Fokus Pada Kemampuan Kita Dulu - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Fokus Pada Kemampuan Kita Dulu


Dalam khayalan belaka, anak kelinci sudah masuk masa bersekolah. Sang ibu kelinci memasukkannya pada sekolah favorit yang menjadi unggulan dikotanya. Anak kelinci itu mempunya kemampuan yang luar biasa dalam bidang olahraga melompat, tetapi sangat buruk dalam hal olahraga berenang.
Tiap kali akhir semester pasti mendapat nilai urutan pertama dalam bidang melompat, tapi sangat mengecewakan dalam bidang renang. "Sudahlah nak, kamu fokus belajar berenang saja, kamu sudah jago melompat tak perlu berlatih lagi" kata orang tua kelinci sambil mengkursuskannya ke sekolah renang.
Tiga bulan berlalu, si anak kelinci bisa berenang dengan sempurna, nilai bidang olahraga renang pun meroket. Namun apa yang terjadi, kelinci itu lupa bagaimana cara melompat sehingga benar-benar tak bisa lagi melompat seperti dulu. Padahal, mana ada kelinci yang berenang?

Hikmahnya, jangan pernah menginginkan menguasai hal baru dengan meninggalkan hal lama. Kita harus fokus pada apa yang sekarang ini kita kuasai. Seperti blogger, kalau punya gaya ngeblog resmi ya jangan menghilangkan gaya resmi itu untuk mencoba gaya ngeblog slengek'an. Fokus itu penting sob.

2 Komentar untuk "Fokus Pada Kemampuan Kita Dulu"

ya fokus, karena fokus rank alexa terus mengecil lho,

belum mikirin ngerampingin alexa ~,~

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top