Wisata Tuban Bektiharjo - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

Menulis Lagi... Lagi Menulis.

Wisata Tuban Bektiharjo

Wisata alam Kabupaten Tuban, Bektiharjo
Pintu depan Wisata Tuban : Bektiharjo


Terletak sekitar -+5 Km dari pusat Kabupaten Tuban, Wisata Bektiharjo dapat dijadikan sebagai salah satu tujuan rekreasi bagi semua kalangan, baik bagi yang masih ehmm jomblo (single kalau tidak mau disebut jomblo) maupun bagi yang sudah berkeluarga.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya hari senin tanggal 25 maret 2013 ketika saya berkunjung ke Wisata Bektiharjo dengan adik saya yang paling kecil, harga tiket masuk rerata untuk dewasa Rp 4.000,00 per orang. Sedangkan untuk anak-anak harganya dibawah itu (lupa).

Untuk sampai dilokasi Wisata Bektiharjo Tuban bisa menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat karena jalan untuk menuju lokasi Wisata Bektiharjo sudah diaspal yang memudahkan kendaraan wisatawan untuk menjangkau lokasi taman wisata sumber mata air alam ini.

Wisata alam Bektiharjo Tuban, Wisata Bektiharjo
Kolam renang dewasa, kedalaman 1-3 meter.


Biaya parkir, untuk sepeda motor Rp 1.000,00 dan disediakan tempat parkir tepat didepan lokasi Wisata Bektiharjo. Jadi tidak perlu jalan jauh ketika selesai memarkir kendaraan untuk masuk kedalam lokasi wisata.

Fyi : Wisata Tuban Bektiharjo merupakan wisata alam sumber mata air yang ada di Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding. Di lokasi Wisata Bektiharjo, tepatnya pada kolam sumber mata air terdapat ikan yang keberadaannya di"keramatkan" oleh warga sekitar yang tidak boleh diambil. Didalam lokasi wisata juga terdapat kolam renang untuk anak-anak sampai untuk dewasa dengan kedalaman -+ 3 meter. Sumber mata air alam yang ada didalam Wisata Bektiharjo pada beberapa kesempatan juga dipergunakan sebagai tempat untuk acara ritual tertentu. Seperti Siraman Seniman Langen Tayub yang digelar tanggal 26 September 2012 yang lalu.

Fasilitas Bektiharjo, Ayunan
Fasilitas ayunan di Wisata Bektiharjo.


Wisata murah Kabupaten Tuban, Bektiharjo Tuban
Gazebo dan kolam renang tanpa air.


Didalam lokasi Wisata Bektiharjo disediakan ayunan untuk bermain serta gazebo untuk bersantai melepas lelah setelah berenang atau berkeliling dilokasi wisata alam ini. Namun hal yang saya sayangkan, seperti kebanyakan tempat wisata lainnya, pengelolaan yang kurang profesional membuat beberapa fasilitas yang ada di Wisata Bektiharjo terkesan kurang terurus, semoga kedepannya menjadi lebih baik dalam pengelolaan salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Tuban ini.

Kekurangan Bektiharjo Tuban, Bektiharjo kotor
Seperti biasa, sampah berserakan. Semoga kedepannya tidak ada lagi.
 
Kerusakan falisitas Bektiharjo Tuban, Plorotan rusak diBektiharjo
Adik saya dan plorotan yang rusa tepat dilokasi sumber mata air.

Oiya, didalam Wisata Tuban Bektiharjo terdapat banyak kera yang keberadaannya juga di"keramatkan". Cocok bagi kalian yang ingin berwisata renang sekaligus mencocokkan teori Darwin tentang asal muasal manusia yang berupa kera dengan wajah/diri kalian sendiri. Jika wajah kalian mirip dengan kera yang ada di Wisata Bektiharjo berarti ya...

Kera Bektiharjo, Keunikan Bektiharjo Tuban
Ihirr.. Keranya lagi berduaan #jleb. Mirip Nggak?


Selamat jalan, eh, selamat pagi... Selamat berhari minggu dan selamat berlibur.

Sumber referensi lainnya :
Ritual di Wisata Bektiharjo Tuban.
- Bektiharjo, andalan wisata Tuban.
- Wisata Pantai Boom Tuban.

Oleh-oleh khas Tuban :
- Batik Tulis Gedog.

29 Komentar untuk "Wisata Tuban Bektiharjo"

10 tahun lebih tak kesana lagi

pagi mbloo selamat wekeend...klo mo wisata jgn lupa bawa lontong mblo hehe

aduuhh mbloo, kurang menarik tempatnya, kayaknya udah banyak yg rusak gitu.
btw itu kolam renang tanpa air gimana ceritanya,,hadeehh mblo mblo -____-

Bagus tempatnya, pernah dengar tentang keberadaan ikan yang dikeramatkan itu :)

azim liburan terus nih, jadi ngiri liatnya.

itu penutupnya bikin gamang, buru-buru gue cerminan takut mirip sama temam lo :P

waw.. kolam renang dan gua gak bisa berenang [gaadayangnanya]
maaf bang. gua gak perlu jauh jauh ke sana buat membuktikan teori darwin. di rumah gue juga ada kok. wkwk
btw itu gimana ceritanya kolam renang tanpa air?

waduh,,, buat apaan ya bang bawa2 lontong segala

bukannya tadi malem udah dihabisin ya airnya sama yg komen diatas? :P

monggo kunjung ke kabupaten tuban :)

hhahaha... penutupnya biar kesannya agak gimana gitu, biar kesannya ngerti soal darwinisme, padahal ya enggak...

ya beginilah, dikabupaten yg banyak tempat wisata nya, meskipun banyak yg enggak keurus sih

lhoh,,, awas ditangkep balai rehabilitasi hewan lho... kera dilindungi kan? udah dapet izin ?

ceritanya tuh, pas malem mingguan ada jomblo yg kesitu tanpa pasangan (ya iyalah) terus dia galau, diminum semua air yg ada dikolam ityiuhhh

kalau diingat-ingat lagi, sudah lama saya tidak menjamah kolam renang

bukan kera. tapi topengnya :\

widih kayak cerita spongebob tuh yang pas di pantai

wahh manteb itu mas wisata alamnya.. itu kolam renangnya bikin ngiler pengen renang mas

saya sih suka aja sama wisatanya, tapi ya monyetnya itu amit deh

lama ya gak ke sini
lumayan aktif juga ngeblog ini ya

mandi sambil makan tempe anget

kemarin pantai, sekarang kolam renang~ main mulu Mas :D asik yaah?

ah tapi klo yg ini tempatnya kyknya kurang seruuuu. serem hawanya~ tau deh, mungkin krn kurang bersih,he

nah, gitu kan jelas, tak pikir tadi kera hidup

alhamdulillah masih aktif ngeblog... kera2 itu yg jadi salah satu daya tarik wisata bektiharjo lho

iya nih, kebersihannya kurang terjaga... iya dong, jalan2 terus :)

ntar kalo kebersihan di bektiharjo dirawat, insyaallah bakal banyak yg berkunjung .. aminn

iyo leh...aku wong rengel gak kenal mamen mas, hehee

wong rengel selain wisatane ke bektiharjo ke goa ngerong ya mas, ada direngel kan itu?

betul depan kecamatan rengel, boleh ditulis juga

masuk list,, tinggal nentuin hari dan waktunya buat kesana :liputan hehhe

seperti Banyu Biru di Pasuruan dan pemandian air panas di Mohokerto, Pacet ^^

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top