Wisata Pantai Boom Tuban - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Wisata Pantai Boom Tuban

Ini cerita saya ketika pada hari minggu kemarin berwisata disalah satu objek wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Tuban. Wisata Pantai Boom Tuban, yang tempatnya tepat berada disebelah utara alun-alun Kabupaten Tuban.

Tempat wisata pantai yang satu ini memiliki keunikan dibandingkan tempat wisata pantai yang lain yang ada di Kabupaten Tuban, keunikan Wisata Pantai Boom berupa tempat wisata yang sengaja dibuat menjorok +-800m ke tengah laut. Jadi ketika berkunjung ke objek wisata ini kita bakal merasakan semilir angin tengah laut pantai utara yang kencang menerpa dan membuat suasana menjadi tentram.

Sepengetahuan saya, tempat wisata ini dulunya adalah pelabuhan dagang internasional yang ramai dikunjungi oleh beragam suku bangsa untuk berjual beli. Namun pada saat ini keberlangsungan pelabuhan internasional tersebut nampaknya sudah tidak tersisa lagi karena tempat yang dahulunya pelabuhan dagang internasional tersebut sekarang sudah tidak lagi disinggahi kapal-kapal para pedagang dari dunia internasional.

Keunikan lain Wisata Pantai Boom Tuban adalah di tempat wisata terdapat sumur yang mengeluarkan sumber air tawar. Meskipun sumur ini berada didaerah pantai, tetapi air yang dikeluarkannya bukanlah air asin, melainkan air tawar.

Beragam fasilitas yang disediakan di Wisata Pantai Boom Tuban bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocek Rp 1.500,00 untuk menebus satu buah tiket masuk. Di dalam kawasan wisata pantai, kita akan menemui ornamen yang menceritakan sejarah masa lalu Kabupaten Tuban terkait dengan Wali Songo. Didalamnya juga terdapat air mancur, beberapa tempat peristirahatan, toilet serta musholla yang sengaja dibuat untuk menarik minat pengunjung. Pantai Boom juga sering dipergunakan oleh masyarakat sekitar sebagai spot memancing ikan hasil laut Kabupaten Tuban.

Jadi tertarik berkunjung ke wisata pantai Boom Tuban? Agar lebih tertarik untuk berkunjung kesana, monggo dilihat-lihat beberapa foto yang terpampang nyata (cetar membahana) berikut :

Pintu gerbang Wisata Pantai Boom, Pintu gerbang berbentuk kapal di Wisata Pantai Boom Tuban.
Pintu gerbang Wisata Pantai Boom berbentuk kapal, baru dibangun beberapa waktu yang lalu.


Wisata Pantai Boom Tuban Jawa Timur, Foto panjang Pantai Boom Tuban.
Foto keseluruhan panjang Wisata Pantai Boom dari atas pintu gerbang.

Relief Wisata Pantai Boom Tuban, Arti relief Wisata Pantai Boom Tuban.
Relief yang bercerita tentang brandal Loka Jaya dan Sunan Bonang, sejarah Kabupaten Tuban.

Jalan setapak Wisata Pantai Boom Tuban, Foto Pantai Boom Tuban.
Jalan setapak didalam areal Wisata Pantai Boom sepanjang +- 800m..

Foto Wisata Pantai Boom Tuban, Pemandangan laut pantai utara Tuban.
Pemandangan pantai di Wisata Pantai Boom Tuban.

Wisata Pantai Boom Tuban, Air Mancur Wisata Pantai Boom.
Air mancur didalam areal Wisata Pantai Boom. Dipakai tempat bermain anak-anak sekitar.

Sekian sedikit cerita saya mengenai Wisata Pantai Boom Tuban, semoga bisa menjadi referensi  wisata murah meriah bagi kalian yang akan menghabiskan liburan diakhir pekan nanti (padahal baru awal pekan, udah mikir liburan hehe).

49 Komentar untuk "Wisata Pantai Boom Tuban"

Wew ... murah sekali tiket masuknya sama dengan tiket setelah keluar dari toilet VIP di bali harganya RP 1500 + Rp 1500 = Rp 3000 :3

Belum pernah ke sono, jadi inget Pak Dhe biar bisa diajak jalan-jalan ke sono hehe ... :D

memang kenapa sudah tidak jadi pelabuhan internasional zim??

keren juga ya tuh sumur airnya bisa tawar padahal disekitar air asin..
keren zim, apalagi jalan setapaknya..hehe

wah keren tempatnya... pas banget buat refressing

Tiap liat ada yang mosting soal pantai jadi pingin banget bisa ke pantaiiii..cuman it bukan pantai berpasir gitu ya, di lihat dari bangunannya, itu baru aja direovasi ya..kapan ke Tuban yaaaaa...

yaelah komentku ilang. wah, tiap liat ada yang mosting soal pantai, bawaannya pingin banget ikut ke pantaiii..hehe. cuman itu bukan pantai berpasir ya Zim? tapi tetep aja bagus, dan hembusan nafas alamnya itu, menenangkan..haha. kapan ke Tubaaan..

sudah berubah total ya mas, terakir kesana tahun 2000 dan masih banyak gragal panas lagi apalagi kalau malam banyak (maaf ) bencong nya mas, hehe

