Hari Ini - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Hari Ini

Hari ini itu hari *hening; liat kalender di hp* Rabu tanggal 02 Januari 2013. Berarti hari ini hari gua lahir, namun bukan tanggal atau bulan atau tahun gua lahir. Hari rabu ini macem mana kabar kalian Mblo? 

Udah punya pasangan atau belum nih di tahun yang bershio ular air ini? Kalo udah ya syukurlah elu udah berhasil move on, kalo belum ya... itu derita elu Mblo!

***

Hari ini tuh gua bisa dibilang sedikit apes, tapi bisa juga dibilang keapesan gua kali ini adalah awal kebahagian gua di tahun baru ini [Aminnnn]. Kenapa? Karena hari ini gua ngambil printer gua yang rusak ditukang servis. 

Kan itu bagus, berarti printer elu udah bisa dipake *ngomong ke diri sendiri*. Masalahnya bukan gitu Mblo, tadi tuh pas gua ngambil tuh printer and nunggu sampe... berhari-berhari, berbulan-bulan, bertahun-tahun *jangan percaya ini* setengah jam gua disitu ee ternyata printer gua belum kelar di benerin (padahal tuh printer udah dari bulan 11 tahun kemarin lho). Ealah nasib-nasib gua jadi korban PHP tukang servis printer.

Gua mau nulisin kekorbanan gua sebagai korban PHP tukang servis printer itu Mblo sebenernya di artikel gua ini, tapi berhubung ada hal yang lebih Urgent buat ditulis, jadi curhatan gua soal korban PHP tukang servis printer besok aja ya Mblo *tosss*.

Hari ini di artikel berjudul Hari Ini gua mau nulisin soal Coding Bahasa C yang jadi mata pelajaran di Pemrograman Fakultas Teknik Informatika semester I yang gua jadi dosen *ehhh* jadi mahasiswa ganteng disono *eaaa; elu harus percaya ini*.

Kalo sebelum-sebelumnya gua nulisin Coding dengan woles-woles aja, kali ini ada yang beda Mblo, soalnya Coding kali ini bakalan nentuin nasib gua and semua mahasiswa unyu di kelas gua. Jadi gua nulisin ini dengan serius *jangan ada yang ketawa; apalagi tidur*.

Rules: Satu kelas diharuskan menyerahkan satu tugas yang memperlihatkan penggunaan FUNGSI pada bahasa C yang nantinya akan dipanggil 5 orang perwakilan (secara acak) untuk menjelaskan kegunaan fungsi serta cara penulisannya. Tiap mahasiswa yang dipanggil mempunyai tanggung jawab nilai 20 bagi seluruh mahasiwa dalam satu kelas. Jika kelima mahasiswa berhasil menjalankan tugasnya, maka semua siswa akan mendapat nilai 20 per 1 orang perwakilan, dan sebaliknya.

Nah, karena rulesnya yang "serem" kek gitu, mangkanya curhatan gua terpaksa gua tulis besok aja. Dan, langsung aja *nyolek semua temen se angkatan Tif 12A* dibawah ini gua nulisin Script Coding bahasa C tentang penggunaan FUNGSI :


#include <stdio.h>
#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <math.h>
#include <string.h>
#include <ctype.h>
#include <stdlib.h>
#define phi 3.14159265
main()
{
clrscr();
double angka, hasil;
char a [50], b [80], azim [56], cc;
int c, d=0;
cout<<"\t\tTulis sembarang kata ! "; gets(a); getch();
cout<<"[ Hasil strlen () [1] (penghitung karakter)             ]"; cout<<endl;
cout<<"[ Hasil strcpy () [2] (mengkopi karakter/string)        ]"; cout<<endl;
cout<<"[ Hasil strcat () [3] (menggabung karakter)             ]"; cout<<endl;
cout<<"[ Hasil strrev () [4] (membalik karakter dari belakang) ]"; cout<<endl;
cout<<"[ Hasil strupr () [5] (mengkapitalkan karakter)         ]"; cout<<endl;
cout<<"[ Hasil strlwr () [6] (mengecilkan karakter)            ]"; cout<<endl;
cout<<"[ Hasil strcmp () [7] (membandingkan karakter)          ]"; cout<<endl;
satu:
cout<<"Lihat hasil dari = "; cin>>c;

