Kota Tuban Dalam Bingkai Foto I - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Kota Tuban Dalam Bingkai Foto I

Melihat semua keindahan kota yang ada di dunia tentu sebuah hal yang "mustahil" untuk dilakukan seorang manusia, jumlah kota di dunia ini ada sekitar 1.989.999.332.444 *ini ngarang* kota yang tersebar diberbagai negara dan bernua, salah satunya Kota Tuban ku tercinta.

Sedikit informasi saja, Kota Tuban merupakan salah satu kota yang dilintasi jalur pantai utara (pantura) yang sudah barang tentu selalu ramai setiap saat. Kota Tuban selain ramai karena dilalui jalur pantura juga karena keberadaan makam Sunan Bonang, seorang waliyullah yang menyebarkan ajaran agama Islam di tanah jawa.

Selain kedua ikon tersebut, Kota Tuban juga memiliki segudang eksotisme alam maupun hasil karya cipta masyarakatnya yang eksotis dan penuh kreatifitas *seperti aku* #Ehh. Kota Tuban, pada tahun ini sudah genap berumur 719 tahun, dan sudah banyak pembangunan selama periode 719 tahun ini.

Kota Tuban dalam bingkai foto yang diharapkannya.

Sesuai judul, berikut aku sertakan eksotisme Kota Tuban dalam perspektifku. Ini sebagai rasa tanggung jawabku sebagai seorang blogger yang budiman *ehh yang mengikuti apa yang pembaca inginkan *ngelantur.

Ini perbatasan Kota Tuban dengan Kecamatan Jenu,
masih masuk wilayah Kabupaten Tuban juga sih.

Nah, kalo yang ini tuh sasaran demo para mahasiswa yang
kurang kerjaan. Yang sok membela masyarakat *ehh ngelantur lagi


Peta wilayah wisata Kabupaten Tuban, lengkap deh.
Peta ini adanya di Museum Kambang Putih.


Koleksi Museum Kambang Putih Kota Tuban, mungkin ini cerita
pewayangan kali, tulisannya pake aksara jawa sih :D
 
Sama seperti foto pertama, tapi ini adanya di alun-alun.
Ada yang pengen tau ini kuda apa engga? gak ada? yaudah,
ini tuh kuda Ronggolawe, pahlawan ikon Kota Tuban.

Kantor Ku suatu saat nanti hahaha *doain aja. Ini kantor bupati.

Other side Kantor Bupati Kota Tuban.

Masjid Agung Kota Tuban.
 
Masjid Agung Kota Tuban, gimanaaaaaa megah kan? Tuban gitu loh.

Monumen Pancasila Kota Tuban.

Pintu masuk Pantai Boom, salah satu wana wisata Kota Tuban [new face].

Sama kayak foto diatasnya.

Pabrik Semen Gresik [SG] yang ada di Kota Tuban,
sumber polusi, juga sumber uang haha

Montong, Kabupaten Kota Tuban.

Cocok buat Mapala maniak, tebing di Montong.

Ini tebing. Ini di Montong, Kota Tuban. Ini mengapit jalan.

Tebing di Montong juga, tapi kalo yang ini enggak mengapit jalan.

Pertanian di Kota Tuban [Montong], unik karena berada di tanah berbatu.

Klenteng Kwan Sing Bio, di Jl. RE. Martadinata Kota Tuban.

Meriam, ada di alun-alun Kota Tuban.

Masjid Agung Kota Tuban lagi...

Ini dideket kosku, suasana sore yang syahdu *hiks hiks.

Twt atau Terminal Wisata Kambang Putih @night.

Twt is = Terminal baru Kota Tuban, gede, megah,
tapi sayang sepi dari kegiatan layaknya terminal lainnya.

Lagi nyari ikan, maklum Kota Tuban itu pinggir laut, jadi ya
yang dicari ikan, bukan emas laiknya di Papua.

Kepiting, hasil laut Kota Tuban.

Orang gila, temenku hahaha.. Ini di Air Terjun Nglirip.

Selamat menikmati eksotisme Kota Tuban, mohon maaf kalau fotonya apa adanya, soalnya dokumentasi pribadi dari masa ke masa menggunakan alat foto seadanya. Klik disini untuk Kota Tuban Dalam Bingkai Foto II.