Dari foto aja udah kelihatan kerennya, apalagi letaknya yang +-800m menjorok ke laut. Itu keren banget

wisata nya murah ya sob..
indah lagi

Murah banget ya tiketnya, jangan2 makanan di dalemnya yang mahal ...
Tapi untuk ukuran tiket segitu, pantai boom udah super spesial banget.
Di semarang gak ada pantai kaya gitu -_-

sesungguhnya ini bukan iklan... tapi, bawaannya klo udah di post di blog ini semacam digosok ama magnet, jadii jangan heran jika yang liat bakal kesedot... mungkin yang pengen ke Tuban tapi ga kesampaian, buka blog ini bisa terobati. nice. :))

Ini yang namanya wisata pantai murah meriah tapi bagus banget. ^^
Suka sama pemandangannya.
Mudah"an bsa dikasih kesempatan sma yg di atas (Allah) buat brkunjung ke Pantai Tuban :D

monggo segera kesini.. iya banget, tiket masuknya memang murah, lebih mahal biaya karcis parkirnya

soalnya pelabuhan internasionalnya udah dipindahin ke surabaya mungkin bang, itu jalan setapak panjang banget lho, cocok buat jogging

yang mengasikkan bagi saya ketengah laut bisa 800an meter, kalau sudah diujung lautnya pasti dalam ya sob, jika mancing wah banyak ikan tuh...

emang barusan direnovasi kok,, monggo kaka silahkan ke tuban, entar ketemu sama saya lho :D

pantainya berpasir, cuma pada bagian samping2nya aja yg ada pasirnya

hembusan alam sama pacar malah *ehh

udah sangat berubah total kok... sekarang sudah mulai tertata (ulang) lagi.. sudah ada air mancur aktif, pintu gerbang bentuk kapal baru

yoi bang, mangkanya cepetan kesini biar makin kerenn

yoi bro... murah banget, ntar kalo kesana sarannya adalah bawa bekal sendiri

edisi spesial cuma ada dikabupaten Tuban... harga tiketnya memang murah, didalemnya enggak mahal2 amat kok harga snacknya, berkisar Rp 2000 untuk manisan mangga

alhamdulillah,, semoga bisa menjadi referensi dan makin banyak yang kunjung ke Tuban :)

Aminn... dan mudah2an pas berkunjung ke Tuban bisa kopdaran hhehehe

murah meriah dan bagus, cocok untuk yang ingin sekedar melepas penat setelah berpeluh menghadapi tugas pekerjaan

ikannya banyak, tapi yg mancing juga banyak.. jadinya ya untung2an gitu... soal yang 800meter itu menjorok ke tengah laut, anginnya kencang kalau udah sampai 800 meter

Asyik nih jika jalan-jalan kesana pas menjelang matahari mau terbenam, pastinya sangat indah banget apalagi sama orang yang kita sayangi, sekalian mancing ke tengah laut.. pasti tambah mengasyikkan.

kirain pantai yg ada pasirnya trnyta gak ad :)
murah bnget tiket msuknya...kyaknya blum bnyak yg tau sm t4 wisata in yah? soalnya dr fotonya msi sepi pngunjung.

oo gitu, buat maen remote control bagus juga tuh, atau maen tamiya...haha

Wah murah juga ya tiket masuknya sobat... padahal tempatnya bagus, asri dan adem,, jadi referensi kalau mau ke Tuban

jadi pengen berkunjunga kesaana, kalau pantai panyuran tetep ya belum terjamah ?

pantai sebersih itu cuma 1500 aja?
wow XD

aku untuk pertama kali dan terakhir kalinya ke pantai itu ke parangtritis aja.

Keren,pemandangan nya indah bgt,jadi pengen kesana..tapi tempat nya lumayan jauh

.. wachhhhhh,, bagus banget ternyata. aq pernah ketuban namun gak mampir. he..86x ..

generasi tua nih, masih maen sama tamiya2an :P
hehehe... sekarang maennya bukan tamiya lagi... tapi mobil slalom wkwkw

monggo berkunjung, pantai panyuran udah terjamah, udah banyak sampahnya juga :(

ada semacam industri kolam ikan disitu

mancingny apalagi kalo dapet ikan gede.. pasti seneng deh...

pas pagi waktu matahari terbit juga asyik

ada pantainya, cuma bukan disepanjang jalan 800meternya,, sebenarnya udah banyak pengunjungnya, cuma kan g bisa dilihatin keseluruhannya

monggo bro, visit tuban 2013... tiketnya murah lho, tempatnya bagus, cuma sayang kurang ada perhatian di kebersihannya

iya lho,, satu tiketnya 1500rupiah, ntar kalau ada waktu mampir kesini ya, tapi keep our country clean first

monggo mampir ke sana ,, di tuban... pemandangannya keren lho... tiketnya juga murah

monggo kalau ketuban lagi mampir ke wisata pantai boom :)

Wah bagus.. Memang sih murah mas, tp kalo dihitung transpor dari Gorontalo ke Tuban waahhh... Jadi mahal. Huhuhuhu.. :'(

Postingannya bagus, mengenalkan pariwisata tuban. Mantaaapp... (y)

ajib dah tmptnya

mantab bos....., mau lah kapan" ke tuban.

27 okt 2013 , jika sesuai tatanan Gusti Allah. .saya dr Madiun akan berkunjung ke Pantai Boom.hehe

wah, besok tuh... semoga terlaksana deh :)
selamat datang di Kabupaten Tuban :) Kalau mau beli oleh2 khas kabupaten tuban, bisa lihat2 di toko online saya www.batikhmsholehtuban.com

yoi gan, ajib banget emang tempatnya

hehehe,,, mahal di ongkosnya kalo itu mass....

:)

31 oktober mu kesana .......masang mainan .... tempatnya anginnya kenjang gak

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top