Apa Yang Harus Dilakukan Saat Punya Gadget Baru? - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Punya Gadget Baru?

Mempunyai sebuah gadget yang sudah lama kita idam-idamkan memang sangatlah menyenangkan, dan juga sangat membanggakan. Apalagi bila gadget itu kita dapat dari hasil jerih payah kita sendiri: menabung. Pasti rasanya sangat bangga.

Sebuah kebanggaan mempunyai gadget yang harus rela menyisihkan uang jajan demi memilikinya. Nah permasalahannya, kalau punya gadget baru itu biasanya akan bingung dengan: MAU DIAPAKAN GADGET INI?

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Punya Gadget Baru?
Apa Yang Harus Dilakukan Saat Punya Gadget Baru? (ilustrasi: bangbiw)

Berikut, tips dari saya tentang apa yang harus kita lakukan apabila punya gadget baru:

1. Beli memori eksternal: Kalau membeli gadget baru, sementara gadget itu memiliki memori internal yang kecil (misal: 4GB), sangat disarankan untuk sekaligus membeli memori eksternal. Agar tempat penyimpanan data bisa lebih lega karena dialokasikan pada memori eksternal itu. Kalau memori internalnya sudah besar (misal: 16GB), mending tidak usah membeli memori eksternal. Toh, terkadang gadget dengan memori internal sebesar itu tidak menyediakan slot ekspansi memori eksternal :P

Micro SD Untuk Gadget Baru
Micro SD Untuk Gadget Baru (ilustrasi: beranimurah)
 
2. Beli screen protector: Ini bisa dibilang wajib. Terutama bagi pengguna yang sangat mementingkan segi keindahan: Bagi pengguna yang takut layar gadgetnya kena baret, harus memasang screen protector. Agar, layar menjadi aman dari goresan, selain itu juga bisa menjaga privasi pengguna (screen protector yang gelap itu lhoh, yang kalau layar dilihat dari samping benar-benar tidak kelihatan).

Screen Protector Untuk Gadget Baru
Screen Protector Untuk Gadget Baru (ilustrasi: techinasia)


3. Beli hard/soft case: Melengkapi poin nomor 2, disarankan untuk sekaligus membeli hard/soft case untuk melindungi (keseluruhan) body gadget agar tidak mudah rusak/lecet karena terbentur/terjatuh. Kekurangan penggunaan aksesoris ini, gadget akan mempunyai dimensi yang lebih besar. Kadangkala malah membuat tidak nyaman menggenggamnya.

4. Pindah data (kontak, kalender, dll) ke gadget baru: Ini yang sangat penting. Terutama yang membeli gadget baru untuk menggantikan gadget lama yang sudah saatnya dipensiunkan. Pindah semua data yang ada pada gadget lama, pastikan data itu bisa dipindahkan ke gadget baru. Biasanya terdapat software untuk melakukan tugas ini. Kalau tidak terdapat softwarenya, ya terpaksa pindahkan data secara manual. Hehe.

5. Sabar: SABAR ADALAH SEGALANYA! Saya yakin, seseorang yang mempunyai gadget baru pasti menginginkan gadgetnya bisa segera digunakan untuk memenuhi segala kebutuhannya. Isi aplikasi ke gadget, isi file multimedia ke gadget, nampaknya sudah menjadi keharusan apabila memiliki gadget baru. Untuk hal itu, bersabarlah, jangan terburu nafsu untuk segera memenuhi gadget baru dengan file-file tadi. Seiring berjalannya waktu, pasti gadget baru itu penuh sendiri kok.

Sekian, wassalamualaikum, wr, wb.

Tag : Ahad, Everything, id., Tips
1 Komentar untuk "Apa Yang Harus Dilakukan Saat Punya Gadget Baru?"

beli pulsa tuh...belum , masa gadget baru tp pulsanya gk ada

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top