40 Komentar untuk "Kota Tuban Dalam Bingkai Foto I"

Setelah melihat foto-fotonya, kota tuban itu sangat indah dan menarik sekali.
Kapan kapan, aku ajakin main ahh teman sekolahku ke kota tuban
Makasih gan atas infonya

ini nih foot trakhr air terjun,,,saya paling seneng sama yg namanya air terjun ena aja buat santai sambil ngopi ngrokok ngobrol bakar ikan ma temen beghhh dahsyattt...ato dipantai sambil minum my favorite drink the es cendols sm si doi ,,klo yg itu kayaknya gue mesti bilang WOW deh ahahhahah...

Suat saat pasti kota foto ini mempunyai kenangan sendiri setelah nanti kota tuban lebih maju tentunya :)

ahahaha itu cuman satu air terjunnya aja, sebenarnya masih ada 1 lagi bang :)

n kalo dipantai sama doi mah siapa yg enggak suka coba

semoga begitu adanya :)

insyaallah kota Tuban cepet berkembangnya om

Pernah lihat yang patung kuda, Kantor DPR, Kantor Bupati Tuban #Belum Pernah Lihat Yang Pakpati (0_@)/, Masjid Agung, Kebun Jati.

Aduh ... kalau tempat wisata seperti pantai boom dan air terjung nglirip belum penah tuh asik buat refreshing :D

asik banget lah,,,mangkanya kesini lagi ya hhehe

Wah.. jadi tertarik berkunjung ke sana. Bagus-bagus fotonya.

tuban underground nya juga di share donk gan.. wkwkwkwk

kayaknya Tuban harus gwe masukin dalam daftar, kota yg wajib di kunjungi pas gwe bulan madu ntar deh hehehehehe. amin yaolohhh

Gue suka foto patung kudanya bro....kapan-kapan maen ah ke sono

gue paling suka sama masjid agung kota Tubannya tuh, arsitekturnya beeeh so sweet banget deh. perpaduan warnanya juga enak dipandang. duh sukak deh pokoknya sama masjid agung kota Tuban. eh tapi sayangnya gue belum pernah kesana :(

Cie orang jatim :p
Amin bang gue doain itu kantor bupati bisa jadi kantor lo :p
Btw foto kuda Ronggolawe sekseh sekalee~ ganteng pula :3 kenalin dong *eh

Keren banget sop, ternyata banyak keindahan disana :))

baru tau kalo pantura itu pantai utara, hahaha

mesjidnya sesuatu banget yak!!!

pengen jadi bupatti ya?

mesjidnya eksotis deh, maksudnya tuh perpaduan warnanya unik :D
ayo dong ajakin gua ke Tuban :) *ngarep

Kota tuban ini benar^ indah sekali sobat, apalagi lihat masjidnya sangat bagus..
Terima kasih sudah berbagi

belum pernah ada yang aku liat ih.. -___-"
tuban sebelah mana

ahahaha,,, aku kagak punya (belum) punya fotonya nih :)

air terjun nglirip bang, sebenernya ada 1 air terjun lagi, tapi belum aku masukin kesini fotonya

amin... hhahaha masih setingkat sma udah mikir kawin hhaha :P

itu ikon keberanian n kesetiaan bro (kalo gak salah)

okelah, ditunggu di Tuban olehku

ayoooo mangkanya abis lihat fotonya langsung ngiler toh *ehhh biar kesampaian ke kota tuban. *iler ajaib

Aminn... makasih nina atas do'anya :D

itu patung ada di alun2, kenalan sendiri sono :P

belum semuanya ini bang hhehee... monggo deh mampir ke tuban

sesuatuuu banget dah tuh masjid..

pengen lah, biar bisa sejahterain masyarakat tuban *ngomong apa ya*

ayo2, kesini toh... masa aku yang musti ke pluncut buat jemput kamu :)

Tuban kotanya berooo,,, sebelah utara.
kalo dari surabaya 2 jam-an kendaraan bermotor :)

wah iki ancen putu ANGKLING DARMO tenan..... kowe sik dulur ra karo batik madrim?

angkling darmo iku bojonegoro,, tuban iku ronggolawe *,*

Kalo diberi kesempatan datang ke Tuban

iyo wes, tak tunggu *ridho rhoma mengalun

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top