Perbedaan Antara PHP dan php - KaAzima

Azim: Life, Blog, Linux ER

ME (: Dev E Lover!

Perbedaan Antara PHP dan php

Selamat pagi.... Semoga kebahagian hari libur ini berpihak pada saya, kamu dan kita semua.

Di dunia ini, kata yang sama tidak harus selalu memiliki makna atau mengarah untuk menunjukkan sesuatu yang sama pula. Contohnya seperti ini : orang itu makan soto dicampur kecap dengan suara kecap yang mengganggu orang disebelahnya. Meskipun sama-sama tertulis kecap, tapi keduanya bermakna berbeda yaitu kecap = penyedap masakan dan kecap = suara mengecap ketika makan. Dalam bahasa Indonesia disebut HOMOFONT seingat saya.

Contoh lainnya adalah PHP dan php. Mungkin bagi orang awam yang aktif di sosial media keduanya disama artikan saja, diartikan sebagai pemberi harapan palsu (PHP). Namun tidak demikian bagi sebagian orang yang kehidupannya berada pada jalur pemrograman komputer (web). php lebih mereka kenal terlebih dahulu dibandingkan PHP.

Perbedaan Antara PHP dan php
Logo php : id.wikipedia

php yang saya maksud disini adalah Hypertext Preprocessor, yang pada situs resminya tertulis " php is a widely-used general-purpose scripting language that is especially suited for Web development and can be embedded into HTML. ". Yaitu sebuah bahasa pemrograman web yang sudah dipergunakan secara global untuk membuat program (dengan bahasa php) yang bisa dikolaborasikan dengan bahasa pemrograman HTML untuk membuat sebuah web.

Jadi antara PHP (pemberi harapan palsu) dengan php (Hypertext Preprocessor) mempunyai perbedaan layaknya antara langit dengan bumi. Perbedaan Antara PHP dan php antara lain :

1. PHP (hanya) terkenal dan biasa dipergunakan dalam bahasa sehari-hari di Indonesia, hal ini karena PHP adalah akronim berbahasa Indonesia dari pemberi harapan palsu.
2. PHP berkisah tentang cinta yang tidak sinkron antara seseorang dengan seseorang lainnya.
3. php terkenal secara luas diseluruh dunia (terutama dalam bidang pemrograman web) karena beragam kelebihan yang dimilikinya dalam mengembangkan situs web dinamis.
4. php berkisah mengenai pemrograman web yang harus sinkron antara script yang dituliskan oleh programmer dengan standar php itu sendiri.

Selamat pagi, selamat beraktivitas dan selamat menikmati liburan :)

Tag : Ahad, Blog, Everything, id.
5 Komentar untuk "Perbedaan Antara PHP dan php"

Jadi intinya dari keduanya merupakan kisah, namun berbeda ya Sob. Selamat hari libur Sob.

Salam wisata

Selamat pagi juga... lama ndak BW dan mampir dimari...
semoga kehadiranku dsini bukan PHP. dan meskipun aku jg tdk bgt paham dg php, namun sebenarnya memang benar,,, *eh, ^^
benar skali bahwa di dunia ini banyak sekali kata yg sama namun memiliki makna yg berbeda. dan bila tdk saling memahami bisa jd pencetus kegawatan sprti tawuran misalnya... so, mari berlibur, mari saling memahami :))

tiba2 nulis beginian, habis diPHP-in ya?

kirain apaan , hihihi..
tapi thanks sob udah dikenalin sama php :)

jadi intinya salah penulisan, salah juga artinya? :\

Tinggalkan opini Anda, untuk turut dalam postingan ini [komentar dimoderasi dulu].

Back To Top