Comics Atau Dosen Ya? - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Comics Atau Dosen Ya?

Menjadi seorang dengan kata maha didunia ini itu tidak banyak yang bisa Mblo... Paling tidak di dunia ini kata maha itu cuma disematin ke Tuhan YME, kepada profesor dengan julukan maha guru dan satunya lagi kepada mereka yang menempuh studi di perguruan tinggi dengan julukan MAHAsiswa.

Yang terakhir itu sematan kata maha yang enggak terlalu sulit buat didapetin. Kalo jadi Tuhan YME pasti enggak bisa, kalo jadi maha guru musti punya ilmu yang benar-benar mumpuni, tapi kalo yang namanya mahasiswa cuma modal ijazah SMA sederajat terus elu pada daftar di Perguruan Tinggi pasti status mahasiswa menempel di KTA/KTP/SIM elu. Mudah banget kan?

Tapi ternyata dibalik kemudahan dapetin status mahasiswa itu tetep aja ada cobaan-cobaan penggoda iman. Cobaan yang bisa buat mereka yang berstatus mahasiswa kehilangan keperawanannya *maksud gua kemahasiswaannya*. Cobaan dari mulai kiriman uang yang telat, makanan sehari-hari yang cuma mie instan dan tidak sedikit mengalami cobaan menjadi jomblo ngenes karena ya.... gimana mau punya pacar kalo kiriman aja telat, kalo urusan perut sendiri aja cuma diganjel mie instan? Mau dikasih makan apa coba cewek elu Mblo!?!.

*sabar*

Tapi ternyata juga, menjadi mahasiswa tidak harus selamanya ngenes. Tidak selamanya kiriman uang telat, tidak selamanya ganjelin perut cuma pake mie instan, juga tidak selamanya pula menjadi jomblo ngenes. Makanya sekali lagi gua saranin buat sabar.

Jadi mahasiswa itu ada enaknya juga (paling tidak menurut gua). Meskipun kadang banyak tugas sampe elu enggak sempet beres-beres kamar kos elu *ngaca ke diri gua sendiri*, meskipun kadang tugas yang dikasih ngeselin, juga orang (dosen) yang ngasih ngeselin, semua itu bakalan enggak terasa kalo udah bisa enjoy. Ada tugas tinggal nyontek kanan kiri. Beres kan?

Terus belum lagi kalo dosen yang ngajar orangnya humoris, bisa-bisa elu lupa kalo lagi kuliah dan nyangkanya elu lagi nonton stand up comedy dengan Comicsnya ya dosen elu. Kalo udah ketemu dosen yang suka humor kek gini tuh pasti kita enak sebagai mahasiswa. Dapet hiburan Comics gratis, juga biasanya dosen yang unyu yang suka humoris enggak pelit ngasih nilai.

Cancut Marut Cover [sumber]

Nah, itu juga yang gua kemaren hari Jum'at barusan aja alamin. Pas waktu itu matkul Pancasila. Elu tau sendiri lah kalo matkul yang satu ini bagaimana menurut kita-kita yang muda ini (kita? gua aja kali, elu enggak). Pasti kesannya matkul yang membuat jenuh, matkul yang materinya entah dari planet mana yang elu juga gua enggak paham. Pokoknya matkul Pancasila tuh enggak banget deh *bukannya tidak nasionalis*.

Nama beliau, dosen matkul Pancasila disemester I gua kali ini Usep Supriyatna. Dari facebooknya sih beliau dari Sumedang Selatan, Jawa Barat dan udah bertahun-tahun tinggal di Tuban.

Kejadian kemaren :

"Sudah saya ceritain soal pendeta dan kiyai belum?" tanya beliau dengan logat Jabar-Jatimnya.

"Belumm...." serempak mahasiswa unyu yang juga temen gua jawab kayak anak TK belum dikasih permen.

"Ceritanya seperti ini, seorang kiyai sedang bepergian dengan seorang pendeta. Mereka berdua bergandengan tangan sampe pintu masuk bandara. Bahkan sampe mau masuk pesawat."

"Kalau sampeyan-sampeyan lihat pasti bilang 'mesra banget nih ye'".

"Nah, pas udah mau masuk pesawat, sang kiyai berdoa 'Bismillah'. Tapi terdengar oleh pendeta 'Bis sekolah' lalu pendeta itu tadi bilang 'Ini pesawat Pak Yai, bukan Bis Sekolah'. Pak Yai cuma jawab 'OOo' ".

