Asean Blogger Festival 2013 - ABFI2013 - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Asean Blogger Festival 2013 - ABFI2013

Selamat pagi, selamat berhari selasa :)

Asean Blogger Festival 2013 - ABFI2013 - Ada yang sudah tahu mengenai acara Asean Blogger Festival 2013 yang akan diselenggarakan di Kota Surakarta tanggal 10-12 Mei nanti? Kalau sudah tahu silahkan langsung berkomentar, kalau belum tahu monggo dibaca dulu beberapa hal mengenai ABFI2013 yang digelar tahun ini di Surakarta, Jawa Tengah.

Acara kumpul blogger se-Asia Tenggara yang bertemakan “Reinventing the Spirit of Cultural Heritage in Southeast Asia” dengan tagline “tourism ambassador” ini diselenggarakan dengan dukungan dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta dukungan dari Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Peserta pada acara yang nantinya akan diadakan di Kusuma Sahid Prince Hotel (kusumasahid.com) berjumlah total 250 orang peserta yang merupakan blogger dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara.  Mereka yang akan turut serta dalam acara ini adalah 15 orang ahli dan narasumber, 15 orang praktisi media di Asia Tenggara, 50 orang perwakilan Blogger dari 10 negara ASEAN, 50 orang perwakilan Blogger dari komunitas blogger lokal di luar Jawa dan 100 orang perwakilan dari komunitas blogger lokal di Pulau Jawa.

Pada penyelenggaraan acara selama 3 hari di Surakarta, beberapa program acara telah dijadwalkan oleh pihak penyelenggara. Mulai hari pertama hingga hari terakhir sudah terjadwal dengan baik sebagai berikut :

Day 1
Thursday : 09 May 2013 (arrival day, Solo)
Times Activities Person In Charge
08.00 – 17.00 Hotel Arrangement MursidHendriIndah Julianti S.
Friday : 10 May 2013
Times Activities Person In Charge
08.00 – 08.30 Registration Indah Juli Sibarani and Nenden
08.30 – 09.00 Opening Dance Mira Sahid
Oriented Programme Chair Person : Organizing Committee
Welcome Speech President of ASEAN Blogger Community
Video Socio Culture of ASEAN
09.00 -09.30 Speech and Opening Remark Mr. Marty Natalegawa, Minister of Foreign Affairs (Republic of Indonesia)
09.30 -10.00 Keynote Speaker Mr. Tifatul Sembiring, Minister of Communication and Information Technology (Republic of Indonesia)
Break (Opening the Culture and Turism Exhibition)
10.00 -11.00 Seminar on Reinventing the Spirit of Cultural Heritage of Southeast Asia Speakers :
1. Director General of Asean in Indonesia’sMinistry of Foreign Affairs
2. US Ambassador to ASEAN
3. Muhammad Dian Nafi
11.00 -11.30 Discussion Moderator : Rizaldi Siagian
11.30 – 13.00 Friday Pray and Lunch Time
13.30 – 14.30 Discussion on The Role of Social Media in the ASEAN Socio-Culture Community Building Speakers :
1. Prof. Hermawan Kartajaya (MarkPlus Inc)
2. Mike Orgil (Google+)
3. Budi Putra
14.30-15.00 Discussion Moderator Indah Nuria Safitri
15.00-15.30 Coffee Break
15.30-17.30 Discussion on ASEAN Toursm Potentials
Speakers : Director Electronic Promotion of the Ministry of Tourism and Creative Economy IndonesiaMalaysia
Moderator Doddy Akhmadsyah Matondang
19.00-22.00 Gala Dinner at Balekambang Mayor of Solo
Cultureal Performance
Presentation on Solo Cultureal Heritage
Dinner

