Bulan Nopember Yang Penuh Berwarna - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Bulan Nopember Yang Penuh Berwarna

Akhirnya memasuki bulan Nopember... Bulan kedua dari belakang pada penanggalan masehi ini selalu saja menarik bagi saya. Karena dibulan ini, saya bisa menikmati pemandangan yang belum tentu bisa saya nikmati pada bulan-bulan sebelumnya.

Ada apa saja dibulan Nopember ini?

Yuk, ngulik... Bagi saya (terutama), pada bulan Nopember adalah dimana hari-hari akan menjadi sangat berwarna. Banyak kegiatan yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan ini. Pokoknya, harus siap-siap fisik, siap-siapin waktu, tenaga, pikiran, dan tentu saja siap-siapin dana :D

Dibulan Nopember ini, paling tidak akan ada beberapa jadwal berikut yang akan mewarnai hari-hari saya:

1. Melihat bunga 'jalanan' bermekaran

Kamu ini cowok apa cewek? Bunga bermekaran saja dimasukin ke daftar jadwal! Apalagi cuma bunga dipinggir jalan!

Tenang bro, woles saja. Saya cowok tulen kok. Cuman, pada saat bulan Nopember seperti sekarang ini, rasanya, melihat bunga-bunga yang bermekaran dipinggir jalan sulit untuk tidak dimasukkan kedalam jadwal acara saya. Melihatnya bukan dengan memandangi, mengamati secara seksama gitu tidak.

Bagi saya, menikmati keindahan dan keberwarnaan bunga jalanan yang bermekaran dibulan Nopember adalah sebuah anugerah yang sangat patut disyukuri. Biasanya, saya melihat bunga-bunga jalanan ini bermekaran saat berkendara sepeda motor. Jadi sewaktu melintas gitu, lihat kanan-kiri terus ada bunga berwarna-warni yang mekar, itu rasanya luar biasa sekali: Subhanallah.

Pohon Trembesi di pinggir jalan
Pohon Trembesi, sangat indah kala Nopember (wordpress). 

Bunga berwarna merah dari pohon Trembesi/Akasia (saya kurang paham nama pohonnya hehe), sangat indah bunganya. Semua bagian pepohonan yang sebelumnya berupa dedaunan, berubah menjadi bunga semuanya. Berwarna merah semuanya, mirip-mirip dengan bunga pohon Sakura yang ada di Jepang kalo boleh disamakan. So, melihat bunga 'jalanan' bermekaran di bulan Nopember sangat sayang untuk dilewatkan.

2. Ulang tahun Kabupaten Tuban


Peta Kabupaten Tuban
Peta Kabupaten Tuban (wikipedia)

Bulan Nopember adalah ulang tahun Kabupaten Tuban, tempat saya dilahirkan, bertumbuh, dan dibesarkan. Di tahun 2013 ini, usia Kabupaten Tuban sudah mencapai ke 720 tahun tepat pada tanggal 12 Nopember 2013 nanti.

Beragam jadwal kegiatan pengisi hari ulang tahun Kabupaten Tuban sudah tersusun rapi oleh panitia, jadi saran saya, kalau Anda mau berkunjung ke kota saya, mending bulan ini saja. Akan ada festival-festival budaya pesisiran (pantai utara) pada awal-awal bulan ini, yang sangat sayang untuk terlewatkan.

3. Kopdar Blogger Nusantara di Yogyakarta

Logo Kopdar Blogger Nusantara 2013 #BN2013
Kopdar Blogger Nusantara 2013 #BN2013

Insyaallah, pada akhir bulan Nopember sampai awal bulan Desember nanti, akan ada acara Kopdar Blogger Nusantara yang diadakan di kota pelajar dan kota gudeg: Yogyakarta. Dalam acara ini, saya akan turut hadir mewakili Komunitas Blogger Tuban, yaitu komunitas dunia maya yang mempersatukan blogger-blogger dari Kabupaten Tuban.


Wuihhh... Baru tiga calendar event saja sudah panjang begini ya. Sudah membuat bulan Nopember sangat berwarna! Menikmati keindahan alam yang terhampar di Kabupaten Tuban, menikmati sajian pertunjukan kesenian di Kabupaten Tuban, dan Insyaallah bertemu teman-teman baru yang merupakan blogger-blogger dari seluruh Indonesia di Yogyakarta. Semoga, seluruh jadwal kegiatan saya dibulan ini diberkahi dan dilancarkan oleh Yang Maha Kuasa. Amin...


12 Komentar untuk "Bulan Nopember Yang Penuh Berwarna"

wahh.. sepertinya seru nih Acara Kopdar di Jogja...

woww..banyak hal di bulan november..moga semuany berjalan lancar...
ada komunitas blooger tuban jg ya... cieee yang mau kopdar se-indo...

tuban ya..jadi inget...ah sudahlah..hahaha

asik. Pasti udah gak sabar ya bang :D yah semoga semua plan nya lancar dan membawa berkah hehe

Ahhhhh gue juga pernah liat bunga akasia, dan emang keren banget :)

wah, asik banget sih.. ada kopdar segala. kalau aku apa ya yang menarik dari bulan ini... apa yaa.. kayaknya gitu gitu aja deh :|

Yah memang ngga harus cewe kan yang boleh menikmati keindahan ciptaan-Nya termasuk warna-warni bunga!!!
Tuban ultah yah, traktiran dong! hehehe...
Wow kamu ikut kopdar blogger nasional. keren! jadi ngenvy nihh, kmaren pada rame juga ngomonginn masalah blognas ini.. semangat!!

wuahh tuban ya bang kasih agendanya dong bang mungkin aku bisa hadir kan rumahku di gresik cuma sementara lagi terkukung di jember haha, ane juga ikutan bang kopdar blogger nusantara insyallah nanti ketemuan ya :D

moga lancar yah semuanya ^_^
btw, itu bikin gue jadi pengen ngabisin waktu bareng gebetan di bawah pohon besar rindang itu. pohon apa namanya? a... ak... aksia?

Ke Jogja Nanti, wakil Komunitas Blogger Tuban ada brapa Personel gan..?

Saya yakin acara Blogger Nusantara 2013 ini akan sukses. Sampai ketemu di sana ya..

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top