"Gantian pesawat udah diudara, terjadi kilat. Sontak pendeta berujar Haleloya, Pak Yai kali ini mengingatkan pendeta 'Ini halilintar Pak Pendeta, bukan Haleloya'. Pak pendeta berujar 'OOo' ".

Dan tanpa dikomandoi, mahasiswa-mahasiswi yang tetep aja unyu dikelas gua pada ngakak. Ada juga yang mikirnya telat sampe musti mencerna ulang jokes dari Pak Usep ini. Ya, namanya nasib kalo jadi mahasiswa jomblo *telmi*.

Dan ada satu lagi jokes gokil dari Pak Usep pengajar matkul Pancasila gua ini. Jokesnya gini :

"Kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang?". Beliau nanya ke seluruh mahasiswa-mahasiswi dikelas.

Tapi ternyata virus telmi menjalar ke segala lini penjuru *lebay* kelas sehingga pertanyaan seperti itu aja enggak ada yang bisa jawab. Pak Usep akhirnya ngasih jawaban. Jawabannya gokil punya Mblo. Gua bakalan nulisin tuh jawaban di akhir komentar artikel gua ini. Jadi monggo ikutan jawab pertanyaan ityuh.

Sebenernya dua jokes diatas tuh cuma sedikit dari banyak jokes yang dilontarin dosen gua ini. Tapi berhubung menurut gua kalo dua jokes diatas jadi garing kalo gua yang nyeritain, jadi supaya enggak makin garing gua sudahin aja pertemuan kali ini ya anak-anak *ehh*.

Makin bingung gua, Pak Usep itu Comics atau Dosen ya? Atau Dosen yang merangkap Comics? Atau sebaliknya. Dan, gua makin makin makin bingung lagi pas baca ulang artikel gua kali ini. Sebenernya ini artikel apaan sih? artikel buat lomba kok gak mutu kek blog yang ngadain lomba Give Away 'Guru Gokil' yang gua ikutin.

Tapi ya sudahlah Mblo, yang penting elu musti baca artikel ini sampe titik darah penghabisan *ehh* terus setelah itu elu komen yang nyambung sama artikel gua ini yang sebanyak-banyaknya supaya gua bisa menang and dapet buku Cancut Marut yang gua idam-idamin (versi gratisnya). Terdengar sorakan.... "Moga menang ya Mblo!", aminn,, moga gua menang, tapi bedewey gua bukan jomblo.


Wassalam Mblo! Salam Super!!!



#versi elu-gua-kalian.   

98 Komentar untuk "Comics Atau Dosen Ya?"

trus gimana jawabannya "Kenapa pohon kelapa di depan
rumah harus ditebang?" '_'
*telmi

tuh kan.. Jawaban nomor 2 lupa dijawab..

asik tuh punya dosen kayak gitu..
dosenku banyak yang killer-,-"

Anjriiit gw pnasaran, jdi knpa tuh phon klpa mesti ditebang??
Bnr2 gak nmbung ya dosen pancasila malah stand up komedi. Btw sukses ya giveawaynya mblo :p

Buat nambah2 komntar, gw cba jawab deh tu prtnyaan dosen lu.
Phon klpa ya hrus dtebang, klu dicabut mah beraat bgt tuh mbloo. Gmna?? Btul gak??

sepertinya dosennya tw klo mata kuliahnya menjenukan jd d selingi sm humor...

kenapa pohon di depan rumah harus ditebang,,,

soalnya kalo diicabut berat,,, opps keduluan jawab, kwkwkwkw *ngaciiirrr
kalo perlu dihapus aja nih koment, hahaha

gue belum pernah jd mahasiswa mblo...
jd gak tau gmn rasanya... :(
tapiii...masalah pohon kelapa didepan rumah...itu mesti ditebang kalo ada yg mau nikahan...biar tu pohon gak ikut masuk tenda pas acara resepsi... (jawaban gue gak nyambung yaa mblo)
semoga dapat buku + ttdnya Edotz yahh mblo!!

lagi ikut give away-nya edotz yah? semoga menang yah !

oh iya dosen begini nih yang gue mau padahalkan lebih rileks :')

duilee gue juga pengen ikutan lagi mikirrrrrrrrrrr
guru gue yang mana yg gokil =___=

GA kak edotz thaa..
sukses ya.

ini bukunya anak BE ya gan? wah, jadi pengen jadi penulis juga..:'(

Gue tau jawabannya: kalo ngga ditebang ya ngga bisa keluar-masuk rumah. Kan ngehalangin~

Waaah udah start duluan!
Kereeen ..
Kreatif tulisannya, semoga tampang dosen lo se-unyu joke nya ..

