Elu Punya Keunggulan, Bro! - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Elu Punya Keunggulan, Bro!

Dalam keheningan (yang sebenarnya tidak hening) beberapa diantara kita yang susah tidur mungkin berfikiran negatif mengenai dirinya. Terlebih yang seharian merasa belum bisa menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk (sejak beberapa hari yang lalu). Wong sudah dijadwalkan untuk diselesaikan hari ini, tapi tetap saja tidak bisa terselesaikan.

Banyak alasan, yang kebanyakan dari alasan yang banyak itu dibuat-buat agar kita merasa tidak bersalah karena gagal menyelesaikan pekerjaan / tugas kita hari ini. Ada yang beralasan badan capek, ngantuk, tidak mood, ada acara dengan teman dan seabreg alasan lain yang hasil akhirnya sudah pasti. Jadwal molor, pekerjaan semakin menumpuk. Alasan agar kita terlepas dari beban pekerjaan untuk beberapa saat.

Namun, apalah alasan-alasan yang sudah berhasil melenakan kita hingga membuat pekerjaan semakin menumpuk tadi kala kehidupan sosial kita sudah "terhenti". Ketika kita dalam kesendirian, dikamar, dimalam hari yang (agak) hening. Tercipta penyesalan dan pemikiran negatif. Kenapa pekerjaan hari ini harus molor lagi? Betapa malasnya aku akhir-akhir ini hingga jadwal kegiatanku berantakan. Saya rasa kebanyakan dari kita pasti berfikiran seperti itu.

Bahkan mungkin ada yang sampai hati berfikiran dirinya tidak berguna, tidak memiliki keunggulan apapun dalam hidup karena kemalasan dan gagalnya menyelesaikan pekerjaan yang sudah dijadwalkan (hari ini). Pemikiran sempit yang banyak orang terjerembab padanya (terkadang termasuk : saya).

Dalam keheningan malam, semua hal positif dan terutama negatif sangat mudah mengusik pikiran kita. Diakui ataupun tidak, memang begitulah kenyataan yang harus dialami oleh kita yang susah tidur. Hal negatif ya itu tadi, pemikiran kalau kita tidak memiliki keunggulan apapun yang bisa muncul karena pekerjaan yang seharusnya diselesaikan hari ini tidak atau belum terselesaikan.

Hingga merasa tidak memiliki keunggulan sebagai seorang pribadi. Padahal, Elu Punya Keunggulan, Bro! Entah itu keunggulan apa, tapi yakinlah suatu saat keunggulan itu akan menjadi nilai lebih dirimu dibanding yang lainnya. Meskipun kini belum kamu ketahui keunggulan itu!

21 Komentar untuk "Elu Punya Keunggulan, Bro!"

bener broo..setiap manusia memang memiliki keunggulan masing2

kapan2 melu om mario mas....
pntes wesan,,,meski alay :P

butuh waktu untuk menyadari kelebihan atas diri sendiri

gue setuju sama lu zim, setiap orang pasti punya keunggulan .
cuma permasalahannya banyak yg belum terbuka dengan keunggulannya sendiri .

sebagian orang memang pemikir tentang dirinya, tapi saya cuek aja yang penting berkreasi

berasa di sia siain .. tapi enggak! seperti yg kamu katakan , setiap peribadi pasti punya keunggulan.. mangkanya jgn ngerasa gak berarti .

setujus..
kelebihan & kekurangan pasty ada pada setiap diri mnusia

hahaha lebay kerjaan g mari dan malaas2 an ae macak g berguna, lek gembel ki g usah curhat zim

keunggulanku bisa mencipta puisi

hehe

bener ga ya

yoi bro.... memang gitulah... berbeda2 namun tetap unggul juga wkwk

santai saja, Insyaallah nanti kami berduet bersama haha

yoi bro,,, setuju itu... memang g cepet buat menyadarinya

ee..aaa... kakak, ya begitulah kira2, keunggulan (yang meskipun kecil) biasanya akan tidak diperlihatkan karena menyangkanya sebagai hal yang kecil itu tadi

berkreasi dengan hal2 yg positif ya :D

yup, tapi kadang ada juga yg ngerasa gitu

yoi bro... kelebihan harus di explore biar bisa ngalahin kekurangan kita

bener tuh, puisinya banyak bangettttt :)

kadang orang gak tau di mana letak keunggulannya.... mereka butuh bimbingan.....

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top