Nunggu, Naik Angkot - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Nunggu, Naik Angkot

salah satu tersangka, berwarna biru
Suatu ketika kita pengen pergi ke suatu tempat yang jauh dan jika harus dilalui dengan berjalan kaki pasti akan melelahkan, pas disaat itu kendaraan bermotor pribadi roda dua atau roda empat lagi gak ada yang bisa dipakai, mungkin satu option berikut ini akan banyak dipilih.

Naik transportasi publik, baik itu angkot, angdes atau apalah yang bisa mengantarkan kita sampai tujuan.

Tapi musti sabar dulu sebelum tiba ditempat tujuan menggunakan tranportasi publik, ada cobaan-cobaan yang musti dilaluin. Tidak seperti kendaraan pribadi yang bisa cepat sampai pada tujuan kita, dengan naik angkot atau sarana transportasi umum waktu tempuh biasanya akan menjadi 2 kali lipat bahkan bisa lebih lama.

Belum lagi waktu tunggunya, sangat menyebalkan kalau pas kita lagi pengen cepat-cepat sampai malah harus telat gara-gara transportasi umum yang sering nge-tem atau berangkat molor dari jadwal semestinya.

Di balik itu, sebenarnya apa sih yang membuat transportasi umum di negara kita tidak begitu time and man friendly? Jawaban menurut penelitian sambil mengigauku adalah karena sistem kejar setoran yang selama ini dipakai oleh mayoritas transportasi publik kita. Kalau sudah berhadapan dengan yang namanya setoran, sudah tidak ada lagi itu yang dinamakan transportasi publik yang  time and man friendly. Semuanya dihitung dengan perhitungan untung-rugi. Tidak ada yang namanya pelayanan prima.

Jadi, selama transportasi publik kita masih bersistem kejar setoran seperti sekarang ini maka jangan pernah berharap untuk mendapatkan layanan transportasi umum yang sesuai harapan. Belum lagi kalau sudah berada didalam kendaraan publik yang penuh penumpang dan musti berdesakan, hufttt gak usah ditulisin disini yah. Para jomblo-jomblo juga pada tau, pada nyari kesempatan dalam kesempitan plus ngecein cewek-cewek :P

Sabar ya semua masyarakat Indonesia (terutama aku sendiri; dan semua masyarakat kelas menengah kebawah) yang harus berjuang saat ingin bepergian dengan transportasi publik.



In case #2 trip from kerek-tuban

Tag : id., Jalan-jalan, Rabu
24 Komentar untuk "Nunggu, Naik Angkot"

aku mau bilang apa ya..

emmm...iya sabar ya...

aku juga sekarang Naik transportasi publik. aman aja..waktu pagi..belum rame

beda tempat mbak juee,,, kalau lagi gak apes ya aman2 aja

iya, gwe juga dulu waktu masih smp, transportasi andalan ya angkot. keunggulan angkot cuman pas waktu ujan aja. sisanya, ya oloh bgt dehh

ciyus.... angkot itu andalan para jomblo ngecein cewe2 hhhehe meski emang ngenes juga kalau naik angkot

Kalau di Medan kadang angkot malah lebih cepat dari kendaraan pribadi mas..
alasannya ya itu tadi, kejar setoran, akhirnya sopir angkot jadi kejar-kejaran di jalanan untuk dapatkan sewa

dijalanannya emang kejar2an bang jadi cepet, tapi kalau lagi nge tem itu yang lama

kayaknya di Tuban travel dan angkot jadi satu ya hahahaha

jadi banyak, tergantung trayeknya :P

gue jarang banget naek angkot sob, hmm, yaa buat yang sering naik angkot sabar aja ya, walaupun itu angkot tetep semangat, daripada jalan..

Semangat Sob !!

gue jarang banget naek angkot-_- udah lama banget... terakhir smp u,u
angkot ngetem nya lama~

alhamdulillah gw masih setia pngguna angkutan publik,gak ada motor..jdi hrus ektrasbar. jdi,klo ada janjian,hrus brngkat lbih awal,biar gak telat..

kalau jalan gk sampe2 sob,, kalo ngankot ya gini, lama nunggu sama harus desek2kan

lamaa banget... lola,, loading penumpannya lama, tapi tetep kadang harus berterimakasih ke mereka:)

lhoh, abang eh embak juga suka naek angkot :D
kalau itu memang solusinya mbak, cuman kadang kitanya gak bisa prediksi waktu tempuh apalagi dari tempat yg baru hhhe

angkot adalah transportasi andalan gue kalau udah gak ada tebengan atau gak ban sepeda lagi bocor. dan perlu lo ketahui bang PERLU LO KETAHUI *gue kepslok biar kesannya dramatis* angkot itu kadang bikin nyesek bener bener nyesek. :|

ahaahaha kenapa atuh neng, kok senyesek gitunya

gue waktu kelas 10 .. sering naik yang begituan..
kangen gue ama angkot kek gitu.. kangen sama kelambatan jalannya.. kangen sama bau asapnya.. kangen semuanya deh * eh

ahahaha pro angkot nih kayaknya :D

kalo buat seru2an emang ngangenin sob, tapi kalo tiap hari atau pas pengen cepet2, ampyun deh

kalo jaman gue kelas 1 dulu juga begitu ...
tapi gue sering milih naek angkotntya yang masih bagus ... :P

sekarang sih udah gak ...
gue pake motor buat anter jemput Celline :P

ahahaha emang selera "lo" tinggi "berowww", wehhh celine mana celine, "gue" juga mau antar jemput masa kecilnya rhyn chibi ahahahaha

angkot itu andalan gua bang kalo ga ada tebengan *nasib
pokonya angkot itu bikin kesel, nyesek, trus ga ada cowo ganteng lagi *eh :|

lhoh,, aku yg seganteng ini dibilang gak ada cowok ganteng.... #kresek mana kresek #hueaacxz

alhamdulillah udh jarang bgt naik angkot. saya udh diberi kndaraan sma org tua.
ya mmang bgtulah keadaannya,mau gmn lg, sbar aja :D

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top