Moga menang!

Waaah udah start duluan!
Kereeen ..
Kreatif tulisannya, semoga tampang dosen lo se-unyu joke nya ..

Moga menang!

peh melok giveaway edo rek suangar, banci kuis saiki koen

klul saiia gag bisa komen sesuai dengan isi post nya gimana..?!? masii ikhlaskah saiia datang..?!?! tapi saiia doain nii.. moga ajja dee Cancut Marut yang di idam-idamin bisa di dapet :)

Itu pertanyaan yang kedua jawabannya apa? Kalo kata gue jawabannya karena kalo hujan takut nimpa rumahnya #gaknyambungyak?

Eiya. Semoga menang yak

pohon kelapa di depan rumah harus ditebang karena mabuk merusak pikiran

tadinya gue mau nulis kayak gini juga, hampir mirip, dosen gue juga bisa stand up, dosen muda sih. Kayaknya harus gue ganti lagi biar ga sama kayak tulisan lo.

hahaha,, saya sebagai mahasiswa juga agak gimana gitu, tapi ya gak ngerti juga soalnya tidak ada matkul pancasila...

go blogging... horas tuban...

emang seru banget kalo punya dosen yang lucu dan bisa menghidupkan suasana kelas.. asal jangan kebablasan jadi materi kuliahnya ga nyampe aja :D

"Kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang?"...
ya di tebang dong,. ,masak di cabut? lo kate toge? :D

Mana jawabanNy ya???
Klo menurutQ mungkin, pohon kelapa depan rumah harus ditebang karna.....
Duh krna apa ya???? *Mikir

gwe belum kuliah nih jadi belum tau karakter dosen deh, ini aja lagimagang...

Di kmpus gue juga ada dosen yang nmanya sama dengan dosen lo. Dia juga humoris!

kenapa pohon di depan rumah harus ditebang?

ye suka-suka gue, kenapa lo yang sewot...
:p

gua juga ada loh dosen kocak kaya gitu, kayanya di kelas juga betah kalo dosennya kaya gitu.

harus ditebang karena ntar kalau kelapanya jatuh secara gravitasi turun kebawah. Namun ada kekuatan angin yang lebih besar dibanding berat kelapa itu searah horizontal sehingga menyebabkan kelapa jatuh diatap rumah..
*sepertinya salah*
:D

tulisan yang bagus..tapi saya penasaran ada apa dengan pohon itu? ::

Salam kenal n sukses selalu...

weh ikutan giveaway ya kak.. semoga menang ya kak mblo! *eh wkwkwk kocak dosennya u,u emang kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang ya btw?-___- wkwkwk

pindah ke tempat kuliah aku aja hhehe

stand up gratis comedy... tapi tetep kok ada nilai2 pancasilais nya... doain moga menang yak :3

emmm... kasih tau bener ato enggak ya...

iya, seperti itu kayaknya... soalnya beliau udah bergelar s3 sih, jadi udah paham kalo pancasila menjenuhkan

ehhh, enggak usah dihapus, buat nambah2in komen...

entar diakhir kata *ehh diakhir komen aku kasih tau jawabannya

ahahaha... pasti udah kebelet nikah nih :P

moga kamu cepetan bisa ngerasain jadi mahasiwi *Aminn
dan semoga aku menang ini give away *Aminnn

aminn.. dosen begini emang yang dicari banyak mahasiswa unyu yang otaknya pas2an *ehhh

keknya mahasiswa yg enggak patut ditiru ini, gurunya aja sampe enggak hafal

AMinn.. iya ini GA nya edotz, moga gua menang :)

iya bang, bukunya admin BE... ayo cepetan nulis, ditunggu karya dan GA buku karyanya :D

eemmm kasih tau gag eyaa... :D

ntar diakhir komentar dah

Aminn,,, menangin ya bang ;)

dosen aku mah emang unyu lah

Aminn... moga aja artikel ini menang dan dapet hadiah

masalah buat gua...? masalah juga buat elu...

