Saran dan Kritik Untuk Wisata Pantai Boom Tuban - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Saran dan Kritik Untuk Wisata Pantai Boom Tuban

Mungkin beberapa hal berikut ini sekedar saran dan kritik untuk pengunjung dan pengelola Wisata Pantai Boom Tuban saja ya, mohon maaf kalau ada salah-salah kata atau salah ketik d^_^b .

***

Semoga saran dan kritik yang saya tulis pada artikel ini dibaca oleh pengunjung, terutama pengelola Wisata Pantai Boom Tuban dan direalisasikan agar salah satu potensi wisata Kabupaten Tuban ini semakin mempunyai daya tarik yang besar bagi para wisatawan baik dari dalam Kabupaten Tuban sendiri maupun wisatawan dari luar Kabupaten Tuban untuk berkunjung.

Tempat wisata pantai yang satu ini memiliki keunikan dibandingkan tempat wisata pantai yang lain yang ada di Kabupaten Tuban, keunikan Wisata Pantai Boom berupa tempat wisata yang sengaja dibuat menjorok +-800m ke tengah laut. quote dari artikel sebelumnya.

1. Harga karcis parkir : Sebenarnya sih hal ini bukan hanya terjadi ditempat parkir Wisata Pantai Boom Tuban saja, dimana harga karcis parkir yang seharusnya hanya senilai Rp 500,00 harus dibayar oleh "beberapa" pengunjung seharga Rp 2.000,00. Kenapa beberapa pengunjung? Karena inilah "permainan" oleh tukang parkir resmi yang diberlakukan bagi pengunjung yang kurang tahu biaya parkir sebenarnya dilokasi wisata pantai tersebut. Kalau parkir tanpa karcis yang ilegal sih oke-oke saja tergantung tukang parkirnya minta dibayar berapa, lah ini tertulis dikarcis dan masuk retribusi daerah Rp 500,00 kok disuruh bayar Rp 2.000,00. Kemana yang Rp 1.500,00? Fyi : Rp 1.500,00 sudah bisa mendapat satu tiket masuk kedalam lokasi Wisata Pantai Boom Tuban. Mungkinkah petugasnya yang "bermain-main" dengan hal ini atau memang harga karcis parkirnya sudah ada ketetapan kenaikan dari pemda Kabupaten Tuban?

Saran untuk Wisata Pantai Boom Tuban, Kerusakan fasilitas Pantai Boom.
Coretan dilantai gazebo, KAMPUNGAN!!!


2. Sarana gazebo : Pada semua gazebo yang ada didalam areal Wisata Pantai Boom Tuban, kesemuanya terdapat corat-coret dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab mulai dari lantai sampai tiang penyangga gazebo. Kebanyakan dari corat-coret tersebut intinya tentang masa pacaran, tentang kegalauan dari beberapa anak "kampungan" yang tidak tahu mana sarana umum yang harus dijaga kebersihannya alias tidak boleh dicorat-coret dan mana sarana umum yang boleh dicorat-coret sesuka hati. Nyepeti moto kalau orang jawa bilang berkaitan dengan corat-coretan yang ada disarana gazebo Wisata Pantai Boom Tuban ini.

Kotornya Wisata Pantai Boom Tuban, Saran untuk kebersihan Wisata Pantai Boom Tuban.
Tolong dong, buang sampah pada tempatnya.


3. Kebersihan areal wisata : Ini sih bukan hanya untuk pengelola Wisata Pantai Boom Tuban saja, tetapi untuk seluruh pengunjung. Jangan membuang sampah sembarangan jika Anda adalah pengunjung yang mempunyai dan bisa berpikir dengan otak yang normal. Kecuali Anda memang sudah tidak bisa berfikir dengan otak secara normal sih, silahkan mengotori areal Wisata Pantai Boom sesuka hati. Juga untuk kebersihan diareal pantai terutama disebelah sisi kanan yang selalu penuh oleh tumpukan sampah, semoga segera dibersihkan.

Wisata Pantai Boom yang penuh sampah, Sampah di Pantai Boom Tuban.
Pantai sisi kanan Wisata Pantai Boom yang selalu penuh dengan sampah.