Day 2

Saturday : 11 May 2013
Times Activities Person In Charge
08.00 – 08.30 Registration Indah Juli Sibarani
08.30 – 09.00 Exchange of Views and Sharing of Experince Apple-distinguished educator, Singapore
Malaysia, Myamar, Cambodia, Burma & Phillipines
09.00 -09.30 Exchange of Views and Sharing of Experince
Indonesia, Thailand, Phillipines, Singapore & Lao
09.30 -10.00 Discussion Moderator : Pretaam Rai
10.00 -10.30 Coffee Break
10.00 -11.00 Break Out Session (by registered)
Paralel One : ASEAN’s Plans against Cybercrime Sam Ardi
Paralel Two : Bussiness Online and Blogpreuneur Barra
Paralel Three : Online Advocacy Sammy Pangerapan (Chairman of APJII)
Paralel Four : Culinary ASEAN food
Paralel Five : Blogie Robillo
11.00 – 12.00 Break Out Session (by registered)
Paralel One : Inspiring Blogger Preetam Rai (Singapore)
Paralel Two : Travelling Blogger Gael (Philippines)
Paralel Three : Photoblogging Jessica (Malaysia)
Paralel Four : Video Blogging
12.00 – 13.00 Lunch Time
13.00 – 14.00 Cultural Site Visit to Sangiran and Sukuh Temple Historical of Indonesian Culture
On the way to Sukuh Temple and Sangiran
16.00-18.00 Evening at Urban Forest Sight seeing, Dinner and Keroncong Performance
Traditional Night Market

Day 3

Sunday : 12 May 2013
Times Activities Person In Charge
07.00 – 07.30 Registration Indah Juli Sibarani
08.00 – 10.00 City Tour :
1. Museum Batik Danar Hadi
2. Home Industry Batik Laweyan
3. Palace Solo (Karaton Surakarta Hadiningrat)
10.00-12.00 Clossing Ceremony Dr. Mari Elka Pangestu, Minister of Tourism and Creative Economy of The Republic Indonesia
Announcement
Lunch and Goodbye
12.00-13.00 Check out Have a nice trip…

Jadwal acara yang panjang pake banget, selama tiga hari saya Insyallah juga turut serta dalam acara Asean Blogger Festival 2013 di Surakarta ini. Kalau seumpama ada sobat blogger yang membaca artikel ini dan turut didalam kegiatan ABFI2013, bisa kontak saya dan nanti ketika sama-sama ada di Kota Surakarta siapa tahu bisa ketemu?

***

Kegiatan Asean Blogger Festival 2013 - ABFI2013 yang menurut saya sebuah kegiatan kumpul-kumpul blogger berskala besar pake banget ini sayangnya sepengetahun saya kurang terpublikasi sehingga kesannya hanya beberapa kalangan saja yang mengetahui akan diselenggarakannya acara ini. Lha terus saya dapat informasi dari mana? Mari bertanya pada rumput yang bergoyang *eh.

Sumber : http://2013.blogfest.info/ - Surakarta = Solo.

11 Komentar untuk "Asean Blogger Festival 2013 - ABFI2013"

salut sudah ikut lomba tingkat regionall, semoga bida mengenalkan nama tuban di asean

beh ini sih acara paling keren buat blogger. tapi bener kata kamu zim, gak terpublis banyak yang belum yang tahu.

Halo salam kenal, saya insyaallah juga akan datang di #ABFI2013 semoga kita nanti dipertemukan :))

Wah acara yang padat merayap hehe.. Jangan lupa sudah jauh-jauh datang ke Jawa Tengah bisa sekalian mampir ke semarang :D

maaf baru bisa bales,, semoga saja ya :)

sekarang dimana masnya

pengen ikut juga...
tpi syang... jauh amat

kemarin sudah sedikit memperkenalkan blogger tuban ke temen2 yg ikut acara ABFI 2013 ini :)

yoi bay... kemaren aku pas search aja ga begitu banyak yg nulis mengenai hal ini... alhamdulillah kemaren aku ikut, jadi tambah keren kan wkwkw

wah mas, kemaren pas di solo selesai acara langsung balik ke tuban eee

g bisa sembarang ikutan bro...

jauh bukan masalah, akomodasi ditanggung penyelenggara

wah udah selesai toh.. kayaknya menarik tuh topiknya tentang turisme. Blog emang media eektif untuk mempromosikan wisata daerah.

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top