Aminn... semoga saja bisa dapet cancut marut :)

Aminn.. semoga artikel ini menang... emmm jawabannya tunggu episode akhir kolom komentar :)

emmm..... jawaban yg ngeleneh :P

nanti diakhir komentar ada jawaban menariknya :D

kalah start nih ye... :P

ditunggu tulisannya dah

Horas bang, lhoh kok engga ada matkul Pancasilanya yak, emang situ jurusan apa bang

eyaa... ibu dosen ikutan komen, kalo mbaknya sendiri gimana suasanya kalo pas ngjar

.... kreatif juga jawabannya, tapi entar diakhir komentar ada konklusi alias jawabannya :D

hayooo cepetan mikirnya... ntar diakhir komentar lhaa

ahhh bisa adja jawabnya :)

ntar diakhir komentar aku jawab kenapanya

kalo aku bukan hanya betah lagi, tapi betah banget...

wkwkwkwkw... jawabanya ilmiah men :P

haha...hihi...hoho... tulisan GA yang ajaib nih!
kalau menang berarti ajaib juga haha......
yang lebih menarik adalah baca komeng komeng disini, serasa sarapan pagi!
plus pertanyaan yang sukses bikin penasaran, gak kan aku tanyain deh, dah kenyang kawan. he.. :D

ind the end nanti ada jawabannya :D

amin... semoga artikel ini menang :)

emmm,,, jawabannya ada di akhir komentar dong ... tunggu aja :D

mog aja yg bikin GA menangin nih tulisan :D Aminn...

kalo ditanyain ya jawabnya ntar diakhir komentar :P

.. wachhhhh,, kayaknya si upil bakalan sukses nich cz udah meluncurkan buku tersebut. he..86x. GudLuck ya?!? oia follback sukses. tenkz n kunjungan perdana nich ..

Aminnn :)
iya sama2, terimakasih juga udah berkunjung

kunjungan perdana slm kenal...

udah difollow nih,,sya tunggu follback nya ya sob

Kasi tau ga eaaa :p

ntar deh dibikinin postingan khusus yak :p

Suruh ikutan openmic guru lo bang :D btw pertanyaan ke2 itu jawabannya apa? *penasaran* . Semoga menang ya bang :)

wkwkwkwk...begitulah dosen..cem macem karakteristiknya, mblo!
*eh

aku jg mau ikutan tau zimm... :D

wkwk jawaban bang naufal nyolot abis:D

semoga menang bang ajim:)

kamprett..

scroll mouse gue rusak..
jauh2 ampe kebawah..

jawabannya ngga ada..

lagian akhir komentarnya manaa??

"Kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang?"

kenapa ya ?? kepo deh haha ... *cringggggggggg* #menghilang

oh, komennya belom di approve :p

pengennya sih ikut, karena kalo ikut ntar elu kalah ya udah gua gak jadi ikut dah

kenapa pohon di dsepan rumah harus di tebang?
pengennya sih dipindahin, tapi suseh! hehehe

udah semester berapa terus emang kuliah dimana *kepo

ayoo mangkanya semangat biar bisa djadi mahasiswa

kalau begitu doakan saja semoga saya menang. Aminn

ehhh ehhh emak2 ini,,, pasti habis masak terus lupa kalo komennya musti difilterasi dulu yak :@
eh, siapa tadi yg masak, mau masakan yg siap dimakan dong :D


hayo2 kasih tau susah senangnya pas ngajar

Amin... @anii
hahaha iya tuh, nyolot banget.... emmmm azim an bukan ajim *piss ah

Amin... wah jawabannya nunggu di akhir komen ya :D

orangnya sibuk kok, mungkin enggak sempat ikutan open mic

eyaa... pasti anda jomblo ya, kok manggil2 :P

akhir komentarnya kalo entar udah pengumuman pemenangnya :D

hii... siapa tadi kok bisa ilangg...

ntar ada jawabannya dah

emmm... gimana yaaa... :P
entar di akhir komentar pasti ada jawabannya

sampe akir komentar gak ada jawabannya :D

jawabannya adalah... emang dikata toge bisa dicabut :P

sori lah, kan kemaren sibuk... *ciee jadinya baru bisa jawab sekaran


/************CASE CLOSED************/

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top