haji. Terserahlah apa biasanya kita menyebutnya yang penting di hari lebaran esok tak boleh ada yang berduka ;) umat Islam diseluruh dunia harus bersuka cita semuanya saja tanpa terkecuali. Yang sekarang masih berada di tanah yang bergejolak misal Suriah atau Rohingya semoga besok bisa menjadi damai di hari raya (paling tidak, kalau bisa damai selamanya).
Nanti malem udah pada takbiran lho, buat yang cowok jangan lupa buat ikutan takbir keliling ataupun takbir di mushalla atau masjid dilingkungannya sendiri-sendiri. Kalau tidak bisa yah, minimal takbiran sendiri dalam hati lah :) . Kan yang namanya malem hari raya sobat dianjurkan buat banyakin menyebut dan mengingat Allah, salah satunya ya lewat takbiran.

#Takbiran di Tuban
Jam 1 siang tadi pas mau ke bank swasta di kota Tuban tercintaku ini aku sengajain lewat alun-alun depannya kantor bupati Tuban. Ternyata di jalan raya depan kantor itu sudah disiapin tenda plus bedugnya. Aku tidak sempat motret sih pas pertama lihat (pas berangkat ke bank), tapi pas pulang dari bank akhirnya aku sempetin buat ngambil satu gambar dari panggung itu.

tempat acara yang udah disiapin buat nanti malem

Keliatannya nanti malem bakalan ada acara "resmi" takbiran disitu deh. Mungkin akan dibuka oleh Bapak Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Mungkin lho ya, soalnya aku gak biasa nanya-nanya kalau ada acara. Paling-paling cuma motret terus datanya aku kira-kira sendiri kayak sekarang ini. Ada dua tenda di situ, keduanya berhadapan. Yang satunya hadap ke utara (alun-alun) satunya lagi hadap ke selatan (kantor bupati).

#Takbiran di Kedungjambe
Insyaallah nanti malem aku mau pulang kampung ke desaku, Kedungjambe. Sebenernya pengen liputan #kayakwartawanaja acara di depan kantor bupati tadi. Tapi berhubung jarak Kota Tuban (sekarang aku disini) sama desaku sekitar 1 jam perjalanan menembus malam, jadinya aku relain untuk tidak ikut dalam acara di Kota Tuban, kan demi keselamatan berkendara malam ku juga.
Rencana, mau pulang jam 8 malem, pas setelah toko batiknya aku tutup. Kebiasaan didesaku kalau malam takbiran, pasti ada takbir keliling desa. Kebanyakan anak-anak usia SD-SMP yang ikut. Nah, kalau yang udah SMA-Mahasiswa seperti aku sih biasanya punya dua pilihan. Pertama ikut takbiran di Masjid desa atau hanya dirumah takbiran sendiri dalam hati. Mungkin aja aku nanti ikut takbiran di masjid desa. Biasanya kalau takbiran di masjid pasti ada yang ngasih "camilan" biar pada semangat gitu :P .

#Takbiran di tempat sobat gimana?

Selamat hari raya Idul Adha ya, semoga kebaikan kita senantiasa mendapat balasan yang terbaik bagi kita, teman serta keluarga kita di dunia dan di akhirat kelak. Aminnn...

*Note
- Kalau besok sobat masak rendang atau sate, jangan lupa kirim ke aku ya :D . Fotonya aja wes, gak papa :)
- Sengaja aku kasih video Koil Semoga Kau Sembuh biar peperangan/konflik yang menyengsarakan saudara-saudara seiman (maupun saudara sesama manusia) kita yang masih berkonflik segera mengakhiri konflik mereka.



16 Komentar untuk "Selamat Idul Adha 1433 H :)"

Selamat menunaikan ibadah idhul adha juga..

met idul adha yaa...
minal adizin wal fa idzin....:D

hheheh kok kayak idul fitri :D

#salaman deh :)

Selamat menunaikan ibadah idhul adha juga ea sob..
Semoga ini semua menjadi berkah dan bermanfaat d yaumul kiamah nanti amin..

mari kita nyate..ckckc ffollow sukses.

aminnn :)

sipp sob,, we are connected :D

met idul adha yak, jgn lupa bagi sate kambingnya :P
salam kenal :)

met idul adha ya,,
disini baru hari ini ptong kurbannya nih,,jdi lum pada masak dagingnya,,hhe :D
salam kenal Blogger Energy :D

iya... say-tenya udah habis tuh :D

salam kenal balik mas bro Y-a-N :)

#ssalaman... salam kenal :)

wawww mau dong dagingnya :D

gw absen satu2 ya...:

kalo hadir tolong dijawab...

gulaaaiiiii...?!
sateeeee...?!!
kareeeee....?!!!
lontooooonggg....?!!!

:P

lainnya absen tanpa keterangan kecuali sate :D wkwkkw

Met Idul Adha Juga....hati2 darah tinggi kambuh ya...hehehe

hheheh kebanyakan daging kambing jadi down nih :(

selamat idul adha bang, moga lo ga ketuker bang sama sapinya.

akakakak kagak lah sob,, gedean sapinya, gak ada guna nuker sapi sama aku kalo buat qurban ^,^

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top