Kerusakan fasilitas lampu taman, Fasilitas umum yang rusak.
Tiang lampu taman, menjadi sarang burung.
Kerusakan fasilitas umum, Kerusakan fasilitas lampu taman.
Tiang lampu taman, tinggal bagian bawah.






















4. Sarana lampu taman dan taman : Banyak lampu taman di areal Wisata Pantai Boom Tuban yang kondisinya memprihatinkan. Ada yang menjadi sarang burung, bahkan ada lampu taman yang hanya tersisa bagian bawah dari tiang lampu tersebut. Kondisi taman pun begitu, banyak semak-semak liar yang membuat pemandangan dan fungsi taman diareal Wisata Pantai Boom menjadi kurang maksimal.

Semak ditaman dilokasi wisata, Saran dan kritik untuk fasilitas umum Wisata Pantai Boom Tuban.
Semak yang merata hampir disemua bagian taman di Wisata Pantai Boom Tuban.

Dah, itu saja Saran dan Kritik Untuk Wisata Pantai Boom Tuban. Semoga ada kesadaran dari para pengunjung dan pihak pengelola untuk mengelola, menikmati dan menjaga keindahan Wisata Pantai Boom Tuban sebagaimana mestinya.

Terlepas dari saran dan kritik tersebut diatas, Wisata Pantai Boom Tuban patut dimasukkan sebagai tujuan wisata untuk berakhir pekan yang murah, mudah dijangkau dan bernilai sejarah.

42 Komentar untuk "Saran dan Kritik Untuk Wisata Pantai Boom Tuban"

semoga kritik dari blog mas bisa dilihat dan dibaca oleh pengelola panti boom tuban, khususnya dinas pariwisata terkait.
san semoga langsung ditindak lanjuti oleh pak huda sebagai bupati tuban

sangat membantu nih.. tapi aku belum paham lokasinya :D :) .

Betul kawan memelihara kebersihan di tempat wisata sangat diperlukan. Jika lokasi wisata itu bersih dan tertata dengan rapi pasti mengunjung menjadi lebih nyaman..

semoga ada solusi dari instalasi terkait

semoga ada solusi yang tepat dari pihak terkait

Semoga dibaca oleh pemerintah setempat sehingga dapat dilakukan perbaikan yang dapat meningkatkan kualitas daerah wisata tersebut.

aminn bro, semoga sajalah pantai boom tuban jadi lebih baik dan terbebas dari permasalahan diatas

iya bro,, perlu kesadaran dari semua pihak atas hal kebersihan ini.. semoga saja makin banyak yg menjaga kebersihan

aminn bang, semoga sajalah dan harus bersama-sama dengan masyarakat untuk turut serta menjaga lokasi wisata pantai boom tuban

Biaya murah efeknya fasilitas umum tidak terawat.
Lebih baik loe tegur tukang karcis parkirnya kontribusi buat tempat wisata 40% ya Mas hehe ... :D
Biar ada pemasukan lebih tempat wisatanya. Semoga kritik mu di jabah karo penguasa wisata plus Allah Swt yo nang, Amin ... (/-,-\)

Yah, betul kayak komentar Ryan, biaya murah emang biasanya gak kerawat. Padahal asalkan fasilitas terawat dan terjaga baik tarifnya dinaikkan asalkan sesuai gak sedikit kok pengunjung yang setuju.
Dari sisi pengunjungnya juga harus ada kesadaran untuk menjaga fasilitas dan tidak membuang sampah sembarangan.
Semoga aja ya, amin :)

mudah mudahan mereka membacanya. kayaknya terbengkalai gitu..

bner banget tuh.... gue juga prnah ke pantai ketika hari'' sekolah. dan ngggak ada byar''an ktika msuk pntai, tpi gue liat da tmpat buat bli karcis dan harganya 2.000...... memang ginilah permainanya org''.
klo coret-mencoret sih memang sering diaman'' pstii da palag smpah''... wduh... smoga bsa di perbaiki tmpat wisatanya yakk, pak pmrintah d kota trsbut

itu fasilitas kenapa berantakan begitu ,. mana partisipasinya ya ?

