Puasa Hari Pertama - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Puasa Hari Pertama

Hari pertama puasa, semuanya berjalan tanpa kendala. Sholat tarawih, sahur, buka puasa semuanya tanpa kendala kecuali sholat shubuh yang ketinggalan karena ketiduran. Pada saat sholat tarawih pertama mushola dimana saya sebagai jamaah disana merasakan betapa penuhnya tempat yang berukuran kira-kira 100 meter persegi tersebut.
Dengan disertai canda anak-anak, mushola yang penuh, plus gerah menjadi semakin mengacaukan konsentrasi untuk sholat tarawih. Namun, hal ini harus tetap saya nikmati toh hanya pada bulan ramadhan saja kondisi seperti ini.
Saat sahur, rencana untuk sholat tahajud dan membaca Al-Qur'an terlaksana sesuai yang saya harap. Namun, kelamaan nunggu sholat shubuh justru membuat ketiduran dan terpaksa sholat shubuh sekitar jam 8 pagi dilanjutkan sholat dhuha.
Berbuka puasa? Tanpa basa-basi (saat adzan magrib sudah dikumandangkan) langsung tancap sendok buat melepas status dari berpuasa menjadi tidak berpuasa. Dilanjutkan kegiatan sholat magrib serta ba'diyah magrib. Selepas itu cari-cari camilan buat memenuhi keinginan perut yang pada hari non ramadhan juga suka ngemil.
Tarawih hari kedua, saya melaksanakannya di masjid Jami' Kerek, bukan mushola yang kemarin karena pengen merasakan aura tarawih disana. Satu yang membuatku menilik jauh kedalam hati saat sholat tarawih dan berada disamping kakek tua yang terlihat begitu antusias mengikuti sholat tarawih 20 rakaat meskipun gerakannya tidak bisa mengimbangi gerakan sholat imam.
Terlintas dibenak saya, akankah saya juga bisa tetap hidup selama kakek itu serta masihkah saya bisa menjalankan syariat islam dihari tua saya. Semoga


Tag : Ahad, id.
0 Komentar untuk "Puasa Hari Pertama"

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top