Satu Hari Bersama Tampilan Baru Blogspot - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Satu Hari Bersama Tampilan Baru Blogspot

Setelah beberapa hari yang lalu ada sedikit pembaharuan pada tampilan blogspot, kemarin sore,  saya secara tidak sengaja melihat kiriman pada salah satu komunitas blogger yang saya ikuti dan menemukan lagi perubahan baru yang ada pada Blogspot.

Jika sebelumnya hanya Sedikit Tampilan Baru di Blogspot, kali ini perubahan tampilan di Blogspot bisa dibilang sangat radikal dan terpampang nyata cetar membahana *eh. Perubahan baru ini berupa HTML editor dari template blog kita yang sangat jauh berbeda dengan tampilan sebelumnya.

Kepengen beli Batik Tulis Gedog? Check this one http://www.batikhmsholehtuban.com/!

Namun saya tidak akan membahas secara detail lagi tentang perubahan HTML template editor Blogspot. Saya akan mengutarakan unek-unek tentang tampilan baru Blogspot berkenaan dengan apa yang saya lakukan hari ini. Dimana saya satu hari penuh mengutak-atik kode HTML template blog milik kakak saya dengan tampilan baru editor HTML template Blogspot.

Kesan pertama : Waktu kemarin malam tahu kalau ada perubahan pada tampilan edit HMTL template, saya langsung mencoba fitur-fitur baru yang ada. Kesan pertama saya sih template yang kita gunakan di Blogspot menjadi semakin mudah untuk diedit karena adanya fitur Jump to widget yang sebelumnya tidak ada. Kita tinggal memanfaatkan Jump to widget untuk mengedit widget apa saja yang diemong blog kita.

Tampilan baru Blogspot sedikit menyusahkan, Tampilan baru Blogspot sulit.
Tampilan baru Blogspot : Sedikit lebih susah untuk mengedit kode widget html.

Kesan kedua dan seterusnya : Nah, karena kemarin malam hanya kesan pertama yang mengira tampilan baru editor template HTML ini lebih powerfull, ternyata hal itu terbantahkan oleh saya sendiri setelah seharian ini bekerja mengedit HTML template milik blog kakak saya. Tampilan baru kali ini ternyata "sedikit" lebih susah dibandingkan tampilan yang lama. Dimana pencarian kode yang saya lakukan tidak semulus seperti pada tampilan sebelumnya.

Jika pada tampilan sebelumnya kita hanya tinggal Expand widget template >> F3 akan muncul kode yang kita cari, pada tampilan baru editor HTML template Blogspot hal itu tidak selamanya bisa dilakukan. Karena (menurut analisis saya *ciee) kita tidak akan bisa menemukan kode yang kita cari dikarenakan kode widget tidak terbuka semuanya (kode widget terbuka satu-satu). Ada kalanya kita mencari kode yang ada pada widget HTML1 tidak akan ketemu jika kita Jump to widget pada widget HTML2 dan sebagainya.

Permasalahan kode widget ini yang nampakanya akan "sedikit" mempersulit user yang kurang begitu familiar dengan apa yang ada pada widget-widgetnya. Termasuk saya yang hari ini tidak familiar dengan blog milik kakak saya yang seharian penuh saya dandani (betulkan).

Lalu bagaimana dengan kalian? Diatas opiniku, mana kalian? 

Dan, mari bersama-sama menantikan apalagi perubahan tampilan Blogspot yang akan dilakukan oleh Google selaku pemilik layanan blog gratis ini.

Waktu = -+ 1 hari kerja.
For = Pengaturan ulang tata letak blog keseluruhan.

Tag : Blog, id., Kamis, Review
26 Komentar untuk "Satu Hari Bersama Tampilan Baru Blogspot"

sama .. !!
aku juga bingung, padahal aku ngedit >__________< .

sama ..!!
bingung juga.. padahal mau ngedit >_< .

aku malah nngak mudeng belas mas,

hahaa..
mungkn belum terbiasa aja nih zim..
kalau aku sih yg bikin sulit pas ctrl F, kalau tampilan lama, ditekan ctrl F kan ada dikasih tau jumlah kata yg kita search, dan ada pilihan klik kebawahnya, jadi berurutan , misalnya searchkata sidebar ada muncul 15 buah. nah kalau di tampilan baru ga ada, jadi pusing. tapi makin keren sih jadi lebih teratur...hhe

blm liat sob, baru smpat bw lwat hape ja ni.m.

iya sumpah itu bikin binggung..

wah... ntar coba utak-atik ah, blog indonesiasoul itu yg punya kakak azim ya? kereen templatenya.. sederhana tapi soul banget.

gue gak ngerti edit2 template zim...
Ada kode apa aja diwidgetnya zim??
Ada kode Hs jg gak?? :D

Aduh nggak ngerti deh saya..belum bukaaaa..hehehehehe...tambah bikin cakep blog gak ni?

sudah minum obat belum kalau bingung? wkwkww

kalau fokusnya ke tulis menulis hal ini g begitu pengaruh kok :)

itu dia yang menjadi permasalaha saya bang pingan,, kalau saya sih bukan Ctrl+F tapi pake F3, sama saja kegunaannya, sama2 buat pencarian.. di tampilan baru harus dibuka satu persatu sih widgetnya

monggo silahkan dilihat dan diresapi perbedaannya

monggo dicoba diutak-atik :)

itu blog yg milih templatenya kakak kok, aku cuma kebagian editing2 biar rapi aja

kode hs ada kayaknya, tapi kagak hs yg gituan lho :3

entahlah, bukan blog aku sih, jadi ya kurang familiar itu tadi

tambah cakep blog ato enggak relatif sih, bagaimana pemilik blog berkreasi dengan kode2 yg ada aja

ia nih sob,,,tp kira2 udah fix belum ya interface yg baru ini?

sippp mas ahmad muazim, yang penting ada wadah untuk menulis aja
dan yang penting bisa mengunjungi blog2 sobatku

Blum liat aslinya, cuma jdi agak gentar jg.
Yg lama aja belum bgitu nguasain, udah mncul lgi yg baru ?? -_-

Saya malah belum periksa2... yang dulu aja saya masih belum sepenuhnya bisa menyesuaikan. Soalnya kode2 html suka membuat mata saya berkunang-kunang :D ., apalagi ini dipisah satu2 gitu ya sob widgetnya? untung saya gak makai banyak ^^

belum nyoba sih yang bgtuan mas , semoga perlahan2 kita bisa ngerti yah mas :D

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top