Betul, Setuju, Nice Comment, Good Job Brother (^,^)b

miris jga seh..
klo objek wisata itu makin terkenal..dan pngunjung smkin bnyak..mmbuat jmlah smpah mningkat..kdang jdi mrusak lingkungan..

smga smua pihak sdar dg kebersihan dan sling menjaga..

yg bagian semak itu kayaknya yg paling menarik. apalagi kalo ada pasangan. hehehe

jangan buang sampah sembarangan

yah, demikianlah rata-rata permasalahan yang dimiliki oleh tempat wisata di Indonesia zim.. bagus dan sip kritik dan sarannya.. hayo pak dinas pariwisata, baca dan implementasikan nih saran dari azim.. kalo semisal belum ada perubahan, bolehlah zim ini ditindaklanjuti dgn dikirim ke redaksi harian di tuban..

smoga di baca sm pemerintah daerahnya, biar cpat di perbaiki sgla mslah tersbut. kt mmg gak boleh tutup mata dgn hal smcam ini.

harusnya sih kesadaran pengunjung nih yang ditingkatkan, emang tempat wisata udah jadi sasaran seperti ini selalu -__-

Memang pengunjung yang gak tau tata tertib selalu membuang sampah tidak pada tempatnya, begitu juga pengunjung alay yang suka coret- coret. Itu gak elit banget.

Semoga kritik dan saran yang lo tulis ini, bisa segera mendapat tanggapan dari pihak pengelola ataupun dari pengunjung.

semoga saja saran ini benar2 didengar ya zim. dibaca lebih tepatnya,.
kebanyakan gini nih tempat wisata di Indonesia. setuju sama komen diatas, kayaknya kesadaran pengunjung yang perlu ditingkatkan. karena itu sepertinya semua ulah pengunjung...

btw coretan dilantaai gazebo norak bgt..wkwkkww

Kalo di Kab. Kendal, ada pantai Ngeboom! Itu juga perlu saran dan kritik deh pastinya... ;-)

Aminn... seharusnya tidak berimbas kepada ketidak terawatan fasilitas umum yang ada juga sih, kan secara kalau semua pihak turut merawat fasum disitu jadi lebih ringan beban pemerintahan

@efn nah, sebenernya sisi pengunjung yg mempunyai andil besar dalam perawatan wisata pantai tersebutt.. andai saja pengunjung pantai boom sadar akan hal itu, pasti keindahan pantai boom makin indah lagi

@rayen@efn Tosss *plak

Aminn.. bro, memang seperti itulah kenyataan

oknum sih kalo seperti itu... bukan maksud enggak mau bayar , cuma ya kurang sreg aja kalau membayar buat sesuatu yang "ilegal"...

dipantai boom sampahnya menggunung dibagian pinggir kanannya, tepat dipinggir laut

aminn... semoga pihak2 terkait makin sadar dan semoga pengunjungnya makin sadar kalau mereka itu berkunjung untuk menikmati pemandangan alam yg indah, bukan untuk membuang sampah

semaknya sih enggak tinggi2 amat, jadi g gitu juga

Aminn.. semoga ditindak lanjuti..

miris kalau mengetahui ternyata tempat wisata kebanyakan yang ada disekitar kita terkotori seperti ini.. dari pengelola, pengunjungnya terkesan masih kurang pedulian

Aminn... semoga saja bro, makin banyak yg peduli kondisi wisata pantai boom makin baik

seharusnya memang gitu, pengunjung disadarkan bahwa mereka ke pantai boom bukan untuk membuang sampah sembarangan, tapi ya namanya orang banyak

iya bang, gak elit dan kampungan menurutku sih... kebnyakan ditempat wisata berlaku seperti ini, buang sampah sembarangan plus coret2, emangnya blog enggak bisa dicoret2 lagi apa, corat2 sembarangan...


aminn... semoga saja

aminn.... semoga sajalah tempat wisata di indonesia pada khususnya semakin dikelola secara profesional dan profitnya entar buat seluruh elemen masyarakat...

kampungan ya hhhe

wooowww lengkap banget ya, semoga dibaca oleh yg bersangkutan. kasian lampunya jadi sarang burung, ckckck
itu juga tulisannya alay banget, kalau mau curhat gk mesti disono kali, terus gw juga hrus nulis 04 april 2013, gw galau,, ini tepat 3 bulan gw jomblo, happy single va, aargghh gitu? norak, bener banget lu zim -___-

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top