switch (c)
{
case 1:
cout<<"1. Hasil strlen (penghitung karakter)                = "; cout<<strlen(a); cout<<endl; getch();
break;
case 2:
cout<<"2. Hasil strcpy (mengkopi dari variabel a ke b)      = "; cout<<strcpy(b,a); cout<<endl; getch();
break;
case 3:
cout<<"3. Hasil strcat (penggabungan variabel a dan b)      = "; cout<<strcat(b,a); cout<<endl; getch();
break;
case 4:
cout<<"4. Hasil strrev (membaca huruf dari urutan belakang) = "; cout<<strrev(a); cout<<endl; getch();
break;
case 5:
cout<<"5. Hasil strupr (mengkapitalkan huruf)               = "; cout<<strupr(a); cout<<endl; getch();
break;
case 6:
cout<<"6. Hasil strlwr (mengecilkan huruf kapital)          = "; cout<<strlwr(a); cout<<endl; getch();
break;
case 7:
cout<<"7. Hasil strcmp (membandingkan dua variabel)         = "; cout<<strcmp(a,b); cout<<endl; getch();
break;
default:cout<<"\nSalah!";
}

//goto satu;
cout<<"\nMasukkan sembarang karakter ! "; cin>>azim;
cout<<"[ Hasil tolower [1] ]\n";
cout<<"[ Hasil toupper [2] ]\n";
cout<<"[ Hasil isdigit [3] ]\n";
cout<<"[ Hasil isupper [4] ]\n";
cout<<"[ Hasil islower [5] ]\n";
cout<<"Lihat hasil dari = "; cin>>c;
switch (c)
{
case 1 :
 while (azim[d])
{
cc=azim[d];
putchar (tolower(cc));
d++;
}
break;
case 2 :
 while (azim[d])
{
cc=azim[d];
putchar (toupper(cc));
d++;
}
case 3 :
if (isdigit(azim[0]))
  {
c = atoi (azim);
printf ("%d diikuti %d\n",c,c+1);
  }
case 4 :
while (azim[d])
  {
c=azim[d];
if (isupper(c)) c=tolower(c);
putchar (c);
d++;
  }
case 5 :
while (azim[d])
  {
c=azim[d];
if (islower(c)) c=toupper(c);
putchar (c);
d++;
  }
}

cout<<"\n\nPerhitungan matematika\n";
cout<<"Masukkan sembarang angka ! "; cin>>angka;
cout<<"[ Lihat hasil sqrt () [1] ]\n";
cout<<"[ Lihat hasil pow () [2]  ]\n";
cout<<"[ Lihat hasil sin () [3]  ]\n";
cout<<"[ Lihat hasil cos () [4]  ]\n";
cout<<"[ Lihat hasil tan () [5]  ]\n";
//cout<<"Lihat hasil atof () [6]\n";
//cout<<"Lihat hasil atoi () [7]\n";
//cout<<"Lihat hasil div () [8]\n";
//cout<<"Lihat hasil max () [9]\n";
//cout<<"Lihat hasil min () [0]\n";
cout<<"Lihat hasil dari = "; cin>>c;

switch (c)
{
case 1:
hasil = sqrt(angka);
cout<<angka; cout<<" = "; cout<<hasil;
break;

case 2:
printf("%lf pangkat 2 = %lf",angka,pow(angka,2));
break;

case 3:
hasil=sin(angka*phi/180);
printf("sin dari %lf adalah = %lf", angka, hasil);
break;

case 4:
hasil=cos(angka*phi/180);
printf("cos dari %lf adalah = %lf", angka, hasil);
break;

case 5:
hasil=tan(angka*phi/180);
printf("tan dari %lf adalah = %lf", angka, hasil);
break;

//case 6:

}
printf("\n\nTerima kasih !");
}

//kurang pada atof, atoi, div, max, min
//versi pertama untuk seserahan
//oleh Ahmad Mu'azim Abidin



Berikut tampilan program yang dijalankan script diatas :

penulisan kode sumber

runnig program

Sebenernya tuh kode sumber program masih kurang beberapa fungsi sih Mblo, kurang div, max, min. Tapi ya sudahlah, semoga besok ahad pas hari presentasi kelima mahasiswa NAAS yang kepilih bakalan nunjukin kalo mereka BISA! Indonesia, BISA!!! *ehh*. 


#versi elu-gua-kalian; sorry kalo enggak ada penjelasannya dari gua, soalnya gua lagi ngerencanain mau bikin edisi belajar pemrograman gitu. Do'ain aja semoga artikel tentang belajar pemrograman bisa segera gua launch. Aminn.

47 Komentar untuk "Hari Ini"

kemarin waktu semester satu sempat belajar dasar pemrograman sih zim, cuma udah lupa semua, hehe :)

*kemudian puyenggg*

btw, saya juga lahir di hari Rabu loh :D

wah prolog elu pakek acara kasih tahu hari lahir.... elu lagi tepe2 ke sapa mbleh....? wah modus tok we ki

gak mau mblo!! tulisin dulu kekorbanan lu sebagai korban PHP tukang servis printer... :D

Kunjungan Pertama kawan..salam kenal mas..;D

Sabar sob maklum jomblo sering di PHP sama siapa saja XD

Itu, kode buat kepala berputar 360 derajat :3

Semoga lancar dan sukses ya sobat buat tugasnya :D

Lo ulang tahun? Selamat hari menetas !! *makannn makannn*
Gue kurang ngerti sama code begituan .___.

Wahahah.
Selamat bercoding ria gan.
Kebetulan gue 1 angkatan di atas lo. Jadi gue juga udah ngalamin hal yang kayak gitu.
Dan semakin tinggi semester lo, siap2 aja tugas coding yang lebih serem dari ini

panjang kali mblo koding-kodingnya hari ini.... saya pusing membacanya but, saya coba ikutin perkembangan lo mblo selama lo kuliah :)
sapa tahu gw bisa pinter koding kodingan hehe

sukses dah bang pemrogramannya..

dari pada pusing mau koment ttg kode2 yang bikin ngerti banget, mending komen masalah jomblo..

untungnya ane jomblo dan selalu move on... ane bershio kuda terbang emas.,...

situ jomblo juga kan? kwkw

jujur gue gak ngerti ini postingan apaan yakk -__-
semangat aja deh buat lo bang :|

komen kok dimoderasi koyok artis ae

wokeeh siieeepp ndoot tugse .... hohohhohohoo

pussssiiiiiiinnnnnnngggggggg lihatnyaaaaaa......

nggak ngertiiii..... :(

kuliah jurusan apa sih kak lo? lupa gue-____- duh ribet yee bahasa Cnya.. gue ngertinya div doang kayaknya itupun apaan gue gatau *eh

btw kasian di phpin tukang servis printer... gue dulu malah di phpin juga sama tukang servis laptop wkwk *eh curcol-_-v

it's so bingungin aku you know x_x

omaigat...apa iniiiih?jadi mules*eh

gue kok ga paham lo ngomongin apaaan ? :D
yaudah deh cuek aja ..
*ngegandeng tangan celline kemudian berlalu*

ahihihi... ingatnya cuma menaklukkan medan tanjakan :P

minum baygon dulu *ehhh*

harinya sama dong :)

emmm... yang jelas bukan kumpulan anak-anak manja *ehh; salah fokus*

sebentar lagi artikelnya terpublish deh :)

bukan ulang tahun, ulang hari aja..

salam kakak ketua... entar ajarin kalo ada yang enggak bisa sama yang salah benerin

amin... semoga ketularan kodingisasi dari saya hhhe

enggak lah ya... siapa joega jang djomblo hhha

iya bang, semangat... suatu saat pintu hatimu kan terbuka dan mengerti ahahaii

ahihihi... minum obat anti pusing dulu lah biar enggak capek #Lho

wkwkw... tukang printernya pasti pesek juga yak hhha

teknik informatika

ayo bangkit dan memulai C lagi :)

sabar hhhee... mungkin aku juga bingung sendiri

wah-wah, apa ada hubungannya yak...

ah,,, emang calon guru yg satu ini

amin... semoga lancar benar-benar lancar ini kode buat besok

sorry gua langsung skip di tulisan yg merah itu, gua gak ngerti sama sekali -.-

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top